Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 07 Mei 2012

E-027: Analisis Pengambilan Keputusan Dalam Perencanaan Laba Dengan Menggunakan Metode Variabel Costing Pada Perusahaan Roti "Mini" Di Surakarta


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
Dalam perusahaan unsur laba merupakan unsur yang paling penting, sebab tujuan utama mendirikan perusahaan pada umumnya mencari laba.
Besarnya laba yang dicapai perusahaan biasanya digunakan sukses tidaknya manajemen dalam perusahaan. Oleh karena itu manajemen harus mampu merencanakan dan sekaligus mencapai laba yang besar agar dapat dikatakan sebagai manajemen yang sukses.
Untuk dapat mencapai laba yang maksimal (dalam perencanaan maupun realisasinya) manajemen dapat melakukan langkah imisalnya, menekan biaya produksi maupun biaya operasi serendah mungkin dengan mempertahankan tingkat harga jual dan volume penjualan yang ada, meningkatkan volume penjualan sebesar mungkin dan lain sebagainya. Sedangkan di dalam usaha untuk meningkatkan perusahaan perlu mengendalikan biaya-biaya yang mungkin terjadi sehubungan dengan proses produksi sejak dari bahan baku sampai produk jadi. Karena dengan di ketahui ongkos-ongkos produksi, maka dapat dipergunakan untuk meningkatkan harga pokok produksi yang terjadi dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung dan overhead pabrik, balk yang bersifat variabel maupun tetap. Konsep harga pokok produksi tersebut tidak selalu relevan dengan kebutuhan manajemen di dalam pengambilan keputusan oleh karena itu timbul konsep lain yang tidak memperhitungkan semua biaya produksi, tetapi hanya biaya-biaya produksi variabel saja yang diperhitungkan. Metode perhitungan harga pokok produksi ini disebut dengan metode variabel costing.
Apabila perusahaan merencanakan laba dengan memakai metode variabel costing, maka informasi yang diberikan oleh metode ini dititikberatkan pada contribution marginnya yang merupakan kelebihan dari hasil penjualan terhadap biaya variabelnya, bila contribution marginnya dihitung dalam bentuk prosentase dari hasil penjualan, maka angka ini disebut dengan contribution margin ratio atau margin income ratio. Contribution income ratio mi merupakan hal yang penting di dalam variabel costing, karena angka tersebut menunjukkan jumlah rupiah yang diperoleh dari hasil penjualan untuk menutup biaya tetap dan untuk laba yang dikehendaki.
Berdasarkan permasalahan di atas, maka penulis mengadakan penelitian denganjudul:
"ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM PERENCANAAN LABA DENGAN MENGGUNAKAN METODE VARIABEL COSTING PADA PERUSAHAAN ROTI " MINI " DI SURAKARTA".

B.     Perumusan Masalah
Dengan melihat uraian di atas, maka penelitian dengan obyek pada perusahaan Roti "MINI" ini dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut :
“Apakah perusahaan sudah menerapkan metode variabel costing di dalam mengoperasikan usahanya ?”


DAFTAR PUSTAKA

AL. Haryono Yusuf, Dasar- dasar Akuntansi, jilid satu, Cetakan Yogyakarta : bagian Penerbit Akademi, Akuntansi YKPN,1981
Bambang Riyanto, dasar- dasar pembelajaran Perusahaan, edisi 4, BPFE- UGM, yogyakarta, 1997
Djarwanto Projo Sudarno, bimbingan menulis Skripsi, Surakarta : FE-UNS, 1983
Mulyadi, akuntansi Budaya, edisi 5, BPFE-UGM, Yogyakarta, 1995
, akuntansi Biaya, Penentuan Harga Pokok dan pengendalian Biaya Yogyakarta : BPFE - UGM,1979
 _____ , akuntasi biaya, Peranan Biaya Dalam Pengambilan Keputusan, Yogyakarta : BPFE - UGM, 1984
R. Soemita Adi Koesoema, Cost accounting (kalkulasi harga Pokok), Bandung: Bagian Penerbit Tarsito, 1975
______ , akuntansi dan Harga pokok II (harga Pokok), Bandung : Bagian Penerbit Tarsito, 1973
S. Munawir, analisa Laporan Akuntansi, Cetahan Kedua, Yogyal:arta : Bag ian Penerbit, 1986
Suhardi Sigit,Azaz- azaz Akuntansi, Bagian Pertama, Yogyakarta : BPFE; - UGM, 1980
Zaki Baridwan, intermedia Accountin, Yogyakarta : BPFE - UGM, 1978

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar