Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Selasa, 20 September 2011

PTK SMP 050 : Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Bilangan Bulat Melalui Metode Kerja Kelompok Bagi Siswa Kelas VII C SMP Negeri 2 Randublatung Kabupaten Blora pada Semester I Tahun Pelajaran 2008/2009


ABSTRAK

             Dalam proses pembelajaran matematika di SMP Negeri 2 Randublatung Blora ditemukan permasalahan rendahnya prestasi belajar matematika siswa kelas VII C pada materi Bilangan Bulat. Untuk itu dilakukan Penelitian Tindakan Kelas menggunakan metode kerja kelompok dengan tiga siklus yaitu siklus I dan siklus II. Rumusan masalah yang diajukan adalah: “Apakah metode kerja kelompok dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada pemahaman konsep Bilangan Bulat siswa kelas VII C SMP Negeri 2 Randublatung Blora Semester I Tahun Pelajaran 2008/2009?”


             Setting penelitian ini adalah di SMP Negeri 2 Randublatung Blora kelas VII C semester I Tahun Pelajaran 2008/2009 dengan jumlah siswa 32 anak. Data penelitian yang dikumpulkan berupa informasi tentang prestasi belajar siswa dalam pelajaran matematika pada konsep Bilangan Bulat, serta kemampuan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran.  Alat Pengumpul Data berupa : lembar observasi; pedoman wawancara dan daftar nilai siswa. Proses untuk meningkatkan pemahaman terhadap materi Bilangan Bulat pada pelajaran matematika yang diterapkan pada siswa dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara divalidasi datanya melalui Triangulasi Data. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif komparatif dan teknik analisis kritis. Prsedur penelitian dilakukan dengan prosedur Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan perbaikan pembelajaran dua siklus. Kriteria Ketuntasan Minimal adalah 60. pembelajaran dikatakan berhasil apabila 85% siswa memenuhi KKM.


             Hasil dari penelitian adalah: Dengan adanya perbaikan pembelajaran matematika pada materi pokok Bilangan Bulat dengan siklus I dan siklus II pada siswa kelas VII C terbukti dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan : Siklus I sebanyak 24 siswa atau 75% tuntas dan 8 siswa atau 25% tidak tuntas. Siklus II, sebanyak 30 siswa atau 94% tuntas dan 2 siswa atau 6% tidak tuntas. Hal ini menandakan bahwa perbaikan pembelajaran dengan metode kerja kelompok telah berhasil.


DAFTAR PUSTAKA

Arifin Zaenal. (1990). Evaluasi Instruksional Prinsip Teknik Prosedur. Bandung : Remadja Rosda Karya
Buchori (2006). Matematika I untuk Kelas VII SMP. Semarang : Aneka Ilmu
Choiriyah, Siti (2006). Acuan Pengayaan Matematika. Solo : Sindhunata
Elizabeth B. Hurlock. 1990. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Gelora Aksara Pratama.
Gredler, Margaret E. Ball, (1991). Belajar dan Membelajarkan, Jakarta : Rajawali
Hana Lestari (2007). Progresif Matematika Kelas VII SMP. Surakarta : Puataka Manggala.
Moedjiono dan Dimyati, Moh.  (1991), Strategi Belajar Mengajar, Jakarta, Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan, Dikti, Depdikbud.
Suryadi, Didi. (1997). Alat Peraga dan Pengajaran Matematika. Jakarta : Ditjen Dikdasmen D2 Karunika UT
UU No. 2 Tahun 1989. Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Winkel. W.S (1987). Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia 


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
JUDUL2 PTK LAINNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar