Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Selasa, 21 Februari 2012

PS 010: Hubungan Antara Kecerdasan Ruhaniah Dengan Altruisme Pada Mahasiswa


INTISARI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif antara kecerdasan ruhania dengan altruisme pada Mahasiswa. Dugaan awal yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kecerdasanruhaniah dengan  altruisme pada mahasiswa. Semakin tinggi kecerdasan ruhaniah maka semakin tinggi altruismenya. Sebaliknya semakin rendah kecerdasan ruhaniah maka  altruismenya  rendah.
Subjek penelitian ini adalah Mahsiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia. Jumlah subjek penelitian ini adalah 100. Teknik pengambilan data yang dipakai pada penelitian ini dengan metode angket atau skala sebagai alat tes, untuk  skala untuk skala kecerdasan ruhaniah dirancang oleh peneliti sendiri berdasarkan aspek-aspek kecerdasan ruhaniah dari Tasmara (2001). Yang berjumlah 32 aitem. Sedangkan untuk skala altruisme peneliti mengadaptasi dari penelitian Adhim (2001), yang berjumlah 40 aitem, mengacu pada aspek-aspek perilaku altruistik,
Metode analis data yang dilakukan dalam penelitian ini mengunakan fasilitas program SPSS 10,5 for window, untuk menguji apakah ada hubungan positif antara kecerdasan ruhaniah dengan altruisme. Korelasi Product moment dari Karl Pearson menunjukkan korelasi sebesar r = 0,489 (p = 0,000< 0,01). Yang artinya ada hubungan positif antara kecerdasan ruhaniah dengan altruisme pada Mahasiswa Fakultas Psikologi. Jadi hipotesis diterima.

Kata kunci : Kecerdasan ruhania , Altruisme



DAFTAR PUSTAKA

Agustian, Ari.G. 2001. Rahasia Sukses Membagun Kecerdasan dan Spiritual Berdasarkan Rukun Iman dan Rukun Islam. Jakarta : Penerbit Arga.
Andes, R. 2004. Hubungan Antara Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual dengan Kecenderungan Prilaku Delinkuen pada Remaja pertengahan. Skripsi (tidak diterbitkan), Yogyakarta : fakultas Psikologi UII.
Adhim, F.M. 2001, Hubungan Antara Orientasi Religius Dan Perilaku Menolong Altruistik Pada Remaja Muslim. Skripsi (tidak diterbitkan) Yogyakarta: Fakultas Psikologi UGM.
Atkinson, dkk, 1997. Pengantar Psikologi (edisi kedelapan). Jakarta : Penerbit Erlangga.
Andrianto, S. 1999. Hubungan kematangan Beragama  dengan Intensi Prososial pada Mahasiswa Fakulta Psikologi Universitas Islam Indonesia . Skripsi (tidak diterbitkan). Yogyakarta : Fakultas Psikologi UII.
Azwar, S. 1990. Sikap Manusia; Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta : penerbit Liberty.
Azwar, S. 1997. reliabilitas dan validitas.( cetakan VI). Yogyakarta : Pustaka Pelajar Offset.
Ancok, D. & Nashori. F. 1994. Psikologi Islami (Solusi Islam Atas Problem-problem Psikologi) Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Chaplin, J.P. 1997. Kamus Lengkap Psikologi (cetakan keempat). Jakarta : Penerbit Rajawali Press.
Dahlan, Z. 1998. Qur’an Karim dan Terjemahan Artinya. Yogyakarta : Penerbit UII Pers.
Deuax, K.  1976. The Behavior Of Women And Men. California: Wodsworth Publishing Company, Inc.
Goleman, D. 1997. Emotional Intelligence. Terjemahan. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.
Goleman, D. 2000. Working With Emotional Intelligence. Terjemahan. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.
Hadi, Sutrisno. 1990. metodologi research. Jilid 2.Yogyakarta : Penerbit Arga
Hadi, Sutrisno. 1991. Analisis Butir Untuk Instrumen Angket, Tes, dan Skala Nilai Basica. Yogyakarta : Penerbit Liberty.
Hadi, S. 1991. Metodologi Riset Edisi I. II. III. Yogyakarta : Fakultas Psikologi
               UGM.
Jalaludin, 2002, Psikologi Agama (edisi revisi). Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada.
Majalah Ghoib,Edisi 37, 2005, Strees Berat Akibat Jeratan rentenir: Jakarta pusat.
Najati, M.U. 2002, Belajar EQ dan SQ dari Sunnah Nabi. Jakarta : penerbit Hikmah.
Niken, I. LNH.1998, Seni: Wahana Untuk Menajamkan Rasa Dan Memintarkan Emosi. Journal Psikolologika, Hal.19-25, No 5, Tahun III. Yogyakarta.
Santoso, S. 2002. Buku Latihan SPSS; Statistik Parametik. Jakarta : Penerbit  PT Elek Media Komputido.
Sears, D,O. et, al. 1991. Psikologi Sosial 2 Edisi Kelima. Jakarta  Penerbit: Erlangga.  
Sears, Taylor. Peplau.1994. Social Psychology, Tenth Edition. New Jersey. Prentice-Hall,Inc.
Staub, E. 1978. positive Sosial Behavior And Morality Vol I. New York. Academic Press.
Shihab, Q. 1996. Wawasan Alqur,an Tafsir Maudhu’i Atas Pelbagai Persoalan Umat. Mizan : Bandung.
Subandi, 1995. Perkembangan Kehidupan Beragama, Bulletin Psikologi,1, 44- 49 Yogyakarata : Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada.
Tasmara, T. 2001, Kecerdasan Ruhaniah (Transendental Intellgensi). Jakarta : Gema Insani.
Zohar, D. & Marshall, I. 2001. SQ: Manfaat Kecerdasan Spiritual Dalam Berpikir Integralistik Dan Holistik Untuk Memaknai Kehidupan. Mizan: Bandung.
 Harian Kompas, 1 Agustus 2005, Peduli Sosial Rumah Sakit Merosot, Jakarta.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP 085725363887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar