Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Rabu, 21 September 2011

PTK SMP 051 : Penerapan Metode Demonstrasi dalam Pemahaman Baris Bilangan Guna Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika di SMP Negeri 2 Randublatung Blora Semester Dua Tahun Pelajaran 2007/2008

ABSTRAK

             Dalam proses pembelajaran matematika di SMP Negeri 2 Randublatung Blora ditemukan permasalahan rendahnya prestasi belajar matematika siswa kelas IXA pada konsep Barisan Bilangan. Untuk itu dilakukan Penelitian Tindakan Kelas menggunakan metode demonstrasi dengan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Rumusan masalah yang diajukan adalah :  “Apakah dengan penerapan metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar matematika konsep barisan bilangan siswa kelas IXA SMP Negeri 2 Randublatung Blora Semester II Tahun Pelajaran 2007/2008?”


             Setting penelitian ini adalah di SMP Negeri 2 Randublatung Blora kelas IXA semester 2 Tahun Pelajaran 2007/2008 dengan jumlah siswa 40. Data penelitian yang dikumpulkan berupa informasi tentang prestasi belajar siswa dalam pelajaran matematika pada konsep baris bilangan, serta kemampuan guru dalam menyusun rencana pembelajaran dan melaksanakan pembelajaran.  Alat Pengumpul Data berupa : lembar observasi; pedoman wawancara dan daftar nilai siswa. Proses untuk meningkatkan pemahaman terhadap konsep baris bilangan pada pelajaran matematika yang diterapkan pada siswa dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara divalidasi datanya melalui Triangulasi Data. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif komparatif dan teknik analisis kritis.


         Hasil dari penelitian adalah terjadi peningkatan yang signifikan setiap siklus, dimana nilai terendah dapat naik dari kondisi awal 30; siklus I : 45; dan siklus II: 50. Nilai tertinggi juga mengalami peningkatan dari kondisi awal 75; siklus I : 80; dan siklus II: 90. Rata-rata kelas juga mengalami kenaikan yang signifikan yaitu dari kondisi awal 51,5; siklus I : 64; dan siklus II: 71. Sementara itu tingkat ketuntasan belajar siswa dapat diuraikan sebagai berikut : Ketuntasan pembelajaran matematika pra siklus 32,5 % atau 13 siswae. Siklus I ketuntasan 22,5% atau  77,5 siswa. Siklus II ketuntasan 92,5% atau 37 siswa. Keberhasilan guru dalam mempermudah siswa untuk menguasai materi matematika pada konsep Baris Bilangan sesudah diadakan perbaikan dengan siklus I dan siklus II melalui metode demonstrasi. Berdasarkan hal tersebut maka hipotesis yang mengatakan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IXA SMP Negeri 2 Randublatung Blora terbukti kebenarannya




 

DAFTAR PUSTAKA
Arifin Zaenal. (1990). Evaluasi Instruksional Prinsip Teknik Prosedur. Bandung : Remadja Rosda Karya
Choiriyah, Siti (2006). Acuan Pengayaan Matematika. Solo : Sindhunata
Cholik Ainawan, M. Sugijono (2007). Matematika untuk SMP Kelas IX. Jakarta : Erlangga.
Elizabeth B. Hurlock. 1990. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Gelora Aksara Pratama.
Gredler, Margaret E. Ball, (1991). Belajar dan Membelajarkan, Jakarta : Rajawali
Suryadi, Didi. (1997). Alat Peraga dan Pengajaran Matematika. Jakarta : Ditjen Dikdasmen D2 Karunika UT
Tim MGMP Matematika. (2008). Edukatif Matematika Kelas IX. Surakarta : Bintang Timur.
UU No. 2 Tahun 1989. Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Winkel. W.S (1987). Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia 

 Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar