Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Rabu, 28 Maret 2012

T.Ar 040 : Perencanaan Struktur Gedung SMP Muhammadiyah I lima lantai Surakarta yang berlokasi di Jl. Flores No. 1 Kampung Baru Pasar Kliwon Surakarta


BAB I
PENDAHULUAN


1.1.            Judul Tugas Akhir
Judul dari Tugas Akhir ini adalah Perencanaan Struktur Gedung SMP Muhammadiyah I lima lantai Surakarta yang berlokasi di Jl. Flores No. 1 Kampung Baru Pasar Kliwon Surakarta.
1.2.            Latar Belakang
Proyek pembangunan Gedung SMP Muhammadiyah I Surakarta dilatarbelakangi oleh permintaan dari pihak Yayasan SMP Muhammadiyah I Surakarta karena masih berkurangnya sarana dan prasarana di bidang kependidikan.
Pembangunan gedung ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan murid-murid SMP Muhammadiyah I Surakarta, sehingga nantinya dapat bersaing di dunia pendidikan dan pihak yayasan SMP Muhammadiyah I dapat mengoptimalkan dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada karena terletak di tengah kota.

1.3.      Lokasi Proyek
Lokasi proyek Pembangunan Gedung SMP Muhammadiyah I  terletak di Jl. Flores No. 1 Kampung Baru Kec. Pasar Kliwon Surakarta, dengan               batas - batas sebagai berikut :
-           Sebelah Utara        : Perum Lembaga Permasyarakatan
-           Sebalah Timur       : Bank Bukopin
-           Sebelah Selatan     : Bank Niaga
-           Sebelah Barat        : Perumahan Warga

1.4.      Pemilik Proyek
Pemilik proyek Pembangunan Gedung SMP Muhammadiyah I Surakarta adalah Yayasan Muhammadiyah.
1.5.      Space atau Ruang yang Dibutuhkan Bangunan
Bangunan gedung SMP Muhammadiyah I Surakarta terdiri dari 5 lantai dan berada di sebelah bangunan lama gedung sekolah SMP Muhammadiyah I yang telah ada sebelumnya.  Mempunyai luas bangunan total 2321 m2 dengan lantai 1 = 355 m2, lantai 2 = 504 m2, lantai 3 = 504 m2, lantai 4 = 504 m2, dan lantai 5 = 504 m2 .

1.6.            Maksud dan Tujuan
Penyusunan laporan Tugas Akhir dengan judul Perencanaan Struktur Gedung SMP Muhammadiyah I Surakarta merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan gelar sarjana (S1) pada jurusan   Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tunas Pembangunan Surakarta
Dengan demikian setiap mahasiswa diharuskan menempuh mata kuliah tersebut sebagai salah satu syarat kelulusan dalam menempuh studinya. Penyusunan Tugas Akhir ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa sehingga meningkatkan ketrampilan yang dapat membentuk kemampuan mahasiswa dalam menerapkan teori-teori ilmu Teknik Sipil yang diperoleh di bangku perkuliahan menjadi lebih baik dan merupakan bekal dalam memasuki dunia kerja.
Di mana materi yang disajikan dalam Tugas Akhir adalah perencanaan dan analisis  kembali Struktur Gedung SMP Muhammadiyah I Surakarta.
1.7.            Ruang Lingkup Penulisan
Dalam penulisan Tugas Akhir ini, penulis membatasi permasalahan yang akan diuraikan dengan materi permasalahan mengenai perhitungan atau analisis konstruksi elemen struktur atas dan elemen struktur bawah. 

Materi permasalahan yang disusun oleh penulis sebagai berikut :
a.         Perencanaan struktur atap.
b.         Perencanaan struktur plat.
c.         Perencanaan struktur portal.
d.         Perencanaan struktur balok.
e.         Perencanaan struktur tangga.
f.          Perencanaan struktur kolom.
g.         Perencanaan struktur pondasi.
h.         Gambar rencana.
i.          Rencana Anggaran Biaya (RAB).
1.8.            Sistematika Penulisan
Dalam penyusunan Tugas akhir ini, penulis menguraikan ke dalam 3 bagian yang meliputi :
A.    Bagian awal terdiri dari : halaman Judul, halaman pengesahan, kata pengantar, daftar tabel, daftar gambar, dan  daftar isi. Bagian isi terdiri dari :
1.            BAB I. PENDAHULUAN
Pendahuluan ini berisikan judul, deskripsi (latar belakang, nama proyek, lokasi proyek,space atau ruang, maksud dan tujuan, ruang lingkup penulisan, dan sistematika.
2.            BAB II. DASAR-DASAR PERENCANAAN
Bab ini menjelaskan tentang perencanaan, asumsi dasar perencanaan, peraturan perencanaan, kriteria perencanaan (bentuk dan sifat masing-masing    struktur), klasifikasi bentuk dan perhitungan beban, spesifikasi bahan, dan langkah perhitungan struktur.
3.            BAB III. PERENCANAAN STRUKTUR ATAP
Pada bab ini berisi tentang elemen-elemen struktur pendukung, penjelasan tentang bahan yang dipakai, perhitungan struktur rangka atap, dan perhitungan struktur konsul.
4.            BAB IV. PERENCANAAN PLAT DAN BALOK ANAK
Pada bab ini berisi tentang elemen-elemen yang akan dihitung, perencanaan struktur plat, perencanaan struktur balok anak.
5.            BAB V. PERENCANAAN PORTAL
Pada bab ini berisi tentang elemen-elemen yang akan dihitung, perencanaan struktur portal.
6.            BAB VI. BANGUNAN PENDUKUNG DAN STRUKTUR PONDASI
Pada bab ini berisi tentang elemen-elemen yang akan dihitung, penjelasan data-data pendukung perhitungan   (data daya dukung tanah, data hasil uji sondir), uraian bentuk dan jenis pondasi, perhitungan struktur pondasi  dan  tangga.
7.            BAB VII. RENCANA ANGGARAN DAN BIAYA
Pada bab ini berisi tentang perhitungan jumlah semua biaya yang dibutuhkan untuk membangun struktur gedung.  Yang berisi tentang sistem perhitungan harga, harga satuan pekerjaan, volume pekerjaan, rekapitulasi harga, anggaran biaya proyek, harga borongan, kurva-S.
8.            BAB VIII. PENUTUP
Pada bab ini berisi tentang kesimpulan dan saran-saran.
B.     Bagian akhir terdiri dari : Daftar pustaka.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar