Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Kamis, 28 Juli 2011

PTK SD 080 = Pd 580 : EKSPERIMENTASI PENGAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN OPEN ENDED POKOK BAHASAN DIMENSI TIGA KELAS X SEMESTER 2 SMA NEGERI 2 SRAGEN TAHUN AJARAN 2006/2007


ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran dengan menggunakan pendekatan Open Ended dan metode konvensional pada pokok bahasan Dimensi Tiga. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas I semester 2, selanjutnya pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Dari dua kelas tersebut dikelompokkan menjadi kelompok kontrol dan eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode pokok yaitu metode tes. Teknik analisis datanya menggunakan uji-t. Sebagai persyaratan dilakukan uji normalitas dengan metode Liliefors dan uji homogenitas dengan uji Bartlett. Dari analisis data dengan uji-t diperoleh harga thit = 4.399, sedangkan ttabel = 1.665 untuk taraf signifikansi 5%. Karena thit > ttabel sehingga H0 ditolak. Berarti H1 diterima, maka ada perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi pengajaran dengan menggunakan pendekatan Open Ended dan metode konvensional pada pokok bahasan Dimensi Tiga. Berdasarkan data yang tersedia diperoleh rerata kelompok eksperimen 8.33 dan kelompok kontrol 7.47. Dengan demikian siswa yang diberi pengajaran menggunakan pendekatan Open Ended mempunyai prestasi belajar yang lebih baik daripada dengan pengajaran konvensional.

Kata Kunci : Pendekatan Open Ended, pembelajaran konvensional. 


DAFTAR PUSTAKA

Arikunto, Suharsimi. 2003. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Budiyono. 2000. Statistika Dasar Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press.
Sudjana, Nana. 1996. Cara Belajar Siswa Aktif Dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru.
Rohmatul Wasi’ah. 2004. Pembelajaran Open Ended dan Pembelajaran Konvensional. http:/www.google.com.
R. Poppy Yaniawati. 2004. Pembelajaran Dengan Pendekatan Open Ended Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematik Siswa. http:/www.google.com.
Ruseffendi, E.T. (1991). Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito.
Shimada, S. dan Becker, JP. (1997). The Open Ended Approach : A New Proposal for Teaching Mathematics. Virginia: National Council Of Teachers of Mathematics.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor yang mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta.
Tim. 2002. Pedoman Penulisan Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Surakarta : Surakarta.
Usman, Husaini dan Purnomo S.A. 2003. Pengantar Statistika. Jakarta : Bumi Aksara.
Purwoto. 1998, Strategi Belajar Matematika, Surakarta UNS, Press.
Budiyono. 2003. Metodologi Penelitian Pendidikan, Surakarta UNS, Press.
Husein Tampomas. 1999. Seribu Pena Matematika SMU Jilid I. Jakarta : Erlangga.
Wiyoto. 2005. Matematika Teknik SMK Teknologi dan Industri. Bandung : Angkasa. 57
Tim. 2001. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.
Sugiyono. 2003. Metodologi Penelitian Administrasi. Bandung : Alfabeta.
Roestiyah, N. K. 1991. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Suryosubroto, B. 1997. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta : Rineka Cipta.
Andi Hakim Nasution. 1996. Matematika I Untuk SMU Kelas I. Jakarta : Dekdikbud.
Wirodikromo, Sartono. 2004. Matematika Untuk SMA Kelas X. Jakarta : Erlangga

Referensi Lainnya KLIK DISINI
JUDUL-JUDUL PTK SD LAINNYA
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar