Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 19 Juni 2011

Analisis Dan Perancangan E-CRM Pada CV Global Transit Expressindo


BAB 1

PENDAHULUAN

1.1.  Latar Belakang

Dewasa ini dunia bisnis dihadapikan pada suatu era globalisasi yang didukung oleh tingkat kemajuan teknologi, baik teknologi komunikasi maupun transportasi, sehingga perdagangan satu perusahaan dengan perusahaan lainnya yang terletak di benua yang berbeda tidak lagi menjadi suatu hambatan. Teknologi informasi memegang peranan penting dalam era globalisasi, dalam proses bisnis penggunaan teknologi informasi lazim disebut dengan “e-bisnis” atau dengan arti halafiahnya yaitu bisnis dengan menggunakan media elektronik, dalam hal ini internet. Jadi definisi singkat e-bisnis adalah penggunaan teknologi internet untuk mengembangkan dan mengubah suatu proses bisnis kunci. Seiring dengan adanya kemajuan tersebut perusahaan diharapkan mempersiapkan diri untuk dapat bersaing dan dituntut untuk tampil professional dan terdepan.
Kemajuan-kemajuan dibidang teknologi informasi ini banyak mendorong perusahaan memperluas pemasaran mereka dengan menggunakan teknologi informasi atau internet. Dengan perkembangan teknologi informasi ini memberikan kesempatan untuk melakukan terobosan-terobosan baru dengan mengandalkan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi informasi. Salah satu perusahaan yang akan sangat terbantu dengan hadirnya teknologi informasi ini adalah proses Customer Relationship Management (Menajemen Hubungan Pelanggan), Enterprise Management (Manajemen Perusahaan), dan Supply Chain Management (Manajemen Rantai Pasokan).
Dengan menggunakan teknologi informasi pada proses Customer Relationship Management, kalau dulu informasi dan hubungan difokuskan pada kegiatan di lapangan dalam suatu perusahaan atau organisasi maka dalam e-Customer Relationship Management, seolah-olah ada mata diatas yang memberikan pelayanan dan informasi kepada pelanggan yang dilakukan secara on-line. Sama halnya dengan sebuah perusahaan jasa seperti CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO ini.
CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO merupakan badan usaha yang bergerak dibidang jasa transportasi. CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO merupakan bagian dari CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO. Dimana CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO berfokus pada pelayanan jasa transportasi barang-barang yang beroperasi di wilayah Jakarta dan Bandung. Oleh karena itu jasa yang ditawarkan oleh CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO membutuhkan Customer Relationship Management yang baik. Dalam proses saat ini, kegiatan dalam Customer Relationship Management di CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO masih dilakukan secara manual, yang penulis nilai dapat lebih dipersingkat melalui penerapan e-Customer Relationship Management.
Dari penjelasan-penjelasan diatas penulis mencoba untuk membahas bagaimana penerapan e-Customer Relationship Management. Dimana dalam hal ini berarti sebuah proses Customer Relationship Management yang berbasis teknologi informasi yaitu menggunakan teknologi internet pada CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO. Dan hasil yang dapat diperoleh nantinya dapat digunakan sebagai acuan dan pertimbangan bagi CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO itu sendiri dalam memperbaharui Customer Relationship Management – nya.

1.2.  Identifikasi Masalah

Mengacu pada latar belakang disampaikan di atas maka saya memilih mengidentifikasi masalah:
1.     Bagaimana kondisi / keadaan hubungan CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO terhadap pelanggannya saat ini?
2.     Bagaimana merancang Customer Relationship Management yang berbasiskan Teknologi Informasi pada CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO?
  
Adapun diadakan tujuan dari penelitian ini adalah :
1.     Untuk mengetahui kondisi / keadaan Customer Relationship Management pada CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO.
2.     Untuk merancang Customer Relationship Management yang lebih baik dengan bantuan teknologi informasi.

Manfaat yang berikan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut :
1.     Membantu CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO untuk mengevaluasi kembali proses Customer Relationship Management yang sedang berjalan.
2.     Memberi masukan bagi CV GOLBAL TRANSIT EXPRESSINDO dalam merancang e-Customer Relationship Management, yang diharapkan dapat membantu perusahaan dalam memberikan informasi kepada Customer.

DOWNLOAD FULL    

1 komentar: