Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 11 Juli 2011

PTK SD 074 : Peningkatan Kemampuan Bercerita Melalui Media Perpustakaan Pada Siswa kelas III SDN Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. PTK


ABSTRAK

xxxxxxxxxxx. PTK. Peningkatan Kemampuan Bercerita Melalui Media Perpustakaan Pada Siswa kelas III SDN Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. PTK.

Kata‑kata Kunci : Kemampuan, Bercerita, Perpustakaan

Untuk memperoleh hasil yang optimal, maka peningkatan mutu pendidikan harus diupayakan secara terus menerus terencana dan bertahap. Salah satu upaya yang telah dilaksanakan ke arah tersebut adalah ketrampilan bercerita pada siswa. Banyak teknik yang ditempuh oleh guru dalam usaha meningkatkan ketrampilan bercerita pada siswanya, salah satu teknik yang ditempuh adalah menggalakkan siswa untuk membaca buku perpustakaan kemudian menceritakan kembali secara runtut dengan bahasa yang baik dan benar.
Pembahasan uraian penelitian ini adalah bagaimana cara guru meningkatkan ketrampilan bercerita pada siswanya, dengan demikian rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : apakah dengan membaca buku perpustakaan dapat meningkatkan ketrampilan bercerita pada siswa? sedang tujuan penelitian adalah meningkatkan ketrampilan bercerita pada siswa melalui buku perpustakaan, sehingga jika ketrampilan bercerita pada siswa dapat ditingkatkan melalui membaca buku perpustakaan, maka apabila digalakkannya membaca buku perpustakaan, ketrampilan bercerita pada siswa kelas III SD Negeri Lemah Kembar, kecamatan Sumberasih, kabupaten Probolinggo dapat ditingkatkan.
Kegiatan bercerita pada siswa sangat penting, hal ini disebabkan bahwa aspek pembelajaran bahasa Indonesia merupakan satu kesatuan yang utuh yang meliputi mendengarkan, membaca, bercerita, clan menulis, sehingga apabila‑ salah. satu aspek tidak diajarkan maka pembelajaran bahasa Indonesia kurang lengkap.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan dengan menentukan langkah‑langkah : perencanaan, prosedur pelaksanaan tindakan, refleksi, subyek penelitian, pengumpulan data, instrumen penelitian, teknis analisa data, penyiapan partisipan, penelitian tindakan menggunakan alur spiral dengan tiga siklus.
Hasil penelitian dari siklus 1 s.d III dari data yang dikumpulkan menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan, sehingga dapat disimpulkan bahwa melalui membaca buku perpustakaan ketrampilan bercerita pada siswa kelas 111 SD Negeri Lemah Kembar, kecamatan Sumberasih, kabupaten Probolinggo dapat ditingkatkan.


DAFTAR RUJUKAN

Ali, Muhammad, 1984. Penelitian Kependidikan Prosedur dan Strategi. Bandung: Angkasa.
Arikunto, Suharsimi, 1987. Dasar‑Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta Bina Kansara.
Badudu, LS, 1984. Sari Kesusasteraan Indonesia. Bandung : CV. Pustaka Prima
Depclikbud.1994. G13PP Kurikulum Sekolah Dasar Th. 1994. Jakarta: Depdikbud
Keraf, Gerys, 1984. Diksi dan Gaya Bahasa.. Jakarta : Gramedia.
Nurkancana, Wayan, 1986. Evaluasi Pendidikan. Surabaya : Usaha Nasional.
Poerwadan‑ninta, W.J.S, 1984. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta Balai Pustaka.
Surachmad, Winarno, 1986. Pengantar Penelitian Ilmiah dan Metode Teknik. Bandung: Tarsito.
Tarigan, Henry Guntur, 1985. Pengajaran Bahasg Indonesia. Bandung Angkasa
Wirjosoedarmo, Soekono, 1984. Teori Sastra Indonesia. Solo : Intan Pariwara.

Referensi Lainnya KLIK DISINI
JUDUL-JUDUL PTK SD LAINNYA
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi HP. 085 725 363 887 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar