Pencarian

Memuat...

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke 085 725 363 887


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Selasa, 07 Februari 2012

PTK SMP 088 = Pd 639 : Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam menyusun narrative text menggunakan series of pictures dengan pendekatan kontekstual (CTL)

ABSTRAK
xxxxxxxxx. Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam menyusun narrative text menggunakan series of pictures dengan pendekatan kontekstual (CTL). Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo. Pembimbing: (1) Imroatus Solikhah, S.Pd., M.Pd. (2) Ratih Wijayava, S.Pd., M.Hum.

Kata Kunci: Meningkatkan, Narrative text, Series of Pictures, CTL.

Observasi awal menunjukkan bahwa Kompetensi menulis (writing) siswa kelas VIII A MTs NU Tengguli Jepara masih rendah. Siswa masih kesulitan dalam memahami dan menyusun Narrative Text. Hasil observasi kelas menunjukkan siswa kurang termotivasi dalam pembelajaran menulis narrative. Permasalahan tersebut menyebabkan hasil belajar menulis narrative kurang maksimal yang berdampak tidak tercapainya KKM.
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis narrative text menggunakan series of pictures dengan pendekatan kontekstual pada siswa kelas VIII A MTs NU Tengguli kabupaten jepara.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang diadakan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan (planning) Pelaksanaan (Action) Pengamatan (Observation) dan refleksi (Reflection). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A MTs NU Tengguli Tahun pelajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif. Untuk data kuantitatif, peneliti menggunakan pretest dan posttest sedangkan data kualitatif, peneliti mengadakan pengamatan langsung di kelas, interviu, dan kuesioner. Analisis data kuantitatif, digunakan deskriptif statistik sedangkan analisis data kualitatif digunakan metode Constant Comparative yang didesain oleh Strauss dan Glasser.
Berdasarkan data yang diperoleh, nilai rata-rata aktifitas siswa mengalami peningkatan. Rata-rata nilai siswa pada siklus I adalah 57.8, pada siklus II rata­rata nilai siswa adalah 62, dan pada pada siklus III rata-rata nilai siswa adalah 71. Ada peningkatan yang signifikan pada kemampuan siswa dalam menyusun narrative text menggunakan series of pictures dengan pendekatan kontekstual. Hasil observasi menunjukkan adanya perubahan perilaku siswa. Pada awalnya, siswa tidak mempunyai motivasi dan tidak tertarik pada pelajaran bahasa Inggris, namun setelah diadakan penelitian dengan menggunakan media series of pictures dengan motode pendekatan kontekstual, hasilnya menunjukkan bahwa penelitian tersebut bisa meningkatkan kemampuan siswa dalam menyusun narrative text pada siswa kelas 8A MTs NU Tengguli Kabupaten Jepara.
Saran yang diajukan berdasarkan hasil penelitian yaitu penggunaan media series of pictures dan strategi CTL dapat digunakan sebagai alternatif pembelajaran aspek menulis (writing) terutama narrative text dan Jenis jenis teks (genre) lainnya.

DAFTAR PUSTAKA

Arikunto, Suharsimi. Prof. 2002. Prosedur penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Aqib, Zainal. 2006. Penelitian tindakan kelas untuk guru. Bandung: Yrama Widya.
Bandono.2008.http://bandono.web.id/2008/03/07/menyusun-modelpembelajaran­contextual-teaching-and-learning-ctl.php.
Bowen, Betty Morgan. 1994. Look Here! Visual Aid in Language Teaching. Mac Millan Publisers LTD: London.
Burn, Anne. 1999. Collaborative Action Research for English Language Teacher. United Kingdom: Cambridge University Press.
Depdiknas. 2005. Materi Pelatihan Terintegrasi Bahasa Inggris 1& 2. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional.
_______ 2004. Kurikulum 2004. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Gerot, Linda And Peter Wignell. 1995. Making sense of functional Grammar. Australia: gerd stabler.
Hammond et al. 1992. English for special purposes: A Handbook for Teacher of Adult Literacy. Sydney: NCELTR.
Hornby, A.S. 2006. Oxford Advanced Learner's Dictionary Of Current English. Oxford: Oxford University Press.
Irawati, Ratih. 2008. Penerapan Pendekatan CTL (Contextual Teaching and Learning) untuk menngkatkan aktifitas dan hasil belajar pokok bahasan Koloid siswa kelas XI SAM N I Kendal. Skripsi. UNS Semarang.
Johnson, Elaine B. 2007. Contextual Teaching and Learning. Corwin Press Inc: Thousand Oaks, California.
Kasbolah, E.S.Kasihani.2001. Penelitian tindakan kelas. Malang: Universitas Negeri Malang Press.
Kushartati, Arijani.2008. Improving The Student's Ability In Constructing Recount Text By Using Series Of Picture In Contextual Teaching And Learning. Skripsi. Sebelas Maret University Surakarta.
Meilianan, Azizah Noor. 2008. Teaching Narrative text of the third grade machine students of SMK Wisuhuda Karya Kudus using reciprocal teaching technique in academic year 2007/2008. Skripsi. UMK Kudus.
Moleong, Lexy J. Prof. DR 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Mulyasa. 2004. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Rosda Karya.
Nurhadi. 2004. Pembelajaran Konstektual dan Penerapanya dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang.
Priyana, joko, Amys R Irjayanti, dan Virga Renitasari. 2008. SCAFFOLDING. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Raimes, Ann. 1983. Techniques In Teaching Writing. Oxford University Press.
Setiawan, Otong. 2007. Genre. Bandung: Yrama Widya.
Strauss And Olaser. 1980. The Discovery of Grounded Theory. Strategies for Qualitative Research. New York: Aldine Publising Company.
Soekartiwi, 1996. Rancangan Instruksional. Jakarta: PT. Raja Grafmdo Persada.
Susilana, Rudi dan Riyana, Cepi. 2007. Media Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Yuliani, Marta. 2008. A Guide To Write Narrative Text. Bandung: Pakar Raya.
______, 2008. Identifying Kinds Of Genre. Bandung: Pakar Raya.
http://www.whasit.blogspot.com/2009105/contoh karya -ilmiah.html

pJ/www.slideshare.net/abeyaw/pembelajaran-kontekstualcontextual-teaching ndrrg-ctl


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887  


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar