Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 30 Juli 2011

PTK SD 085 = Pd 550 : Peningkatan Keterampilan Menyimak Melalui Strategi Merangkum Siswa Kelas IV SDN Widodaren 3, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi Tahun Pelajaran 2008/2009

ABSTRAK
xxxxxxxxxxxxxxxx 2009. Peningkatan Keterampilan Menyimak Melalui Strategi Merangkum Siswa Kelas IV SDN Widodaren 3, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi Tahun Pelajaran 2008/2009. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FPBS, IKIP PGRI Madiun. Pembimbing (1) Drs. V. Teguh Suharto, M.Pd. (2) Elen Inderasari, S.Pd., M.Pd.

Kata Kunci : Peningkatan Kemampuan Menyimak, Strategi Merangkum.

Menyimak merupakan pembelajaran mats pelajaran Bahasa Indonesia yang harus dilaksanakan di SD. Sebab itu, penelitian tentang menyimak perlu dilakukan, karena siswa kelas IV SDN Widodaren 3, (1) belum memiliki keterampilan pembelajaran menyimak, (2) belum dapat menyampaikan bahan simakan dengan baik, (3) belum dapat memilah simakan mana yang bermakna dan yang tidak bermakna, (4) belum dapat mengingat bahan simakan dengan baik, (5) penyajian yang kurang menarik dan pelajaran yang membosankan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan Menyimak melalui Strategi Merangkum siswa Kelas IV SDN Widodaren 3, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi Tahun Pelajaran 2008/2009.
Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas IV SDN Widodaren 3, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi Tahun Pelajaran 2008/2009. Penelitian ini menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan mengadakan 2 siklus tindakan yaitu
1.      Tidakan perencanaan (planning),
2.      Tindakan pelaksanaan (acting),
3.      Tindakan pengamatan (observasi),
4.      Tindakan refleksi (reflecting).
Hasil penelitian pada siklus I ke siklus II tentang peningkatan Kemampuan Menyimak melalui strategi merangkum Siswa SDN Widodaren 3, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi adalah
1.      Hasil tindakan sebelum diadakan penelitian 41,25%.
2.      Hasil tindakan pada siklus I pencapaian rata-rata kelas menjadi 65,42% meningkat 24,17%.
3.      Hasil tindakan pada siklus II pencapaian rata-rata kelas menjadi 83,75% meningkat 18,33%.
Berdasarkan penelitian pada setup siklus di atas dapat disimpulkan bahwa acs geningkatan kemampuan menyimak melalui strategi merangkum siswa Kelas IV SD Widodaren 3, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi Tahun Pelajaran 2008/2009.

DAFTAR PUSTAKA
Abdul Majid. 2006. Perencanaan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosda Jaya.
Arif Nurgiyantoro.1994. Penilaian dalam pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: UGM.
Badudu. 1992. Mahir Berbahasa Indonesia & Petunjuk Guru Bahasa Indonesia. Jakarta: Depdikbud.
Dendy Sugono. 1995. Petunjuk Guru Lancar Berbahasa Indonesia 4. Jakarta: Balai Pustaka.
Depdikbud. 1998. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarata:
Depdikbud. Depdiknas. 2003. Kurikulum 2004 Draf Final. Jakarta: Depdiknas.
Hatta Muhamad Surapranata Sumarna. 2004. Penilaian potofolio, implementasi Kurikulum 2001. Bandung: Remaja Rosda Jaya.
Henry Guntur Tarigan. 1986. Menyimak. Bandung: Angkasa.
Leo Idra Ardiana, dkk. 2002. Pelatihan Terintegrasi Berbasis Kompetensi Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia: Menyimak. Jakarta: direktur SUP, Dirjen Didasmen, Depdiknas.
Mulyasa. 2002. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosda Jaya.
Mulyasa. 2002. Manajemen Berbasis Sekolah. Bandung: Remaja Rosda Jaya.
Mulyasa. 2005. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosda Jaya.
Nana Sudjana. 1989. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosda Jaya.
Rochiati Wiraatmadja 2006. Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Remaja Rosda Jaya.
Supranata Sumarna. 2005. Panduan Penulisan Tes Tertulis, Implementasi, Kurikulum 2004. Bandung: Remaja Rosda Jaya.
Suyadi, dkk.1998. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Tinggi. Jakarta: Pustekkom Depdikbud.
Tasai Arman Parera. 1995. Pintar Berbahasa Indonesia. Jakarta:
Depdikbud. W. Gulo. 2002. Metodologi Penelitian. Jakarta: Grasindo.
Zakaria Badudu. 1991. Pandai Berbahasa Indonesia. Jakarta: Depdikbud.

Judul-judul PTK/SKRIPSI/TESIS  lainnya ada di Link JUDUL-JUDUL SKRIPSI di atas.
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar