Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Selasa, 09 Agustus 2011

PTK SD 103 : eningkatkan Prestasi Belajar Matematika Menentukan Perkalian Melalui Strategi Pembelajaran Penemuan Terbimbing pada Siswa Kelas IV di SDN Pandanrejo 01 Kecamatan Pagak Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2007/2008

ABSTRAK

xxxxxxxxxxxxxxx, 2007. Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Menentukan Perkalian Melalui Strategi Pembelajaran Penemuan Terbimbing pada Siswa   Kelas IV di SDN Pandanrejo 01 Kecamatan Pagak Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2007/2008.
.
 Kata kunci : minat belajar, media pembelajaran OHP

             Guru sebagai pelaksana terdepan harus dapat mengantisipasi perkembangan, dengan memberikan materi pembelajaran dengan strategi pembelajaran yang diinginkan. Hal ini apabila tidak dibarengi pengetahuan guru yang baik, maka tidak menutup kemungkinan pengetahuan akan tertinggal dengan pengetahuan siswa. Bahwa dengan strategi pembelajaran yang benar akan meningkatkan prestasi belajar siswa.
            Penelitian ini berdasarkan permasalahan: (1) Apakah pengunaan strategi pembelajaran Penemuan Terbimbing dapat meningkatkan prestasi belajar Mata Pelajaran Matematika pada siswa kelas IV?
            Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah (1) ingin mengetahui pengunaan strategi pembelajaran Penemuan Terbimbing dapat meningkatkan prestasi belajar Mata Pelajaran Matematika pada siswa kelas IV.
            Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (classroom action research). Instrumen penelitian ini yaitu pedoman, pengamatan, catatan lapangan, angket, tes, dan dokumentasi. Subyek siswa kelas IV di SDN Pandanrejo 01 Kecamatan Pagak Kabupaten Malang tahun pelajaran 2007/2008.
            Berdasarkan hasil temuan bahwa motivasi siswa dalam pembelajaran dengan menggunakan strategi pembelajaran penemuan terbimbing mulai dari siklus 1 sebesar 76,19%; siklus 2 sebesar 79,76%, siklus 3 mencapai 80,10% yang berarti terjadi peningkatan.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa dengan pengunaan strategi pembelajaran penemuan terbimbing dapat meningkatkan prestasi belajar Matematika pada siswa Kelas IV SDN Pandanrejo 01 Kecamatan Pagak Kabupaten Malang tahun pelajaran 2007/2008.

DAFTAR PUSTAKA
Afifudin, S., Psikologi Pendidikan Usia Sekolah Dasar. Solo: Harapan Massa.
Depdikbud. 1996. Petunjuk Pengajaran Berhitung. Jakarta: Ben Makara Wisesa.
Depdikbud. 1990. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta Balai Pustaka.
Kasri, Khafid, dkk. 2006. Super Matematika Kelas IV. Jakarta: Erlangga.
Moleong. 1995. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muhsetyo, Gatot, dkk. 2007. Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Universitas Winston.
Spradley, J., P. 1980. Participant Observation. New York: Holt, Rinehart and Winston.
Tim Penatar Keliling P3D. 1989. Ilmu Mendidik. Surabaya.
Wardani. 2004. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka
Zuriah, N. 2003. Penelitian Tindakan dalam Bidang Pendidikan dan Sosial. Edisi Pertama. Malang: Bayu Media Publishing.

Judul-judul PTK lainnya ada di Link JUDUL-JUDUL SKRIPSI di atas.
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar