Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 05 Februari 2012

T-Ar037: Perencanaan Gedung Rumah Sakit Umum Charolina Husada Boyolali

BAB I
PENDAHULUAN

1.1.  Latar Belakang Masalah
Perkembangan informasi yang makin canggih dalam arus globalisasi menjadikan masyarakat ingin meningkatkan kesehatan, maka pembangunan struktur gedung rumah sakit  ini sebagai pusat kesehatan sangat dibutuhkan bagi masyarakat umum. Perkembangan jaman tersebut merupakan pertimbangan bagi pembangunan fasilitas infrastruktur yang memadai agar kebutuhan masyarakat akan kesehatan dapat terpenuhi.
Perencanaan struktur gedung rumah sakit ini mempertimbangkan fungsi, estetika, struktur, serta bentuk fisik bangunan yang harus sesuai dengan lingkungannya. Keindahan, rasa aman, kenyamanan dan keramahan petugas rumah sakit sangat membantu kesembuhan bagi pasien, sehingga kepercayaan pasien kepada rumah sakit tersebut menjadi bertambah, karena kepercayaan pasien merupakan nama baik instansi.
Bertumpu dari hal tersebut dengan melihat dan mempertimbangkan berbagai aspek perlunya kesehatan khususnya pada masyarakat Boyolali dan sekitarnya pada umumnya. Untuk masalah kesehatan tidak ingin tertinggal dari daerah lain dan guna menyongsong era globalisasi perlu dibangun fasilitas kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Dengan demikian penulis mengambil tugas akhir berupa  PERENCANAAN STRUKTUR GEDUNG RUMAH SAKIT UMUM CHAROLINA HUSADA  ini rencananya akan dibangun empat lantai.

1.2.  Lingkup Kajian
Dalam lingkup kajian untuk gedung Rumah Sakit ini akan dibedakan menjadi empat bagian, yaitu sebagai berikut :
1.2.1.      Jumlah Lantai

Bangunan ini terdiri dari 4 (Empat ) lantai. Tiap-tiap lantai direncanakan sebagai berikut :

Lantai I                        : ± 4.50 m                       = 1.334 m2
Lantai II                           : +        9.00 m            = 1.334  m2
Lantai III                     : +13.50 m           = 1.334  m2
Lantai IV                     : +18.00 m           = 1.334  m2
Luas Rumah Sakit Keseluruhan :                50376 m2

1.2.2.      Fungsi Tiap-tiap Lantai
a.    Lantai I                  :    R. Informasi , R. UGD , Apotik ,R. Administrasi, R. Tunggu, R. Operasi, R Bedah, R. Jaga, , Lavatori.
b.    Lantai II                :    R. Terapi, R. Operasi, R. Konsultasi, Bangsal, R. Kelas I, R. Jaga, R. VIP, Lavatori, R Karyawan, Gudang.
c.    Lantai III,IV         :    R. Dokter, R. Operasi, R.Konsultasi, R. VIP, Bangsal, R. Karyawan, R. Jaga, R. Obat, R. Makanan, Lavatori, Gudang.
1.3.  Tujuan dan Manfaat
Tujuan dari perencanaan struktur gedung Rumah Sakit di Boyolali untuk lebih meningkatkan taraf kesehatan di kota Boyolali. Selain daripada itu pembangunan rumah sakit ini mempunyai fungsi dan manfaat sebagai berikut :
a)      Meningkatkan tingkat kelayakan kesehatan yang lebih mantap.
b)      Meningkatkan pelayanan kesehatan.
c)      Meningkatkan kegiatan kesehatan dan perekonomian.
d)     Lebih memberikan kemajuan taraf kehidupan bagi masyarakat di kota Boyolali.

1.4.  Alasan Pemilihan Judul
Adapun alasan penulis membuat tugas akhir ini mencoba merencanakan pembangunan gedung Rumah Sakit di Boyolali, karena alasan tempat yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dari segi ekonomi adanya pembangunan Rumah Sakit dengan perlengkapan yang canggih dan lengkap, maka masyarakat tidak perlu jauh-jauh memenuhi kebutuhan kesehatannya di kota lain dan akan menambah pemasukan bagi kota Boyolali. Pembangunan Rumah Sakit ini di samping memperhatikan letak dari lokasi juga harus memperhatikan arsitektur dari bangunan tersebut serta struktur dari bangunan yang dipastikan mampu mendukung beban yang bekerja pada bangunan tersebut.

 1.5.  Sistematika Laporan
Sistematika penulisan yang digunakan  adalah sistem yang baku, dengan  susunan sebagai berikut :
BAB I         :  Pendahuluan
Pendahuluan Berisi Tentang Latar Belakang, Lingkup Kajian, Tujuan Dan Manfaat, Alasan Pemilihan Judul, Dan Sistematika Penulisan Laporan.
BAB II       : Landasan Teori
Landasan Teori Berisi Tentang Dasar-Dasar Perencanaan, Peraturan, Dan Perhitungan, Analisa Plat Lantai Dan Plat Atap, Analisa Beban Vertikal Struktur, Analisa Gempa, Analisa Shear Wall, Dan Analisa Penulangan Stuktur.
BAB III      : Perencanaan Plat
Bab Ini Berisi Tentang Penjelasan Analisa Plat Lantai Dan Plat Atap Dengan Uraian Meliputi Data Struktur, Rencana Muatan, Analisa Pembebanan, Analisa Mekanika, Dan Analisa Penulangan.
BAB IV      :  Analisa Struktur
Bab Ini Berisi Tentang Data Struktur Dan Analisa Pembebanan Yang Meliputi Beban Vertikal Dan Analisa Beban Vertikal, Beban Horisontal Dan Analisa Beban Horisontal Metode SAP(Struktur Analyze Progame).
BAB V       :  Perencanaan Unsur Struktur
Bab Ini Berisi Tentang Penulangan Balok Dan Kolom .
BAB VI      : Perencanaan Bangunan Pelengkap
Bab Ini Berisi Tentang Perencanaan, Analisa, Perhitungan Konstruksi Dan Penulangan Tangga.
BAB VII    : Perencanaan Pondasi
Bab Ini Berisi Tentang Pembebanan Dan Penulangan Pondasi, Yang Meliputi Pondasi Tiang pancang.
BAB VIII   : Penutup
Bab Penutup Berisi Tentang Kesimpulan Dan Saran.
Daftar Pustaka
Lampiran

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887


Tidak ada komentar:

Posting Komentar