Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 30 Juli 2011

PTK SD 084 = Pd 542 : Peningkatan Kemampuan Apresiasi Cerita Pendek Siswa Kelas V SD Negeri 01 Josenan Kecamatan Tamara Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2008/2009

ABSTRAK
xxxxxxxxxxxxxxx. 2009. Peningkatan Kemampuan Apresiasi Cerita Pendek Siswa Kelas V SD Negeri 01 Josenan Kecamatan Tamara Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2008/2009. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FPBS, IKIP PGRI Madiun. Pembimbing (1) Drs. V. Teguh Suharto, M.Pd., (II) Elen Inderasari, S.Pd, M.Pd.

Kata Kunci : Peningkatan Kemampuan, Apresiasi Cerita, Cerita Pendek

Latar belakang penelitian ini diadakan adalah (1) selama ini interaksi belajar pada mata pelajaran bahasa dan sastra Indonesia cenderung konvesional, (2) interaksi belajar hanya sateu arah (guru dengan siswa) tanpa adanya umpan balik, (3) pengajaran masih berpusat pada guru, (4) Guru mendominasi kegiatan belajar mengajar, guru masih dianggap sebagai sumber ilmu atau sumber informasi yang dengan aktif, menjelaskan materi, sedang siswa pasif mendengarkan, mencatat, menerima materi tanpa aktif berpikir dan tanpa komentar atau mengemukakan pendapat, (5) Selama kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung guru jarang mengajak siswa untuk berdiskusi, baik secara individu maupun kelompok.
Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kemampuan mengapresiasikan cerita pendek siswa dalam kegiatan belajar mengajar dengan pada siswa kelas VI SD Negeri 01 Josenan, Kecamatan Taman, Kabupaten Madiun Tahun Pelajaran 2008/2009 melalui model taba.
Pengumpulan data mengunakan nilai rata-rata ulangan sebagai hasil belajar yang mengacu pada standat ketuntasan belajar minimal (SKBM) siswa pada setiap siklusnya dan nilai keaktifan siswa dalam bertanya atau berpendapat dengan mengomentari pendapat siswa lain dalam menjawab pertayaan di LKS atau buku penunjang lainnya.
Dengan penerapan model Taba aktivitas siswa dalam proses pembelajaran dapat dikatakan mengalami peningkatan, sehingga keadaan pembelajaran yang antusias dalam mengikuti pembelajaran yang semula 60 menjadi 66,67 %, keaktifan siswa dalam meranggapi pendapat dari teman yang semula 26,66 % menjadi 40 %, keaktifan siswa dalam bertanya yang semula 26,66 menjadi 33,33%, kemampuan siswa mengapresiasi cerita pendek mengalami perubahan yaitu 73,33% menjadi 80 %.

DAFTAR PUSTAKA
Aminudin. 1990. Pengembangan Penelitian Kualitatif Dalam Bidang Bahasa Dan Sastra:Malang: Hiski Komisariat Malang Dan TA3.
Arikunto Suharsimi. 1998. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek. Rineka Cipta Jakarta.
Bur Rahmanto Dan Harianto. 1997. Metode Pengajaran Sastra. Jakarta: Kanisius.
Hanry Guntur Tarigan. 1997. Prinsip-Prinsip Dasar Sastra. Bandung: Angkasa.
Http://One.lndoskripsi.Com/Content/Pembuktian-Hasil-Belajar-Siswa dalam Pengalaman-Pendekatan-Konstektul.-Pada-Sekolah-Laniutan.
Masnur Muslich.2007. KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi Dan Kontekstual. Jakarta: Bumi Angkara.
Nurhadi. 2005. Kurikulum 2004. Jakarta: PT Grasindo
Panuti Sudj iman.1991. Memahami Cerita Rekaan. Jakarta: Pustaka Jaya.

Judul-judul PTK/SKRIPSI/TESIS  lainnya ada di Link JUDUL-JUDUL SKRIPSI di atas.
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar