Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Jumat, 12 Agustus 2011

PTK SD 113 : MENINGKATKAN DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB SISWA MELALUI SANKSI BERJENJANG PADA SISWA KELAS III SD NO I SANUR TAHUN PELAJARAN 2009/2010


ABSTRAKSI
           Dalam rangka mencapai tujuan pendidikan yang ideal sesuai dengan undang undang  sistem pendidikan nasional pasal 3, maka  salah satu faktornya yang harus diperhatikan adalah bila   siswa selalu bersikap  disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi disekolah.
           Kenyataan terjadi pada saat ini dilapangan,  anak selalu kurang disiplin dan kurang memiliki rasa tanggung jawab    di sekolah,  tidak membuat pekerjaan rumah, mencoret coret bangku, tidak biasa mengantre, pada saat upacara bendera tidak tertib, tidak berpakian dengan rapi, sering datang terlambat, menyerahkan tugas tidak tepat waktu, di dalam kelas selalu mengganggu teman, sering berkelahi, kurang hormat pada guru. Hal hal ini
merupakan dasar dalam pembentukan watak dan kepribadian siswa. Kalau kebiasan ini tidak menemukan pemecahan masalahnya maka tujuan penedidikan nasional akan sulit  terwujud. 
           Berbagai faktor yang mempengaruhi anak kurang menunjukkan sikap tersebut, diantaranya lemahnya perhatian orang tua kepada putra putrinya  dikarenakan orang tua selalu sibuk dengan urusan ekonomi, orang tua yang otoriter, keluarga yang home broken, pengaruh pergaulan dilingkungan sekitar anak ,  adanya perkembangan media yang elektronik, kurang demokratisnya pendekatan dari orang tua maupun guru yang ada di sekolah.
          Tujuan utama dari penelitian ini adalah  untuk mengetahui tingkat disiplin dan rasa tanggung jawab siswa kelas III SD I Sanur tahun pelajaran 2009/2010. Hal ini dianggap penting oleh peneliti karena faktor tersebut akan berpengaruh terhadap tercapainya tujuna pendidikan  di sekolah ( tujuan institusional ), Dengan demikian maka yang menjadi obyek dan subyek penelitian adalah siswa kelas III SD I Sanur tahun pelajaran 2009/2010.
           Langkah penelitian ini adalah mulai dari perencanaan, observasi sebelum pelaksanaan, penelitian, observasi pada saat  pelaksanaan penelitian dari siklus I sampai dengan siklus II dan dilakukan pengolahan data secara diskriptif komperatif  serta  diadakan refleksi dari masing masing siklus..
           Berdasarkan hasil pengamatan diketahui, bahwa sebelum diterapkan sanksi berjenjang pada siswa kelas III SD I Sanur,  tingkat disiplin  siswa sangat rendah dibawah nilai rata-rata standar yaitu  5,2. Begitu pula nilai rata rata rasa tanggung jawab siswa  dengan rata rata katagori D yaitu dengan nilai 4,9. Dan kalau digabungkan  antara nilai sikap disiplin dan rasa tanggung jawab maka nilainya rata rata 5,1 ( D )
           Pada siklus I ini diketahui bahwa pada katagori tingkat disiplin siswa nilainya masih rendah yaitu nilai cukup ( C ). Sedangkan pada katagori rasa tanggung jawab siswa mencapai nilai cukup ( C ) yaitu rata rata nilainya 6,7. namun pada  poin mengerjakan tugas rumah dengan nilai  ( D ) yaitu 5,4,
           Dengan adanya kekurangan kekurangan yang ditemukan pada siklus I  ini, maka peneliti mencari solusi pemecahan dengan meningkatkan sanksi sanksi  terhadap siswa yang melanggar ataupun dengan cara cara lain namun siswa tidak merasa terpaksa melakukan atau  melaksanakan tugas ( tindakan ) secara tulus dan ikhlas. Cara cara tersebut adalah dengan memberikan pembinaan kepada siswa, agar mereka secara sadar dan ikhlas melakukan kegiatan yang bersikap disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab penuh terhadap tugas tugas hariannya.
        Dengan perbaikan tersebut maka pada siklus II hasilnya diketahui bahwa tingkat disiplin siswa kelas III SD I Sanur tahun pelajaran 2009/2010 di sekolah, mencapai nilai rata rata 8,6 ( dalam katagori sangat baik ). Sedangkan pada tingkat tanggung jawab siswa mencapai nilai 8,5 ( sangat baik ). Namun yang menjadi catatan pada penelitian ini adalah bahwa, pada katagori mengerjakan tugas rumah yang hanya  mampu mencapai nilai pada katagori cukup ( C ) yaitu dengan nilai  rata rata 6,7
          Terjadinya peningkatan tingkat disiplin dan tanggung jawab siswa dari siklus I sampai siklus ke II karena dilakukan perbaikan pada teknik dalam meberikan sanksi berjenjang secara  bervariasi, pembinaan dengan kontinu serta motivasi kepada siswa itu sendiri.

Judul-judul PTK lainnya ada di Link JUDUL-JUDUL SKRIPSI di atas.
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar