Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 26 Juni 2011

Pd 084 : Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Melalui Penggunaan Alat Peraga Dekak – Dekan pada Siswa Kelas III SD Negeri 4 Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005


ABSTRAK

xxxxxxxxxxxxxx : Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Melalui Penggunaan Alat Peraga Dekak – Dekan pada Siswa Kelas III SD Negeri 4 Gondosari Kecamatan   Gebog  Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005. Skripsi, Surakarta :Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juli 2005.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajara matematika melalui penggunaan alat peraga dekak – dekak pada siswa kelas III SD Negeri 4 Gondosari Kecamatan GebogKabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005.
Metode yang dig unakan dalam penelitian ini metode deskreptif persentase. Sedangkan stategi yang digunakan adalah tindakan kelas menggunakan siklus dengan langkah – langkah menyusun rencana, mengadakan pelaksanaan atau tindakan, observasi dan refleksi. Teknk sampling dalam penelitian menggunakan snow ball yaitu penelitian tanpa  melakukan seleksi atau peneliti tidak membatasi jumlah informan atau siswa yang diteliti sejumlah 14 siswa. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi langsung, tes dan dokumentasi. Analisis data adalah deskripstif persentase.
Dengan menggunakan alat peraga dekak – dekak dalam pembelajaran Matematika dapat meningkatkan prestasi belajar Matematika. Hal ini dapat diketahui dari rata – rata nilai siswa sesudah adanya tindakan dari siklus I, Pertemuan I nilai rata –ratanya 6,7 Pertemuan II meningkat menjadi 6,9. Siklus II Pertemuan I nilai rata – ratanya 7,2 dan pada akhir siklus mencapai 8,8. sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan alat peraga dekak – dekak dapat meningkatkan prestasi belajar Matematika kelas III SD Negeri 4 Gondosari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Tahun Pelajaran 2004/2005


DAFTAR KEPUSTAKAAN

Anton Sukarno. 1994. Efektivitas Sistem Pengajarna Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Surakarta: Erlangga
Arief S. Sadiman. 1986. Media Pendidikan. Jakarta: Raja Gravindo Persada.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1994, Petunjuk penggunaan Alat Peraga. Surabaya: Wardhana.
________1996. Kurikulunn Pendidikan Dasar. Jakarta: Proyek Peningkatan Mutu SD, TK dun SLB
Herman Hudojo. 1998. Belajar Mengjar Matematika. Bandung: Angkasa
Johson, Dosis Cipta & Myklebust, Halmer R. 1967. Learning Desebilites. New York: Grue & Stratton
Kasihani Kasbolah. 2001. Penelitian Tindakan Kelas. Malang: Universitas Negeri Malang
M. Dalyono. 1996. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Muhibin Syah. 1995. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Andi Offset.
Nana Sudjana. 1989. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru
_______1991. Penilaian Proses Belalar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Ngadino Y. 2000. Media Pembelajaran. Surakarta : Tim UNS
Ngalim Purwanto. 1990. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Patton. M.Q. 1980. Qualitative Evaluation Methodes. Beverly Hills: Sage Publisher
Omar Hamalik. 1980. Media Pendidikan. Bandung : Alumni
________1980. Metodologi Pengajaran Illnu Pendidikan. Bandung: Alumni
Rukidi. 1996, Media Pembelajaran. Bandung: Alumni
Slameto 1995. Proses Belajar Mengajar Dalam Sistem Kredit. Jakarta. Bina Aksara.
Suharsimi Arikunto. 1997. Pengelolaan Kelas dan Siswa Sebuah Pendekatan Evaluatif. Jakarta: Rajawali Pers.
Sutratinah Tirtonegoro. 1988. Anak Supernormal dan Program Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara,
Syalful Bahri Djamarah dan Aswan Zain. 2000. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Syaiful Bahri Djamarah. 2002. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Winkel. 1984. Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta: Gramedia

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

JUDUL-JUDUL SKRIPSI PENDIDIKAN LAINNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar