Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Rabu, 07 September 2011

PTK SD 146 = Pd 157 : Penggunaan Alat Peraga Bangun Datar untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD 2 Padurenan Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005


ABSTRAK

xxxxxxxxxxxxxxxx, Penggunaan Alat Peraga Bangun Datar untuk Meningkatkan  Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V SD 2 Padurenan Gebog Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret Surakarta : Juli 2005
Tujuan penelitian untuk membuktikan bahwa penggunaan alat peraga bangun datar dapat meningkatkan prestasi belajar Matematika siswa kelas V SD 2 Padurenan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan tindakan. Adapun rancangan penelitian adalah 1) Tahap persiapan / perencanaan; 2) Tahap tindakan; 3) Tahap observasi; dan 4) Tahap refleksi. Data penelitian digali dari guru dan siswa kelas V SD 2 Padurenan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005. Teknik pengambilan sampling menggunakan Snow ball, alasannya peneliti tidak membatasi dan tidak menyeleksi informan sebagai sampel, karena sudah jelas yaitu siswa kelas V SD 2 Padurenan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005 yang berjumlah 18 anak. Analsiis data menggunakan teknik presentase. Langkah penelitian tindakan kelas melalu beberapa siklus yaitu : 1) melaksanakan tindakan; 2) mengamati / memantau pelaksanaan; 3) mengevaluasi; dan 4) merefleksi.
Hasil penelitian tindakan kelas : 1) pemanfaatan alat peraga bangun datar dapat meningkatkan prestasi belajar Matematika dalam pokok bahasan pengukuran luas banguun datar pada siswa kelas V SD 2 Padurenan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2004/2005. hal ini didukung deenga hasil rata-rata nilai prestes pada siklus I sebesar 4,6 pada siklus II sebesar 7,1. Sedangkan hasil rata-rata nilai postes siklus I sebesar 7,2 pada siklus II sebesar 8,4.  2) alat peraga bangun datar dalam proses pembelajaran Matematika dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.



DAFTAR PUSTAKA

Anton Sukarno. 1994. Efektivitas Sistem Pengajaran Pelavanan Bagi Anak Berkesulitan belajar. Surakarta: UNS Press
Bukhori. 1997. Pengantar Psikologi Pendidikan. Bandung: Jermore
Dewa Ketut Sukardi. 1995. Dasar-Dasar Bimbingan dan Penyuluhan di Sekolah. Surabaya; Usaha Nasional
Dimyati Mahmud, 1999. Belajar dan Pembelajaran. Jakartal; Rineka Cipta
Herman Hudoyo. 1988. Belajar Mengajar Matematika. Bandung; Angkasa
Lukman Ali. 1995. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta; Balai Pustaka
Moh. Surya. 1985. Pengantar Bimbingan Penyuluhan. Jakarta; Universitas Terbuka.
Muhibbin Syah. 1995. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta; Andi Offset.
Nasution, 1991. Psikologi Pendidikan. Jakarta; Aksara Baru.
Ngadino. 2003. Media Pembelajaran. Surakarta: UNS Press
Oemar Hamalik, 1980. Metode Penelitian dan Kesulitan-kesulitan Belajar. Bandung; Tarsito.
Russefendi, 1980. Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika. Bandung : Transito.
Roestiyah, 1998. Masalah Pengajara Sebagai Suatu Sistem.Jakarta; Rajawali Pers
Saifuddin Azwar, 2002. Sikap Manusia, Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta; Pustaka Pelajar.
Slameto, 1995. Proses belajar Mengajar Dalam Sistem Kredit. Jakarta: Bumi Aksara.
Suhardi, 1988. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Jakarta; Yudistira.
Sunardi, 1997. Mengenal Siswa Berkesulitan Belajar. Surakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan UNS.
Tabrani Kusyan, 1989. Pendekatan Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung Remaja Karya.
Tim Pelatih PGSM, 1999. Rumusan Hasil Pelatihan Penelitian Jawa Tengah. Semarang; Balai Penataran Guru.
Utami Munandar, 1990. Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah Petunjuk Bagi Para Guru dan Orang Tua. Jakarta; Gramedia.
Wasty Soemanto, 1998. Psikologi Pendidikan Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan. Jakarta; Rineka Cipta
Winkel, 1991. Psikologi Pengajaran. Jakarta; Grassindo

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP.085725363887
JUDUL2 PTK LAINNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar