Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 24 Oktober 2011

PTK SMA 009: Penggunaan Alat Peraga Tabel dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XII IA-2 pada Mata Pelajaran Matematika Materi Logaritma di SMA Negeri Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2006/2007



 ABSTRAK

Tujuan Penelitian ini adalah 1. Mendeskripsikan cara yang lebih efektif dalam membelajarkan Matematika pada materi Logaritma 2. Untuk meningkatkan kualitas pembelajara Matematika khususnya dalam materi logaritma dengan menggunakan media alat peraga tabel. 3. Untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pelajaran Matematika.

            Penelitian ini mengambil lokasi di SMAN 1 Madiun. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan yaitu bulan Pebruari 2007 s.d. April 2007. Subyek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa SMAN 1 Madiun pada kelas XII IA-2 Tahun Pelajaran 2006/2007. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara Analisis Data dengan menggunakan analisis diskripsi kualitatif. Prosedur penelitian dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terdiri pra tindakan dan 2 (dua) siklus.

                Hasil penelitian: Pada pra siklus siswa yang menguasai materi 49% dan yang tidak menguasai materi adalah 51%. Nilai rata-rata adalah 60,9. Pada siklus I, siswa yang menguasai materi adalah 72% dan yang tidak menguasai materi adalah 28% atau 11 dari 39 siswa. Nilai rata-rata adalah 67,7. Pada siklus II  siswa yang menguasai materi 77% yang tidak menguasai materi adalah 23%. Rata-rata kelas adalah 71,3. Pada siklus II ini prestasi belajar mengalami peningkatan dilihat dari rata-rata kelas 71,3 dan siswa yang memenuhi KKM sebanyak 77%. Peningkatan prestasi ini sesuai dengan yang diharapkan yaitu memenuhi KKM lebih dari 75% dan rata-rata kelas berada di atas 70. Berdasarkan hasil tersebut maka siklus II dinyatakan berhasil.  Dengan adanya peningkatan ketuntasan siswa dari siklus I ke siklus II, maka hipotesa yang mengatakan “Penggunaan alat peraga Tabel dapat meningkatkan pemahaman dan prestasi belajar siswa kelas  XII IA-2 pada Mata Pelajaran Matematika materi Logaritma di SMA Negeri 1 Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2006/2007”, terbukti kebenarannya
 


 

DAFTAR PUSTAKA
Arifin Zaenal. (1990). Evaluasi Instruksional Prinsip Teknik Prosedur. Bandung : Remadja Rosda Karya
Choiriyah, Siti (2006). Acuan Pengayaan Matematika. Solo : Sindhunata
Elizabeth B. Hurlock. (1990). Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Gelora Aksara Pratama.
Gredler, Margaret E. Ball, (1991). Belajar dan Membelajarkan, Jakarta : Rajawali
Kuntarti, Sulistyono, Sri Kurnianingsih. (2006). Matematika SMA. Untuk Kelas XII Program Ilmu Alam. Jakarta : Gelora Aksara Pratama.
Suryadi, Didi. (1997). Alat Peraga dan Pengajaran Matematika. Jakarta : Ditjen Dikdasmen D2 Karunika UT
UU No. 2 Tahun 1989. Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Winkel. W.S (1987). Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia 
 
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar