Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 10 Juli 2011

PTK SD 071 : Peranan Eksplorasi Pustaka Untuk Meningkatkan Ketrampilan Menulis Siswa Kelas IV SDN 01 Tawangmangu.

ABSTRAKSI

Judul karya ilmiah: Peranan Eksplorasi Pustaka Untuk Meningkatkan Ketrampilan Menulis Siswa Kelas IV SDN 01 Tawangmangu.
 Karya Ilmiah ini merupakan hasil penelitian tindakan kelas (PTK) di SDN 01 Tawangmangu, pada kelas IV (Semester 2) tahun ajaran 2007-2008.
Kesulitan pembelajaran berawal dari permasalahan ”Bagaimana meningkatkan ketrampilan menulis pada siswa kelas IV di SDN 01 Tawangmangu,  Kecamatan Tawangmangu,  Kabupaten Karanganyar?”.
Dalam Kerangka Berpikir memuat latar belakang dan rumusan masalah, kemudian menetapkan Hipotesis. Hipotesis yang pertama adalah dengan hanya menggunakan strategi pembelajaran pada umumnya (konvensional) misalnya pemberian tugas, siswa kurang dapat termotivasi untuk meningkatkan ketrampilan menulis. Dan hipotesis yang kedua adalah dengan adanya penerapan eksplorasi pustaka sebagai metode pembelajaran membaca dan menulis mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan ketrampilan menulis siswa.
Disini Penelitian melalui 2 siklus, dengan tujuan ada perubahan peningkatan terjadi pada tiap siklusnya. Pada siklus I (masih bersifat konvensional) ada sedikit peningkatan, namun belum menunjukkan hasil yang maksimal karena masih ada siswa yang belum mencapai batas ketuntasan minimal. Kemudian dilanjutkan pada siklus II (dengan menggunakan peranan eksplorasi pustaka) dan hasilnya menunjukkan peningkatan dalam jumlah nilai pada kategori A, B dam C. Sedangkan pada kategori D dan C menunjukkan penurunan jumlah siswa. Untuk itu PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dihentikan pada siklus ke II. 
Profesionalitas guru untuk melakukan pembelajaran secara aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Sehingga kendala-kendala dapat teratasi dengan baik, dan prestasi belajar siswa dapat meningkat.



DAFTAR PUSTAKA

Suparno. 2003. Ketrampilan Dasar Menulis. Jakarta : Universitas Terbuka
Wardani I.G.A.K. 2003. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Universitas Terbuka
Andayani Dkk. 2007. Pemantapan Kemampuan Profesional (Panduan). Jakarta : Universitas Terbuka
Suprayekti Dkk. 2005. Pembaharuan Pembelajaran di SD. Jakarta : Universtas Terbuka
Joan Beck. 2003. Meningkatkan Kecerdasan Anak, hal 154-155.  Jakarta : Delapratasa
Referensi lainnya KLIK DISINI

JUDUL-JUDUL PTK SD LAINNYA
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar