Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 03 Juli 2011

PTK SD 068 = Pd 513 : Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V SD Patemon 01 Tahun Pelajaran 2006/2007 pada Materi Pecahan Melalui Pendampingan Dengan Memanfaatkan Alat Peraga dan Media Berbantuan Komputer


ABSTRAK

Xxxxxxxxxxx, Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas V SD Patemon 01 Tahun Pelajaran 2006/2007 pada Materi Pecahan Melalui Pendampingan Dengan Memanfaatkan Alat Peraga dan Media Berbantuan Komputer. Skripsi Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang. Dra. Retno Winarti, M.Pd dan Dra. Kusni, M.Si.

Kata Kunci : hasil belajar, pecahan, pendampingan, alat peraga

Selama ini pembelajaran Matematika di kelas V SD Patemon 01 dilakukan dengan komunikasi verbal. Keterlibatan peserta didik maupun penggunaan media dalam pembelajaran masih sangat terbatas. Disamping itu hasil belajar peserta didik pada materi pechan masih rendah, ditunjukkan dengan rata-rata kelasnya hanya mencapai 6,17% dan ketuntasan belajar kelas sebesar 50%. Seagai solusi alternative, dilaksanakan pendampingan dalam pembelajaran matematika dengan memanfaatkan alat bantu peraga dan media berbantuan computer melalui penelitian tindakan kelas utuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “pakah melalui pendampingan dengan memanfaatkan alat peraga dan media berbantuan komputer , hasil belajar dan keaktifan peserta didik dapat ditingkatkan?” Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar dan keaktifan peserta didik di kelas V SD Patemon 01 tahun pelajaran 2006/2007 pada materi pecahan melalui pendampingan dengan memanfaatkan alat peraga dan media berbantuan computer.
Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus dengan masing-masing siklus terdiri atas empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan evaluasi serta refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan tes. Siklus I dilaksanakan pada 11 Oktober 2006 dan siklus II dilaksanakan pada 15 Nopember 2006. Pada setiap siklus dilakukan pengamatan terhadap aktivitas peserta didik dan evaluasi terhadap hasil belajar peserta didik. Penelitian ini memperoleh hasil evalasi silus I dengan rata-rata mencapai 54,29, ketuntasan belajar 40%, dan keaktifan peserta didik mencapai skor 2 atau 50%, serta hasil evaluasi siklus II dengan rata-rata mencapai 73,06, ketuntasan belajar kelas 69,44% dan keaktifan peserta didik 2,83 atau 70,83% dengan criteria baik. Hasil evaluasi siklus II telah mencpai indicator keberhasilan yaitu ketuntasan belajar individual minimal 65, ketuntasan belajar kelas 65%, dan keaktifan peserta didik mencapai skor 2,6 atau 65% dengan kriteria baik.
Penelitian tindakan kelas ini dapat disimpulkan bahwa melalui pendampingan dengan memanfaatkan alat peraga dan media bantuan computer, hasil belajar peserta didik kelas V SD Patemin 01 tahun pelajaran 2006/2007 pada materi pecahan dapat ditingkatkan.

Referensi KLIK DISINI 

 
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887 
 
JUDUL-JUDUL PTK SD LAINNYA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar