Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Kamis, 23 Februari 2012

SP 011: Kualitas Pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman Setelah Reformasi Pertanahan 1998


ABSTRAK

xxxxxxxxxxx "Kualitas Pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman Setelah Reformasi Pertanahan 1998", Skripsi, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret, Surakarta, 2002, 103 halaman

Tanah sangat erat hubungannya dengan kehidupan manusia. Semua orang memerlukan tanah tidak hanya ketika dia hidup, matipun manusia memerlukan tanah. Tanah memang merupakan kebutuhan yang mendasar bagi manusia. Menyadari akan pentingnya tanah, pemerintah kemudian membentuk suatu lembaga nondepartemen yang menyelenggarakan dan mengembangkan administrai pertanahan., yaitu Badan Pertanahan Nasional. Lembaga ini terbentuk berdasar Keputusan Presiden No. 26 tahun 1988. BPN ini dalam melaksanakan tugas operasional bidang pertanahan di tiap kabupaten maupun kota maka dibentuklah kantor pertanahan.
Kantor Pertanahan merupakan salah satu organisasi publik. Sehingga tugas utamanya yaitu melayani masyarakat. Untuk itulah maka kepuasan masyarakat harus diperhatikan. Terkait dengan kepuasan masyarakat ini, kantor pertanahan banyak mendapat sorotan masyarakatdalam penyelesaian pensertifikatan tanah. Hal ini terkait dengan pelayanan yang berbelit, biaya yang tinggi, dan waktu yang lama dalam penyelesaian permohonan. Budaya ini yang menyebabkan masyarakat malas berhubungan dengan kantor pertanahan.
Penelitian mengenai Kualitas Pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman Setelah Reformasi Pertanahan 1998 ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman Setelah Reformasi Pertanahandalam pembuatan sertifikat tanah. Tujuan lain yaitu untuk mengetahui faktor yang berperan dalam menentukan kualitas pelayanan dalam pembuatan sertifikat tanah di Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman Setelah Reformasi Pertanahan 1998.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini penyusuri menekankan pada tiga aspek yaitu pertama aspek keberadaan organisasi pelaksana pelayanan meliputi jumlah personalia, peraturan yang melandasi, keteraturan pelayanan, ketepatan dan kecepatan, dan asas desentralisasi. Kedua aspek kemampuan pelaksana pelayanan meliputi tingkat pendidikan dan ketrampilan, kesadaran tugas dan tanggung jawab, pengalaman kerja, dan pemahaman aparat terhadap pelayanan yang sesuai masyarakat. Ketiga aspek sarana penunjang pelayanan meliputi jumlah sesuai beban kerja, jenis sesuai kebutuhan, dan fasilitas penunjang pelayanan. Untuk faktor yang berperan dalam menentukan kualitas pelayanan adalah faktor pendapatan aparat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara kepada pihak-pihak yang dapat memberikan informasi yang diperlukan, observasi langsung, dan dokumentasi. Untuk menjamin validitas data penyusun menggunakan teknik triangulasi data sumber, dan analisa penelitian yang digunakan adalah analisa model interaktif.
Dan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman Setelah Reformasi Pertanahan 1998 kurang memuaskan masyarakat. Hal ini diketahui dari banyaknya keluhan masyarakat terkait dengan prosedur pelayanan yang sifatnya negatif, waktu penyelesaian permohonan yang tidak sesuai aturan, banyaknya pungutan liar, masalah pengukuran, dan masalah fasilitas yang disediakan seperti kamar kecil yang berbau, tempat parkir yang kurang memadai, tidak adanya kantin, dan tidak adanya telepon umum. Sedang faktor yang berperan dalam menentukan kualitas pelayanan adalah faktor pendapatan aparat yang relatif kecil . Faktor ini yang menyebabkan terjadinya banyaknya pungutan liar dalam pengurusan sertifikat tanah di Kantor Pertanahan Kabupaten Sleman.


DAFTAR PUSTAKA

Budi Harsono, Hukuin Agraria Indonesia : Sejarah Pernbentukan Undang-undang Pokok Agraria, Isi, dan Pelaksanaannya, Djambatan, Jakarta, 1999.
Fandy Tjiptono, Prinsip prinsip Total Quality Service, Andi Offset, Yogyakarta, 1997.
, Total Quality Management, Andi Offset, Yogyakarta, 1996.
Hadari Nawawi & Mimi Martini, Penelitiun Terapan, Gadjah Mada University Press, Yogyakarta, 1996.
HAS Moenir, Manajernen Pelayanan Umum di Indonesia, Bumi Aksara, Jakarta, 1998.
H.B Sutopo, Pengurnpulun Data dan Model Analisis Penelitian Kuulitutif, UNS Press, Surakarta, 1988.
Istomo Gatot N, Himpunan Lengkap dan peraturan- peraturan Kepegawaian Negara, P.T Karya Nusantara, Jakarta, 1982.
Lexy Moleong, Metode Penelitian Kualitatif, Rosdakarya Bandung, 1995.
Masri Singarimbun & Sofian Effendi, Metode Penelitian Survey, LP3ES, Jakarta, 1995.
Mudjiono, Hukum Agraria, Liberty, Yogyakarta, 1992.
Parlindungan, Pendaftaran Tanah di Indonesia, Mandar Maju, Bandung, 1999.
Sanapiah Faisal, Format- format Penelitian Sosial, P.T Raja Grafindo Persada, Jakarta,1999.
W.J.S Poerwodarminto, Kamus Umum Bahasa Indonesia, Balai Pustaka, Jakarta, 1976.
Zulian Yamit, Manajemen Kualitas : Produksi dan jasa, Ekonisia, Yogyakarta, 2001.
AT Saxena, Peningkatan Produktivitas Tata Laksana Pemerintah, Prisma, Edisi 11, 1986.
Hidayat, Konsep Dasar dan Pengertian Produktivitas Serta Interpretasi Hasil Pengukurannya, Prisma, Edisi 11, 1986.
Hidayat & Sucherly, Peningkatan Produktivitas Organisasi Pemerintah dan Pegawai Negeri, Prisma, Edisi 12,1986.
M. Dawam Raharjo, Birokrasi yang Ambivalen dan Tuntutan Pelayanan, Prisma, Edisi 12, 1986.
Sofian Effendi, Pelayanan Publik, Pemerataan dan Administrasi Negara Baru, Prisma, Edisi 12, 1986.
ling Nursalim, Pergeseran Peran Pemerintah, Kedaulatan Rakyat, 9 November 1999.
Nur Achmad Affandi, Pajak Retribusi dan Pelayanan Publik, Kedaulatan Rakyat, 18 Juli 2001.
, Urxenitas Mutu Pelayanan Masyarakat, Kedaulatan Kakyat, 9 Mei 2001.
Suranto, Identifikasi Problem Pelayanan Publik dan Solusinya, Kedaulatan Rakyat, 12 Juni 2001.
Melanggar Politik Pertahanan harus 'Out' dari BPD Sleman, Kedaulatan Rakyat, 9 Mei 2001.
Reformasi Pertanahan?Ah, Teori..., Republika, 29 Mei 1999.
Undang-undang Dasar 1945.
Instruksi Menteri Negara Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 3 Tahun 1998.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar