Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 29 Oktober 2011

PTK SMA 015: Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Pokok Bahasan Suku Banyak Melalui Metode Kerja Kelompok Bagi Siswa Kelas III IPA 2 SMU Negeri 1 Madiun Pada Semester II Tahun Pelajaran 2003/2004



 ABSTRAK

              Tujuan Penelitian ini adalah : 1. Meningkatkan prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMU Negeri 1 Madiun. 2. Meningkatkan kemampuan siswa SMU Negeri 1 Madiun khususnya kelas III IPA 2 dalam memahami konsep Suku Banyak. 3. Membangkitkan minat belajar siswa untuk memperoleh prestasi belajar yang lebih optimal. 4. Mengaktifkan siswa dalam proses pembelajaran yang ditampakkan pada keaktifan siswa dalam kelompoknya.

              Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan yaitu bulan Pebruari sampai dengan April 2004. Subyek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa SMUN 1 Madiun pada kelas III IPA 2 Semester II Tahun Pelajaran 2003/2004. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara Analisis Data dengan menggunakan analisis diskripsi kualitatif. Prosedur penelitian dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terdiri pra tindakan dan 2 (dua) siklus.

              Hasil penelitian: Pada kondisi awal/pra siklus, 21 siswa atau 47% tidak tuntas dan 24 siswa atau 53% tuntas. Hasil siklus I adalah sebanyak 33 siswa atau 73% tuntas, sedangkan 12 siswa atau 27% siswa tidak tuntas. Sementara rata-rata prestasi belajar 67,2 berada di bawah rata-rata 70. Pada Siklus II sebanyak 37 siswa atau 82% tuntas dan 8 siswa atau 18% tidak tuntas. Ketuntasan 82% yang berada di atas 75% ini menandakan bahwa perbaikan pembelajaran pada siklus II dengan menggunakan metode kerja kelompok telah berhasil. Berdasarkan hasil Penelitian Tindakan Kelas tersebut maka hipotesis tindakan yang mengatakan: “Dengan menggunakan metode kerja kelompok dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada konsep Suku Banyak bagi siswa kelas III IPA 2 SMU Negeri 1 Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2003/2004”, terbukti kebenarannya.

 

 

DAFTAR PUSTAKA

Anita Lie. 2005. Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta : Gramedia.
Arifin Zaenal. 1990. Evaluasi Instruksional Prinsip Teknik Prosedur. Bandung : Remadja Rosda Karya
Elizabeth B. Hurlock. 1990. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Gelora Aksara Pratama.
Gredler, Margaret E. Ball. 1991. Belajar dan Membelajarkan, Jakarta : Rajawali
Herman Hudojo, 1990. Strategi Mengajar Belajar Matematika. Malang : IKIP Malang.
Koko Martono, R. Eryanto, Firman Syah Noor, (2007). Matematika dan Kecakapan Hidup, Untuk SMA 12A. Bandung : Ganeca Exact.
Prasetyawan Irawan, dkk. 1997. Teori Belajar, Motivasi, dan Ketrampilan Mengajar. Jakarta: Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruktisional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Rini Budiharti. 2001, Strategi Belajar Mengajar. Surakarta :  UNS Press.
Siti Choiriyah. 2006. Acuan Pengayaan Matematika. Solo : Sindhunata
UU No. 2 Tahun 1989. Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Winkel. W.S. 1987. Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia 


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar