Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Kamis, 04 Agustus 2011

PTK SD 092 = Pd 568 : Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi Siswa Kelas 3 SDN Sidorejo 1, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi Melalui Media Cerita Bergambar Tahun Ajaran 2008/2009

ABSTRAK
xxxxxxxxxxx. 2009. Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi Siswa Kelas 3 SDN Sidorejo 1, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi Melalui Media Cerita Bergambar Tahun Ajaran 2008/2009. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FPBS, IKIP PGRI Madiun. Pembimbing (1) Drs. Agus Budi Santoso, M.Pd., (2) Elen Inderasari, S.Pd., M.Pd.

Kata kunci : Menulis Deskripsi dan Media Cerita Bergambar

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis deskripsi siswa kelas 3 SDN Sidorejo 1, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi melalui media cerita bergambar tahun ajaran 2008/2009.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Tempat penelitian ini adalah di kelas 3 SDN Sidorejo I Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, tahun ajaran 2008 / 2009. Waktu penelitian adalah bulan Maret 2009 sampai dengan Juli 2009. Subjek penelitian ini siswa kelas 3 SDN Sidorejo 1, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, tahun ajaran 2008/2009. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Dalam penelitian ini, teknik pengumpulan data yang dipakai adalah pengamatan atau observasi, wawancara serta tes untuk kemampuan menulis deskripsi siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis interaktif yang meliputi: (a) reduksi data, (b) penyajian data dan (c) verifikasi.
Berdasarkan hasil penelitian peningkatan kemampuan menulis deskripsi siswa kelas 3 SDN Sidorejo 1, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi melalui media cerita bergambar tahun ajaran 2008/2009, dapat disimpulkan sebagai berikut; (1) hasil observasi awal menunjukkan siswa yang tertarik dengan pembelajaran kemampuan menulis deskripsi sebanyak 48% (13 orang) dari 24 orang siswa. Pada siklus I meningkat menjadi 65% (16 orang). Pada siklus 2 meningkat sebanyak 80% siswa (19 orang). Proses pembelajaran sudah dikatakan berkualitas karena setiap indikator mencapai persentase 75% atau lebih; (2) terjadi peningkatan kualitas basil Prestasi pelajaran bahasa Indonesia dari survei awal sebesar sebanyak 43 % (9 orang) menjadi 67% (14 orang) pada siklus I dan meningkat menjadi 78% (15 orang)) pada siklus 2; dan (3) kendala-kendala yang dihadapi bersifat internal maupun eksternal. Kendala internal pada siklus 1, yaitu masih banyak siswa yang tidak fokus dan serius terhadap pembelajaran. Kendala eksternal pada siklus 1, yaitu suara gaduh dari luar kelas karena pintu ruang kelas yang terbuka membuat beberapa siswa kurang fokus terhadap prows pembelajaran. Kendala-kendala itu berhasil diatasi secara bertahap pada siklus 2 berkat kerjasama antara peneliti dan guru.

DAFTAR PUSTAKA

Dewa Ketut Sukardi. 1983. Pedoman Praktis Bimbingan Penyuluhgan Di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Enco Nlulyasa. 2006. Kurukulum yang Disempurnakan: Pengembangan Standar Korrzpetensi dan Kornpetensi Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Henry Guntur Tarigan, 1994. Menyimak sebagai suatu Keterampilan Berbahasa, Bandung Angkasa
Mulyanti Sumantri & Johar Permana. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Maulana.

Nasution., S. 1986. Didaktik Asas-asas Mengajar. Bandung: Remadja Rosdakarya.    •
Ngalim Purwanto. 1990. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Oemar 1-lamalik. 1989. Perencanaan Pengcjaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara.

Suharsimi Arikunto, 2006. Prosedur Penelilian Sualu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Sutratinah Tirtonegoro. 1984. Anak Supernormal dan Program Pendidikannya. Jakarta : Rineka Cipta.
Sumadi Suryabrata. 1984. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Perkasa.
Suharto. 1995. Kurikulum dan Pengajaran. Surakarta. UNS Press.
Suwarsih Madya, 2006. Teori dan Praktik Penelitian Tindakan (Action Research). Bandung: Alfabeta.
Thulus Hidayat. 1995. Psikologi (Perkembangan Pendidikan). Surakarta : UNS Press.


Judul-judul PTK lainnya ada di Link JUDUL-JUDUL SKRIPSI di atas.
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar