Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Selasa, 30 Agustus 2011

PTK SD 139 = Pd 005 : Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Rimedial Siswa Kelas VI SDN I Dukuhwaringin Kec. Dawe Kab, Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005

ABSTRAKS

xxxxxxxx. Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Rimedial Siswa Kelas VI SDN I Dukuhwaringin Kec. Dawe Kab, Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005. SKRIPSI. Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Agustus 2005.
Penelitian I ni bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar matematika dengan pembelajaran remedial pada siswa kelas SDN I Dukuhwaringin Kec. Dawe Kab, Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode tindakan kelas, sedangkan strategi yang digunakan adalah model siklus dengan langkah – langkah menyusun rencana, mengadakan tindakan, pengamatan dan mengadakan perencanaan.
Dalam penelitian ini tidak menggunakan teknik sampling karena samplingnya semua siswa yang mengalami kesulita belajar Matematika paa kelas SDN I Dukuhwaringin Kec. Dawe Kab, Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005. yaitu sisw ayang nilainya di bawah nilai rata – rata kelas, yang berjumlah 3 siswa. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi langsung dan tes analisis data adalah dengan analisis terarah dengan langkah – langkah langsung dan tes analisis data kesimpulan.
Dari keseluruhan putaran siklus yang telah dilakukan dapat disimpukan, bahwa guru kelas mampu meningkatkan prestasi belajar Matematika melalui pembelajaran remidian siswa kelas VI SDN I Dukuhwaringin Kec. Dawe Kab, Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005.
Dai keseluruhan putaran siklus yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa guru kelas mampu meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas VI SDN I Dukuhwaringin Kec. Dawe Kab, Kudus, melalui pembelajaran Remidial, Tahun Pelajaran 2004/2005.


DAFTAR PUSTAKA

Anton Sukarno, 1994. “Efektifitas Sistem Pengajaran Pelayanan Bagi Anak Berkesulitan Belajar”. Surakarta.
A.    Kirk 1986. “ Educating Exceptional Children “. Boston: Houghton Mifflin Company.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, 1996. “ Kurikulum Pendidikan Dasar”. Jakarta.
Dimyati Mahmud, 1992. “Strategi Belajar Membaca dan Menulis”. Yogyakarta: Liberty.
Djono R, 1987. “Penilaian Layanan Bimbingan di Sekolah “. Surakarta.
Fx. Soedarsono, 1997. “Pengajaran Remedial”. Jakarta: Gramedia.
Hamalik, 1980. “Mengenal Siswa Berkesulitan Belajar “. Bandung: Tap Site.
Harsono Hutojo, 1998. “Belajar Mengajar Matematika “. Bandung: CV. Angkasa.
JI. Pasaribu dan Simanjutak, 1994. “Proses Belajar Mengajar “. Bandung: Tap Site.
Mahmud Ali Yahya, 1991. “Belajar Membaca dan Menulis “. Jakarta: Bina Aksara.
Marika Subrata dan Munzayanah, 1992. “Remedial Teaching”. Surakarta UNS.
Moh. Suryo dan Moh. Armen 1989. “Pengajaran Remedial”. Jakarta. Muchtar
Bukhori, 1995. “Pengantar Psikologi Pendidikan” Bandung: Jarmare.
Mulyono Abdurrohman, “Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belmar Jakarta: Depdikbud.
Muhibbin Syah, 1995. “Psikologi Pendidikan “. Yogyakarta: Andi Offset.
Ngalim Purwanto 1990. “Psikologi Pendidikan “. Bandung: Remaja Rosdakar
 Nasution, 1995. “Didaktik Asas-Asas Mengajar “. Bandung: Jemmars. Oemar
Hamalik, 1980. “Metodologi Pengajaran Ilmu Pendidikan “. Banduri_
Slameto, 1995. “Proses Belajar Mengqjar Dalam Sistem Kredit “. Jakarta: Bumi Aksara
Sri Hartati P. H. 1992. “Pengajaran Remedial”. Yogyakarta: PT. Mitra Gama Widya.
Sunardi, 1997. “Mengenal Siswa Berkesulitan Belajar”. Surakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan: UNS.
Supardi, 1997. “Belajar Mengajar Matematika” Jakarta: Bina Aksara.
Sutartinah Tirtonegoro, 1998. “Anak Supernormal dan Program Pendidikan Jakarta: PT. Bina Aksara.
Syaiful Bakri Djamarah, 1994. “Pendidikan Membaca dan Menulis “. Yogyakarta: Liberty.
Winarno Surakhmad 1986. “Pengantar Interaksi Belajar Mengajar”. Bandung Tarsito.
Winkel W.S. 1984. “Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar”. Jakarta: Gramedia.

Judul-judul PTK lainnya ada di Link JUDUL-JUDUL SKRIPSI di atas.
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar