Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Selasa, 28 Juni 2011

E 035 : ANALISIS PENGARUH KOMPENSASI DAN KUNJUNGAN TENAGA PENJUAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DISTRIBUTOR PT. UNILEVER INDONESIA UD CAHAYA AGUNG III UNGARAN TAHUN 2002


ABSTRAKSI

            Agar tercapai pemasaran yang maksimal maka perusahaan memerlukan sarana promosi, yaitu melalui tenaga penjual (personal selling). Sehingga tenaga penjual mempunyai peranan yang penting bagi perusahaan dalam memasarkan produk Unilever. Dengan melihat begitu pentingnya peranan tenaga penjual, maka hendaknya perusahaan perlu memperhatikan kesejahteraan dan memotivasi para tenaga penjual agar bekerja lebih giat. Adapun caranya dengan memberikan kompensasi yang baik dan memperhatikan kunjungan tenaga penjual.
            Berdasarkan hal-hal di atas, maka disusunlah suatu penelitian dengan tujuan untuk mengetahi bahwa kompensasi dan kunjungan tenaga penjual tersebut secara bersama-sama dan parsial mempengaruhi volume penjualan, dan untuk mengetahui variabel mana antara kompensasi dan kunjungan tenaga penjual yang mempunyai pengaruh terbesar terhadap naik-turunnya volume penjualan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah : 1) Diduga bahwa kompensasi dan kunjungan tenaga penjual secara bersama-sama dan parsial mempengaruhi naik-turunnya volume penjualan. 2) Diduga bahwa kompensasi mempunyai pengaruh terbesar terhadap naik-turunnya volume penjualan.
            Adapun alat yang dipergunakan untuk menganalisis data yang didapat yaitu dengan analisis regresi linear berganda untuk menganalisis pengaruh antara kompensasi dan kunjungan tenaga penjual dengan volume penjualan. Uji t untuk mengukur hubungan antara kompensasi dan kunjungan tenaga penjual degan volume penjualan bersifat nyata atau tidak nyata. Uji F untuk mengetahui apakah secara bersama-sama variabel kompensasi dan kunjungan tenaga penjual berpengaruh terhadap variabel volume penjualan. Analisis korelasi berganda untuk mengetahui sebesar hubungan variabel independen (kompensasi dan kunjungan tenaga penjual) dengan variabel dependent (volume penjualan). Dan koefisien determinasi untuk mengetahui seberapa besar kontribusi yang diberikan variabel independent terhadap variabel dependent.
            Dari hasil perhitungan regresi berganda dapat diketahui bahwa variabel independent (kompensasi dan kunjungan tenaga penjual) berpengaruh terhadap variabel dependent (volume penjualan), sehingga dapat diketahui seberapa berpengaruhnya kompensasi dan kunjungan tenaga penjual terhadap volume penjualan. Uji t menghasilkan bahwa Ho untuk kompensasi ditolak yang berarti bahwa kompensasi secara signifikan berpengaruh terhadap volume penjualan karena t hitung lebih besar dari t tabel, dan Ho untuk kunjungan secara signifikan berpengaruh terhadap volume penjualan karena t hitung lebih besar, dan Ho untuk kunjungan secara significan juga mempengaruhi volume penjualan. Uji F menghasilkan Ho ditolak sehingga secara bersama-sama variabel dependent (kompensasi dan kunjungan tenaga penjual) berpengaruh terhadap volume penjualan, karena F hitung.lebih besar dari  lebih besar dari F tabel. Dari perhitungan koefisien korelasi dapat diketahui bahwa kompensasi mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap volume penjualan dibanding dengan kunjungan tenaga penjual. Sedangkan besarnya koefisien determinasi dapat diketahui prosentase pengaruh kompensasi dan kunjungan tenaga tenaga penjual terhadap volume penjualan serta seberapa besar faktor-faktor lain yang mempengaruhi volume penjualan.
            Sehingga dari hasil analisis diatas dapat diambil kesimpulan bahwa kompensasi dan kunjungan tenaga penjual berpengaruh terhadap volume penjualan. Dan pengaruh tersebut secara nyata atau tidak hanya kebetulan saja. Kemudian dari analisis tersebut peneliti memberikan saran agar kesejahteraan para tenaga penjual UD Cahaya Agung III Ungaran itu lebih diperhatikan terutama masalah kompensasi dan kunjungan tenaga penjual.


DAFTAR PUSTAKA

Basu Swastha DH, 1980. Manajemen Penjualan, Penerbit Liberty, Yogyakarta.
Basu Swastha DH, 1984. Azas-Azas Marketing, edisi ketiga, Penerbit Liberty, Yogyakarta.
Djarwanto PS, 1997. Statistik Induktif, edisi keempat, Penerbit BPFE, Yogyakarta.
E. Joereme McCarthy, 1985. Dasar-Dasar Pemasaran, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Marwan Asri, 1986. Marketing, BPFE, Yogyakarta.
Philip Kotler, 1995. Manajemen Pemasaran, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
Soemarjati Tjokroamidjojo, 1995. Manajemen Sumber Daya Manusia I, Sebelas Maret University Press Surakarta.
Soegiyono, 1999. Statistik Untuk Penelitian, Jilid Kedua, Penerbit Alfabeta, Bandung.
Wahid Sulaiman, S.Si, 2002. Jalan Pintas Menguasai SPSS 10, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Williem J. Stanton, 1993. Prinsip Pemasaran, Edisi Ketujuh, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

 JUDUL-JUDUL SKRIPSI EKONOMI LAINNYA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar