Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 27 Februari 2012

T-Ar 039 : Perencanaan Struktur Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Begalon Ii Surakarta


BAB I
PENDAHULUAN


1.1.            Judul Tugas Akhir
Judul dari Tugas Akhir ini adalah Perencanaan Struktur Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Begalon II Surakarta yang berlokasi di Panularan, Begalon, Surakarta.
1.2.            Latar Belakang
Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Begalon II Surakarta dilatarbelakangi oleh pertumbuhan penduduk dengan segala aktivitas serta kebutuhan hidup yang diperlukan akan menimbulkan dampak permasalahan sosial yang semakin kompleks, hal ini terutama memerlukan kebutuhan sarana dan prasarana penunjang dalam melaksanakan segala aktivitas penduduk.
Pekerjaan Pembangunan Rumah Susun Sewa di Surakarta ini dilaksanakan dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana tempat tinggal yang sehat dan layak huni di Surakarta. Jadi bangunan ini pada intinya dijadikan tempat untuk menggantikan perumahan ilegal dan kumuh di wilayah Surakarta pada umumnya dan terkhusus di wilayah Begalon Tipes .

1.3.            Lokasi Pembangunan
Lokasi Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Begalon II Surakarta adalah terletak di Panularan, Begalon, Surakarta. Dengan batas-batas sebagai berikut :
-           Sebelah Utara        :     Jl. Tejo Panularan.
-           Sebalah Timur       :     Jl. Tejo Mantri.
-           Sebelah Selatan     :     Jl. Tejo Moyo I.
-           Sebelah Barat        :     Jl. Sri Narendra.
1.4.            Pemilik
Pemilik Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Begalon II Surakarta adalah Pemerintah Daerah surakarta.
1.5.            Space atau Ruang yang Dibutuhkan
Bangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Begalon II Surakarta terdiri dari 5 lantai dan berada di Panularan, Begalon, Surakarta.  Mempunyai luas bangunan total 5.882  m2 dengan luas masing-masing lantai 1 – 5: 1.176,4 m2
Fungsi tiap-tiap Lantai
Lantai 1                 : Ruang parkir motor, ruang komersil, ruang
                                pertemuan warga, dan ruang pengelola.
Lantai  2-5             : Rumah-rumah untuk warga.
Lantai-lantai tersebut direncanakan dengan ketinggian sebagai berikut :
Lantai
Tinggi
( m )
1
0,00
2
3,50
3
7,00
4
10,50
5
14,00

1.6.            Maksud dan Tujuan Tugas Akhir
Penyusunan laporan Tugas Akhir merupakan mata kuliah wajib yang tertuang dalam kurikulum Program Studi S1 Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tunas Pembangunan Surakarta. 
Dengan demikian setiap mahasiswa diharuskan menempuh mata kuliah tersebut sebagai salah satu syarat kelulusan dalam menempuh studinya. Penyusunan Tugas Akhir ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa sehingga meningkatkan ketrampilan yang dapat membentuk kemampuan mahasiswa dalam menerapkan teori-teori ilmu Teknik Sipil yang diperoleh di bangku perkuliahan menjadi lebih baik dan merupakan bekal dalam memasuki dunia kerja.
Dimana materi yang disajikan oleh penulis dalam Tugas Akhir adalah perencanaan struktur Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Begalon II Surakarta. 
1.7.            Ruang Lingkup Penulisan
Mulai
 
Dalam penulisan Tugas Akhir ini, penulis membatasi perencanaan yang akan diuraikan dengan materi perencanaan mengenai perhitungan atau analisis konstruksi elemen struktur atas dan elemen struktur bawah. Langkah – langkah perencanaan adalah sebagai berikut:


 

















Gbr 1:1 Bagan Alir Perencanaan.
1.8.      Metodologi
Sebagai bahan untuk penulisan Tugas Akhir dibutuhkan data-data lengkap, akurat yang bermanfaat dan bisa dipercaya.  Selama menyusun Tugas Akhir dibutuhkan pengumpulan data dan dikerjakan tahap demi tahap sebagai bukti dan bahan penyusunan Tugas Akhir ini.
Untuk memperoleh data yang dibutuhkan, penulis menggunakan berbagai metode, sebagai berikut :
1.      Metode Dokomentasi
Dokumentasi yaitu dengan mempelajari buku-buku yang berkaitan dengan laporan ini dan data-data yang ada pada proyek seperti gambar, RKS dan data pendukung perencanaan lainnya.
2.      Metode Kepustakaan / Literatur
Adalah metode pengumpulan data dengan cara mengambil rujukan dari laporan-laporan, dari buku-buku literature, naskah serta gambar-gambar pelaksanaan. 
3.      Metode Bimbingan / Konsultasi
Merupakan salah satu metode penyelesaian masalah Tugas Akhir dengan cara bimbingan dan konsultasi secara berkala melalui orang yang berkompeten di bidangnya.
1.9.Sistematika Penulisan
Dalam penyusunan Tugas Akhir ini, penulis menguraikan ke dalam 3 bagian yang meliputi :
A.    Bagian awal terdiri dari : halaman Judul, halaman pengesahan, motto dan persembahan, kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, dan daftar lampiran.
B.     Bagian isi terdiri dari :
1.      BAB I. PENDAHULUAN
Pendahuluan ini berisikan judul, deskripsi (latar belakang, lokasi pembangunan, pemilik, space atau ruang), maksud dan tujuan, ruang lingkup, metode pengumpulan data, dan sistematika.
2.      BAB II. DASAR-DASAR PERENCANAAN
Bab ini memuat tentang dasar-dasar perencanaan yang terdiri dari : dasar peraturan yang digunakan dalam perencanaan; dasar perhitungan statika konstruksi dengan menggunakan metode SAP; preliminary design atap, plat, balok, dan kolom; analisa beban vertikal; analisa beban horizontal; analisa gempa : statis, dinamis.
3.      BAB III. PERHITUNGAN ELEMEN STRUKTUR PENDUKUNG
Pada bab ini berisi tentang penjelasan tentang bahan yang dipakai, dan perhitungan struktur rangka atap.
4.      BAB IV. ELEMEN-ELEMEN STRUKTUR UTAMA
Pada bab ini berisi tentang perhitungan struktur portal, perhitungan struktur plat, perhitungan struktur balok, dan perhitungan struktur kolom.
5.      BAB V. BANGUNAN TAMBAHAN DAN PONDASI
Pada bab ini berisi tentang penjelasan data-data pendukung perhitungan   (data daya dukung tanah, data hasil uji sondir), uraian bentuk dan jenis pondasi, perhitungan struktur pondasi dan perhitungan tangga.
6.      BAB VI. RENCANA ANGGARAN DAN BIAYA
 Pada bab ini berisi tentang perhitungan jumlah semua biaya yang dibutuhkan untuk membangun proyek  yang di mulai dari pekerjaan persiapan sampai proyek siap untuk dioperasionalkan.  Yang berisi tentang sistem perhitungan harga, harga satuan pekerjaan, volume pekerjaan, rekapitulasi harga, anggaran biaya proyek, harga borongan, Network Planing dan kurva-S.
7.      BAB VII. PENUTUP
Pada bab ini berisi tentang kesimpulan dan saran-saran.
C.     Bagian akhir terdiri dari : Daftar pustaka dan Lampiran-lampir.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar