Pencarian

Memuat...

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke 085 725 363 887


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Selasa, 21 Agustus 2012

Pw 007 : FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN INSIDEN DENGUE HAEMORRHAGIC FEVER (DHF) DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS I TAWANGSARI KABUPATEN SUKOHARJO


INTISARI


Latar belakang Penyakit Demam Berdarah Dengue (DHF) di Indonesia pertama kali di temukan di Surabaya pada 1968 disebabkan oleh infeksi virus dengue sebagai vektornya adalah nyamuk Aides aegypti. Banyak faktor yang mempengaruhi insiden DHF, antara lain faktor host, lingkungan dan faktor virusnya sendiri (Ginanjar 2008). Wilayah kerja Puskesmas I Tawangsari dengan jumlah insiden DHF 28 dengan 1 orang anak meninggal pada bulan Juni 2007. Dengan Penelitian ini faktor-faktor apakah yang mempengaruhi insiden DHF, faktor lingkungan sosial ekonomi termasuk pengetahuan , sikap dan perilaku.
Tujuan : Untuk menjelaskan dan mendiskripsikan faktor-faktor (pengetahuan, sikap dan perilaku responden) yang mempengaruhi insiden DHF .
Metode : Bersifat deskriptif kuantitatif dengan pendekatan eksplanasi. Penentuan subyek penelitian dengan total sampling dengan jumlah sampel 28 klien keluarga yang terkena DHF, dengan metode observasi dan kuesioner. Analisis dengan uji cob; kuesioner, dan analisis deskriptif kuantitatif.
Hasih Penelitian : Tingkat pengetahuannya dikategorikan baik ( 46,43% ), pengetahuan cukup ( 32,14 %) dan pengetahuan kurang ( 21,43 % ), sebagian besar sikap responcle! i cukup ( 67,86 %) dan sikap responden yang baik ( 32,14 % ) serta sikap yang kurang tidak ada dan sebagian besar perilaku responden kurang yaitu ( 60,72 %) dan perilaku responden yang cukup (35,71 %) serta perilaku yang baik (3,57 %) terhadap insiden DHF.
Simpulan : Faktor pengetahuan, perilaku secara statistik memberikan pengaruh terhadap insiden DHF. Faktor perilaku responder memberikan pengaruh yang paling dominan terhadap insiden DHF.
Kata kunci: insiden, DHF (Dengue Haemorrhagic Fever), pengetahuan, sikap, perilaku




DAFTAR PUSTAKA

Anonim .2008. Diagnosis Dokter Terlambat, Kasus DBD Meningkat 2 Kali Lipat. Dalam Solopos, Rabu, 31 Desember 2008.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Metodologi Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Cetakan X111 , PT Rineka Cipta, Jakarta.
Aswar,S. 2005. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya, Pustaka Pelajar Offset, Yogyakarta.
Depkes RI. 2002. Panduan Program Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pemberantasan Nyamuk Demam Berdarah Dengue (PSNDBD), Jakarta.
______. 2005. Pencegahan dan Pemberantasan Demam Berdarah Dengue di Indonesia , Jakarta.
Dinkes Kabupaten Sukoharjo. 2008. Profil Kesehatan Puskesmas I Tawangsari Tahun 2007, Sukoharjo.
Uinkes Provinsi Jawa Tengah. 2006. Prosedur Tetap Penanggulangan KLB & Bencana Provinsi Jawa Tengah, Semarang.
Djarwanto Ps dan Subagyo P. 1993. Statistik Induktif, BPEF UGM ,Yogyakarta.
Djunaedi, Djoni. 2006. Demam Berdarah [Dengue DBD] Epidemiologi, Imunopatologi, Patogenesit Diagnosis dan Penatalahsanaannya UPT UMM ,Malang.
Fathi,Soedjajadi K.Chatarina U.W. 2005. Peran Faktor Lingkungan dan Perilaku Terhadap Penularan Demam Berdarah Dengue di Kota Mataram.http://www.digilib.litbang.depkes.go.id  ( diakses 16 September 2008)
Fitriatun. 2008.Hubungan Antara Pengetahuan Sikap dan Perilaku Ibu dengan Rumah Bebas Jentik Di Wilayah Kerja Puskesmas Umbulharjo I Kota YogyakartaTahun 2007.
Kusriati. 2005. Epidemiologi Penyakit Demam Berdarah Dengue dan Kebaksanaan Penanggulangannya Di Indonesia. Disampaikan pada Simposium Dengue Control up date, tanggal 2 Juni 2005, Yogyakarta.
Lestari, Heni. 2006.Hubungan Tingkat Pengetahuan Orang Tua Penderita Demam Berdarah dengan Perilaku Pencegahan Demam Berdarah Di Wilayah Kerja Puskesmas Depok 1 Yogyakarta (2006).
Murti,Bhisma. 2006. Desain dan Ukuran Sampel Untuk Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif di Bidang Kesehatan.Gadjah Mada University Press, Yogyakarta.
Notoatmodjo. 2002 . Metodologi Penelitian Kesehatan, PT Asdi Mahastya Jakarta
_______. 2003. Ilmu Kesehatan Masyarakat Prinsip-prinsip Dasar Rineka Cipta, Jakarta.
_______. 2007. Promosi Kesehatan danIlmu Perilaku ,Cetakan I, Rineka Cipta, Jakarta
Puskesmas I Tawangsari Kabupaten Sukohado. 2005. Laporan surveilans Demam Berdarah Dengue Tahun 2005, Sukoharjo.
___________________________________. 2006 Laporan Surveilans Demam Berdarah Dengue Tahun 2006, Sukoharjo.
____________________________________ . 2007. Laporan Surveilans Demam Berdarah Dengue Tahun 2007, Sukoharjo.
Rahmawati. 2007.Hubungan jenis bahan dasar tempat penampungan air (semen dan keramik) dengan keberadaan jentik nyamuk Aedes aegypti di Kelurahan Umbulharjo Kota Yogyakarta (2007).
SubDin P2P DinKes Kabupaten Sukohado. 2008. Laporan HIVIAIDSInfeksi Menular Seksual Diobati, DBD Ditangani dan Diare Pada Balita Ditangani Kabupaten SukoharjoTahun 2007,Sukohado.
Sarwono , Solita. . 2004. Sosiologi Kesehatan-Beberapa Konsep Beserta Aplikasinya,Gajah Mada Universitas Press, Yogyakarta.
Sastroasmoro, Sudigdo dan Ismael , Sofyan. 2002. Dasar-Dasar Penelitian Klinis. Edisi ke 2, Sagung Seto, Jakarta.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Cetakkan keempat, Alfabeta, Bandung.
Waridjan . 1991. Tes Hasil Belajar Gaya Obyektif, IKIP Semarang Press, Semarang.
WHO. 1999. Demam Berdarah Dengue Diagnosis, Pengobatan, Pencegahan dan Pengendalian. Alih bahasa Monica Ester, EGC,Jakarta.


Judul2 lainnya Klik Disini
Untuk mendapatkan file lengkap hubunngi/ sms ke HP 085725363887 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar