Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 05 September 2011

PTK SD 142 = Pd 038 : PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI STRATEGI BELAJAR KELOMPOK DI KELAS AWAL PADA SD NEGERI 5 GRIBIG KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005

ABSTRAK

xxxxxxxxxxxx PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI STRATEGI BELAJAR KELOMPOK DI KELAS AWAL PADA SD NEGERI 5 GRIBIG KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005. Skripsi , Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret Surakarta, Mei 2005.
Tujuan penelitian ini adlaah untuk (1) Untuk mengetahui bagaimanakah prosedur persiapan penerapan strategi belajar kelompok dalam pembelajaran IPA pada siswa di kelas awal, (2) Untuk mengetahui bagaimanakah langkah – langkah pelaksanaan penerapan strategi belajar kelompok dalam pembelajaran IPS pada siswa usia dini, (3) Untuk mengetahui apakah penerapan strategi belajar kelompok dapat meningkatkan perolehan perluasan aktivitas dalam pembelajaran IPS.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan strategi tindakan berupa perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 5 Gribig, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri 5 Gribig, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005.
Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus dengan masing – masing siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Tehnik analisis data dilakukan dengan cara : (1) Melakukan identifikasi masalah, (2) Melakukan analisis masalah dan perumusan maslaah, (3) Formulasi solusi dalam bentuk hipotesis tindakan, (4) Analisis Kelaikan Solusi.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan sebagaimana telah diuraikan pada Bab IV, maka dapat ditarik simpulan sebagai berikut : Kemampuan dalam penyelesaian soal IPS dengan pokok Bahasan Kebutuhan Hidup dan Cara Memenuhinya siswa kelas III SD Negeri 5 Gribig, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005 dapat ditingkatkan melalui pemanfaatan strategi belajar kelompok dengan skor rata – rata 71,54.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang penulis ajukan yaitu “ Dengan menggunakan strategi belajar kelompok dalam pembelajaran IPS, maka prestasi belajar dapat meningkatkan “ dapat diterima kebenarannya

DAFTAR PUSTAKA

Anton Sukarno. 1994. Eftkfivifas Sistem Pengajaran Pelayanan bagi Anak Berkesulitan Belajar. Surakarta.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1997. Kurikulum Pendidikan Dasar. Jakarta.
____________1997. Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Belajar mengajar. Jakarta : Depdikbud.
John D. Latuheru. 1988. ,Media Pembelajaran. Jakarta : Depdikbud,
Kasihani Kasbolah. 2001. Penelitian Tindakan Kelas. Malang : Universitas Negeri Malang
Nana Sudjana. 1989. Media Pengajaran. Bandung : Sinar Baru.
___________2002. Dusan-Dusan Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algesindo.
Neohi Nasution. 1992. Didaktik dan Asas – asas Mengajar Bandung : Jemars
____________1997. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Universitas Terbuka. Oemar
Hamalik. 1980. Metodologi Pengajar Ilmu Pendidikan. Bandung.
Poerwodarminto, 1986. Kamus Umum Berbahasa Indonesia. Jakarta : PN Balai Pustaka.
Slameto. 1995. Proses Belajar Mengajar Dalam Sistem Kredit. Jakarta : Bumi Aksara.
Suharsimi Arikunto. 1998. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineke Cipta.
Suhernian Erman dan Udin S. Winataputra. 1993. Strategi Belajar Mengajar Matematika. Jakarta : Depdikbud Universitas Terbuka.,
Sunardi. 1997. Mengenal Siswa Berkesulitan Belajar. Surakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan UNS.
Sutratinah Tirtonegoro. 1988. Anak Supernormal dan Program Pendidikan. Jakarta : PT. Bina Aksara.
Winarno Surakhmad. 1986. Pengantur Interaksi Belajar Mengajar. Bandung Tarsito.
Winkel W.S. 1984, Psikologi Pendidikan dun Evaluasi Belajar. Jakarta Gramedia.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085 725 363 887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar