Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Selasa, 06 September 2011

PTK SD 144 = Pd 076 : PENGGUNAAN ALAT PERAGA KARTU PECAHAN DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD 3 GONDOSARI, GEBOG, KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005

ABSTRAK

xxxxxxxxxxx PENGGUNAAN ALAT PERAGA KARTU PECAHAN DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS V SD 3 GONDOSARI, GEBOG, KUDUS TAHUN PELAJARAN 2004/2005. Skripsi, Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Agustus 2004.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Cara penggunaan alat peraga kartu pecahan dalam pembelajaran Matematika pada siswa kelas V SD 3 Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. (2) Apakah penggunaan alat peraga peraga kartu pecahan dalam pembelajaran Matematika dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V SD 3 Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan strategi tindakan berupa perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian dilakukan di SD 3 Gondosari Kecamatan Gebog Kudus. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD 3 Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2005/2006 sejumlah 20 siswa. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling sejumlah 20 siswa. Penelitian dilakukan dengan dua, siklus dengan menggunakan metode eksperimen. Teknik analisis data dilakukan dengan cara. : (1) melakukan identifikasi masalah, (2) melakukan analisis masalah dan perumusan masalah, (3) formulasi solusi dalam bentuk hipotesis tindakan, dan (4) analisis kelaikan solusi.
Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas dapat disimpulkan : Alat peraga kartu pecahan dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam operasi bilangang pecahan dengan sub pokok bahasan penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Hal ini dapat dilihat dari hasil penilai siklus I nilai rata-rata 63,25 dengan katagori nilai cukup. Sedangkan pada Siklus II hasil prestasi belajar Matematika nilai rata-rata 74 dengan kategori baik.

DAFTAR PUSTAKA

Abu Ahmadi . 1990. Psikologi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Amir Hamzah Sulaiman. 1991. Matematika I. Jakarta : Balai Pustaka.
Anton Sukarno, 1994, Efektivitas Sistem Pengajaran Pelayanan bagi Anak Berkesulitan Belajar. Surakarta : FKIP UNS.
Dakir. 1987. Dedaktik Metodik. Jakarta : Depdikbud.
Depdikbud. 1993. Kurikulum Pendidikan Dasar Garis-Garis Besar Program Pengajaran (GBPP) Kelas IV, V, dan VI. Jakarta : Dikmenum.
_________. 1994. Kurikulum Pendidikan Dasar Garis-Garis Besar Program Pengajaran (GBPP) Kelas IV, V, dan VI. Jakarta: Dikmenum.
_________. 1996. Kurikulum Pendidikan Dasar. Jakarta: Dikmenum.
Depdiknas. 2003. Kurikulum Pendidikan Dasar. Jakarta: .Dikmenum. Ditjen
Dikdasmen. 1997. Matematika Dasar. Jakarta : Balai Pustaka.
Diwandono. 1996. Penilaian Pendidikan. Jakarta: Unversitas Terbuka.
DjokoMuseno. 2000. Mari Berhitung. Jakarta: Depdikbud.
Karso. 2004. Pembelajaran Alat Peraga Matematika. Jakarta : Rineka Cipta.
Kasbolah. 1999. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Rineka Cipta.
Endang Retno. W. 2002. Metode Penelitian Kelas. Semarang : Unnes.
Hudoyo. 1990. Interaksi Belajar Mengajar. Jakarta : Depdikbud.
Milles and Huberman. 2000. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Percetakan Muhammadiyah.
Muchtar, 2003. Matematika Jilid H. Jakarta: Universitas Terbuka.
Muhammad Ali, 1987. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Gramedia.
Muslich. 1994. Matematika V. Jakarta: Depdikbud.
Moeliono. 200 1. Dedaktik / Metode Umum. Jakarta : Rineka Cipta.
Moeleong. 2001. Metodologi Penelitian Kualitatif Bandung PT. Remaja Rosdakarya.
Nana Sudjana. 2001. Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Depdikbud.
Ngadino, 2000. Media Pembelajaran. Surakarta.
Ngalim Purwanto, 1990. Introduction to Psikologi. Bandung: PT Remaja.
Oemar Hamalik. 1982. Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta : Bumi Aksara.
Pasaribu dan Simanjuntak, 1980. Strategi Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jakarta: Depdikbud.
Pandoyo. 1997. Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jakarta : UT
Ruseffendie. 1993. Matematika 3. Jakarta : Universitas Terbuka.
Sib M. Amin. 2000. Alat Peraga Matematika SD. Jakarta :
Depdiknas. Situmorang. 1999. Prosedur Penelitian Kualitatif. Jakarta : Djambatan.
Soedjadi. 2000. Kapita Selekta Pendididikan Matematika. Jakarta : UT Sugiyono, 1990. Prosedur Penelitian Kualitatif Bandung : Eksakta
Suharsimi Arikunto, 1997. Prosedur Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta : Rineka Cipta.
Sumaadmadja, 2003. Pembelajaran Matematika di SD. Jakarta:
Depdikbud. Sumantri. 2001. Matematika Dasar I. Jakarta : Universitas Terbuka.
Sumantri dan Permana, 2001. Kapita Selekta Sekolah Dasar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Suyanto. 1997. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Depdikbud.
Suyitno. 2001. Kapita Selekta Pembelajaran Matematika. Jakarta : Universitas Terbuka.
Slameto. 1986. Proses Belajar Mengqjar Dalam Sislem Kredit. Jakarta : Bumi Aksara.
Tirto Negoro, 1989. Matematika di SD. Jakarta: Depdikbud.
Wahyudin. 2003. Kapita Selekta. Alfalemanka. SD: Jakarta : UT.
Winkel. 1996. “Psikologis Pengajaran” Jakarta : Gramedia Widiasarana.
Witherington 1994. Psikologi pendidikan: Bandung Djambatan. Bandung

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar