Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 13 Juni 2011

PTK SD 051 : PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGERJAAN HITUNG BILANGAN BULAT DENGAN METODE THINK PAIR SHARE BAGI SISWA KELAS V SEMESTER 1 SEKOLAH DASAR NEGERI 02 PLUMBON TAHUN PELAJARAN 2007-2008

ABSTRAKSI

xxxxxxxxxx. “PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGERJAAN HITUNG BILANGAN BULAT DENGAN METODE THINK PAIR SHARE BAGI SISWA KELAS V SEMESTER 1 SEKOLAH DASAR NEGERI 02 PLUMBON TAHUN  PELAJARAN 2007-2008 “

Penelitian ini bertujuan  untuk mencari suatu strategi pembelajaran yang efektif dan Efisien dalam mengajarkan materi bilangan bulat  bagi siswa program akselerasi di SD Negeri 1 Plumbon  dengan cara mengaktifkan siswa pada pembelajaran. Strategi dalam penelitian tindakan kelas ini dilakukan melalui 2 siklus dan pada setiap siklus meliputi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Sedang untuk  mengaktifkan siswa dalam penelitian ini, peneliti menggunakan lembar kerja yang diberikan kepada siswa dalam kelompok besar dan kelompok kecil.
Yang menjadi subjek pada penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas V semester 1 pada tahun pembelajaran 2007 – 2008, sedang objeknya adalah pembelajaran materi pengerjaan hitung bilangan bulat  pada mata pelajaran Matematika yang diajarkan dengan cara mengaktifkan siswa dalam pembelajaran Think Pair Share.
Dari penelitian yang diadakan dengan meneliti kondisi awal siswa yang diukur dengan alat tes tertulis dan hasil penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus terlihat adanya peningkatan hasil yang dicapai siswa dalam menguasai materi bilangan bulat  yang diberikan. Peningkatan penguasaan materi ini mulai dari siklus I siswa dapat meningkat dari kondisi awal sedang dari kondisi di siklus I setelah dilakukan tindakan pada siklus II .
Dari Hasil penelitian tindakan kelas ini maka peneliti merekomendasikan pada pengambil jabatan ataupun pelaksana pembelajaran dalam hal ini yaitu pengajar untuk mengajarkan materi pembelajaran dalam kelompok kecil dan dengan tehnik mengaktifkan siswa .

Keyword  : Pembelajaran Aktif, Think Pair Share, Pengerjaan Hitung Bilangan bulat.



DAFTAR PUSTAKA


Daniel Muijs dan David Reynolds 2005. EffectiveTteaching Teori dan Aplikasi ( Edisi ke -2 ) Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Russeffendi 1988. Pengantar kepada membantu guru mengembangkan kompetensinya dalam pengajaran matematika untuk meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito
Nana Sudjana. 1995. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Andi Hakim Nasution. 1982. Landasan Matematika. Jakarta : Bharata Karya Aksara.
Gagne, Robert M and Leslie J. Briggs, 1978. Principles of Instructional Design. 2nd Ed, New York : Holt Rinehart and Winstons.
Hisyam Zaini, Bermawy Munthe & Sekar Ayu Aryani, 2003, Strategi PembelajaranAktif, CTSD,IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

JUDUL-JUDUL PTK LAINNYA 
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar