Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 15 Oktober 2011

PTK SMP 086 : UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MANDIRI MELALUI MODEL “PROBLEM BASED LEARNING” PADA SISWA SMP TERBUKA JATIROTO KABUPATEN WONOGIRI


ABSTRAK

xxxxxxxxx, UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MANDIRI MELALUI MODELPROBLEM BASED LEARNINGPADA SISWA SMP TERBUKA JATIROTO  KABUPATEN WONOGIRI. Penelitian Tindakan Kelas. Pasca Sarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Terobosan baru untuk menciptakan kegairahan belajar merupakan keniscayaan yang harus dilakukan guru. Pendekatan pembelajaran konvensional sudah semestinya dibongkar dan diperbaharui dengan pendekatan terbaru.  Problem Based Learning merupakan salah satu model pembelajaran yang mampu meningkatkan motivasi belajar mandiri yang sangat dibutuhkan bagi siswa SMP Terbuka.  
Tujuan penenlitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar sekaligus untuk mengetahui sejauhmana peningkatan motivasi belajar mandiri dengan model Problem Based Learning, yang pada gilirannya mampu meningkatkan prestasi belajar siswa. Problem Based Learning untuk meningkatkan kreativitas guru dalam merancang model pembelajaran sehingga akan memperkaya khasanah ide dan pengalaman dalam bidang pembelajaran.
Penelituian ini dilaksanakan di kelas TKB Boto SMP Terbuka Jatiroto, Kabupaten Wonogiri tahun pelajaran 2006/2007 dengan populasi 20 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner dan dokumentaer
 Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa model Problem Based Learning menunjukkan hasil yang sangat signifikan. Motivasi belajar mandiri mengalami peningkatan. Hal ini berdasar hasil pengamatan menunjukkan peningkatan sebesar 35 % dan dari data quesionar peningkatan sampai 72.5 % sehingga rata-rata meningkat 53.75%  Daya serap atau ketuntasan belajar siswa juga mengalami peningkatan 45 % dan nilai rata-rata ulangan harian  meningkat 19.6.

Kata Kunci : Problem Based Learning, Motivasi Belajar Masndiri.

 
DAFTAR PUSTAKA
Anita Lie. 2002. Cooperative Learning.  Jakarta. Grassindo
Bobbi De Porter, Mark Reardon. 1999. Quantum Teaching. Boston. Allyn and Bacon
BSNP. 2006. Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakartta. Badan Standar Nasional Pendidikan.
Depdiknas. 2003. Contextual Teaching and Learning. Jakarta, Dirjen Dikdas Diretorat Pendidikan Lanjutan Pertama
Depdiknas. 2003. Kurikulum Berbasis Kompetensi., Jakarta,  Diklat Mata Pelajaran
Goetz J.P& Le Compte, M.D. 1984. Ethnografi and Kualitatif Desighn In Instructional Recearch, New york, N.Y Academic Press Inc
Hall GenneE. 1986. Competency Based Educations, New Jersey:  Englewood Cliffs, Inc.
Haris Mudjiman. 2007. Belajar Mandiri. Surakarta. Lembaga Pengembangan Pendidikan(LPP)  dan UNS Press.
Kaufman, Roger,A. 1992. Educational System Planning,  New Jersey, Englewood Cliffs
Miles. M.B & Huberman A.M. 1984. Qualitatif Data Analysis: a Sourcebook of New Methods, Beverly Hills , CA: Sage Publication
Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
Sarwiji Suwandi, 2003. Pendekatan Contekstual teaching and Learning dalam mengimplementasikan KBK. Jakarta, Sinar grafika
Spardley, J.P 1980. Participant Observation, New York, N.Y, Holt, Rinehart, and Winston
Sutopo H.B. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif, Surakarta, Universitas Sebelas Maret Press.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 tentang Sisrtem Pendidikan Nasional
……… 1995. Modul Orientasi Pengelola SMP Terbuka.  Jakarta. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887


Tidak ada komentar:

Posting Komentar