Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Kamis, 08 September 2011

PTK SD 148 = Pd 161 : USAHA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGEFEKTIFKAN METODE PEMBERIAN TUGAS SISWA KELAS V SD 2 MENAWAN, GEBOG, KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005


ABSTRAK

xxxxxxxxxxxxx USAHA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGEFEKTIFKAN METODE PEMBERIAN TUGAS SISWA KELAS V SD 2 MENAWAN, GEBOG, KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005. Skripsi, Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Agustus 2005.
            Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan bahwa metode pemberian tugas dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dan untuk mengefektifkan metode pemberian tugas agar dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas V SD 2 Menawan, Gebog, Kudus tahun pelajaran 2004/2005.
            Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan strategi tindakan berupa perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Penelitian dilaksanakan di SD 2 Menawan, Gebog, Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005 sejumlah 17 siswa. Penelitian dilakukan dengan tiga siklus.
            Dari penelitian tersebut dapat diperoleh kesimpulan bahwa metode pemberian tugas dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam operasi bilangan pecahan dengan subpokok bahasan penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis pretes dan postes pada siklus I menunjukkan ketuntasan yang dicapai 47,0%. Siklus II menunjukkan ketuntasan belajar yang dicapai siswa sebesar 47,05%. Siklus III menunjukkan ketuntasan belajar yang dicapai siswa sebesar 88,23%. Ini berarti ada peningkatan dari masing-masing siklus setelah diterapkannya metode pembelajaran pemberian tugas.


DAFTAR PUSTAKA
Abdul Gafur. 1989. Dedaktik Metodik Pembelajaran di SD. Yogyakarta: Yasrib
Anton Sukarno. 1994. Efektivitas Sistem Pengajaran Pelayanan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Surakarta: Tiga Serangkai.
Aswan Zaim. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Semarang: Gramedia
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1994. Kurikulum Pendidikan Dasar Garis-Garis Besar Program Pengajaran (GBPP) Kelas IV, V,dan VI. Jakarta: Dikmenum.
__________________________ . 1996. Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Dasar 9 Tahun. Jakarta: Duta Nusindo.
Depdiknas. 2003. Evaluasi Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Dikdasmen.
Dewa Ketut Sukardi. 1994. Teknik-teknik Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jakarta: Depdikbud.
Dirjen Dikdasmen. 1997. Matematika Dasar. Jakarta: Balai Pustaka.
Diwandono. 199. Penilaian Pendidikan. Jakarta: Universitas Terbuka.
Djamarah. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Endang Retno. W. 2002. Metode Penelitian Kelas. Semarang: Unnes.
Herman Hudojo. 1998. Strategi Pembelajaran Matematika di SD. Bandung: Angkasa.
Ismail. 2003. Kpita Selekta Matematika SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Julius Hambali. 1992. Pendidikan Matematika I. Jakarta: Universitas Terbuka.
Karso. 2003. Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka.
Karso. 2004. Matematika I. Jakarta: Universitas Terbuka.
Kasbolah. 1999. Matodik Dedaktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Moeliono. 2001. Dediktik/Metode Umum. Jakarta: Rineka Cipta.
Moleong. 2001. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Milles and Huberman. 2000. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Percetakan Muhammadiyah.
Muctar. 2004. Matematika jilid II. Jakarta: Universitas Terbuka.
Muhibbin Syah. 1995. Desain Instruksional. Solo: Yudistira.
Mohammad Ali. 1987. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Gramedia.
Muhammad Surya. 2003. Kapita Selekta Pendidikan Dasar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Mulyani Sumantri. 2002. Metode-metode Pembelajaran dalam Matematika. Jakarta: Depdiknas.
Muslich. 1994. Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Jakarta: Airlangga.
Nana Sudjana. 1989. Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Depdikbud.
Nursid Summadmadja. 2003. Konsep Dasar Matematika. Jakarta: Universitas Terbuka.
Oemar Hamalik. 1980. Metodologi Pengajaran Ilmu Pendidikan. Bandung: Tarsito.
Ruseffendie. 1993. Matematika 3. Jakarta: Universitas Terbuka.
Slameto. 1987. Cara Belajar Siswa Aktif. Jakarta: Rineka Cipta.
___________________ . 1995. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Soemardi Soerjabrata. 1980. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bina Aksara.
Soejadi. 2000. Pendidikan Matematika di SD. Jakarta: UT
Syaiful Bahri. 2002. Dasar-dasar Pembelajaran Matematika. Jakarta: Djambatan.
Subarjo, dkk. 1990. Bahan Penataran Kurikulum SD 1975 Yang Disempurnakan. Jawa Tengah.
Sugiyono. 1990. Prosedur Penelitian Kualitatif. Bandung: Eksakta.
Suharsimi Arikunto. 1986. Prosedur Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Sumitro. 1987. Inovasi Pendidikan. Yogyakarta: IKIP Yogyakarta.
Sutartinah Tirtonegoro. 1998. Anak Supernormal dan Program Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
Suyitno. 2000. Pembelajaran Matematika. Bandung: Erlangga.
Tabrany Rusyan. 1989. Psikologi Pendidikan. Bandung: Tarsito.
Ulihbukit Karo-Karo. 1981. Metodologi Pengajaran. Salatiga: Saudara.
Wahyudin. 2003. Ensiklopedi Matematika untuk SLTP. Jakarta: Tarity Samudra Berlian.
Winkel W.S. 1994. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia.
W.J.S. Poerwadarminta. 1995. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
JUDUL2 PTK SD LAINNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar