Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 26 Maret 2012

SP 022 : Proses adaptasi mahasiswa luar daerah (stadi deskriptif tentang proses adaptasi dalam hal bertingkah laku dikalangan mahasiswa komunikasi UNISRI diluar daerah ex. Karisedinan Surakarta )


ABSTRAK


            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan tentang proses adaptasi mahasiswa komunikasi UNISRI yang berasal dari luar daerah ex.  Karesidenan Surakarta dengan masyarakat sekitar Joglo Kadipiro Surakarta.
            Adaptasi adalah kemampuan individu untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan.  Adaptasi ini adalah bagian dari komunikasi antar budaya yaitu komunikasi yang dilakukan oleh satu atau sekelmpok orang dari latar belakang budaya yang berbeda.  Dalam penelitian ini yang melakukan adaptasi adalah mahasiswa yaitu pelajar yang amat tinggi tingkatannya.
            Informasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa komunikasi UNISRI yang berasal dari luar daerah ex.  Karesidenan Surakarta, ketua RT dan pemilik kost di Joglo Kadipiro Surakarta.  Data yang diperoleh malalui wawancara, observasi dan studi kepustakaan.  Sedangkan untuk mengetahui proses adaptasi mahasiswa Komunikasi UNISRI dari luar ex. Karesidenan Surakarta dengan masyarakat Joglo Surakarta dilakukan dengan analisis interaktif.
            Dari hasil analisis diketahui 1) Proses adaptasi mahasiswa luar daerah ex. Karesidenan Surkarta dapat dilihat dari presepsi yang meliputi stereotype, prasangka sosial, etnosentrisme dan masalah psikologi mahasiswa dari luar daerah.  2) Proses Adaptasi mahasiswa luar daerah ex. Karesidenan Surakarta dengan masyarakat Joglo Kadipiro Surakarta akan terjadi interaksi sosial antara mahasiswa dari luar daerah dengan lingkungan, kedekatan hubungan dengan masyarakat dan juga penggunaan bahasa sehari – hari.  3) Hambatn yang dialami oleh mahasiswa dari luar daerah ex. Karesidenan Surkarta dalam beradaptasi adalah masyarakat Joglo Kadipiro Surakarta adalah hambatan kultural dan hambatan komunikasi.  4) Tanggapan masyarakat terhadap masyarakat terhadap keberadaan mahasiswa luar daerah ex. Karesidenan Surakarta bisa dikatan baik bahkan masyarakat menerima keberadan mereka yang sementara di masyarakat.  Walaupun kadang ada sedikit kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa dari luar daerah namun penyelesian yang baik sering dilakukan.


DAFTAR PUSTAKA

Ali Marshaban, Kamus Bahasa Indonesia, Angkasa, Bandung, 1997.
Haris Philip R, Memahami Perbedaan-perbedaan Budaya, Remaja Rosdakarya, Bandung, 1990.
HB. Sutopo, Metodologi Penelitian Kualitatif (Dasar Teori dan Terapannya dalam Penelitian), Sebelas Maret, Surakarta, 2002.
Lexi J. Moeloeng, Metodologi Penelitian, AMP- YKPN, Yogyakarta, 1990.
Masri Singarimbun, Metode Peneletian Survey, LP3ES, Jakarta, 1983.
Mulyana dan Jalaludin Rachmat, Komunikasi Antarbudaya, Remaja Rosdakarya, Bandung, 1990.
Phil Astrid Susanto, Komunikasi Massa, Bina Cipta Bandung, 1974.
Riyono Pratiknyo, Komunikasi Pembangunan, Alumni, Bandung, 1974.
Soejono Soekanto, Sosiologi Suatu Pengantar, Raja Grafindo Persada, Jakarta, 1990.
Soeratno dan Lincolin Arsyad, 1995, Metodologi Penelitian UPP AMP YKPN, Yogyakarta, 1995.
Singgih D. Gunarsa, Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja, BPK Gunung Mulia, Jakarta, 2002.
-------------------, Psikologi Perkembangan, BPK Gunung Mulia, Jakarta, 2003.
Yun Yan Kim, Komunikasi dan Akulturasi, dalam Koentjaraningrat, Gramedia, Jakarta, 1974.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL



Tidak ada komentar:

Posting Komentar