Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 09 Oktober 2011

PTK SMP 071 : Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Kompetensi Iman Kepada Malaikat-malaikat Allah dengan Teknik Diskusi Di Kelas VII MTs. Bustanul Ibad Kota Bekasi Tahun Pelajaran 2009-2010


ABSTRAK
xxxxxxxxxxxxx, Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Kompetensi Iman Kepada Malaikat-malaikat Allah dengan Teknik Diskusi Di Kelas VII MTs. Bustanul Ibad Kota Bekasi Tahun Pelajaran 2009-2010

Performance siswa yang produktif, berprestasi dan mandiri sebagai salah satu indikasi penting dalam mutu pembelajaran dapat dilihat dari hasil kegiatan belajarnya. Hal ini terkait pula dengan tingkat pemahaman siswa karena tinggi rendahnya prestasi belajar siswa juga hasil dari upaya belajarnya. Proses belajar mengajar dibedakan menjadi dua dimensi, yaitu dimensi cara menguasai pengetahuan dan dimensi cara menghubungkan pengetahuan baru dengan struktur kognitif yang telah ada. Rendahnya perolehan prestasi belajar akidah akhlak di MTs. Bustanul Ibad menunjukkan adanya indikasi terhadap rendahnya kinerja belajar siswa dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang berkualitas.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan pemahaman siswa pada kompetensi iman kepada malaikat-malaikat Allah dengan teknik diskusi di kelas VII MTs. Bustanul Ibad.
Penelitian ini diharpakan bermanfaat bagi siswa bahwa pembelajaran dengan metode teknik diskusi memberikan pengalaman bari diharapkan memberikan kontribusi terhadap peningkatan belajarnya. Di samping itu melalui penelitian ini siswa terlatih untuk dapat memecahkan masalah. Bagi guru penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan profesional dan pembelajaran dengan metode teknik diskusi menjadi alternatif pembelajaran akidah akhlak untuk meningkatkan prestasi siswa.
Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif karena penelitian ini mengkaji lebih mendalam penggunaan metode teknik diskusi. Dalam pembelajaran akidah akhlak yang membantu siswa mengetahui, memahami, mengamalkan dalam kehidupan dunia nyata dan ingin mengetahui hasil belajar siswa setelah penggunaan metode diskusi tersebut.
Berdasarkan analisis dan refleksi hasil tes prasyarat siklus I, II dan III dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs. Bustanul Ibad pada siklus I dengan menggunakan metode diskusi mencapai nilai 57,7% termasuk kualifikasi rendah dan pada siklus II dengan menggunakan metode diskusi mencapai nilai 75% maka angka tersebut kualifikasi sedang. Pada siklus III mencapai nilai 83% maka angka tersebut kualifikasi tinggi. Akhirnya berarti bahwa setelah siklus III semua subjek mengalami peningkatan prestasi belajar akidah akhlak dengan menggunakan metode teknik diskusi.


DAFTAR PUSTAKA

Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.     Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi, Suhardjono, dan Supardi, 2006, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bina Aksara
Asrori, Muhammad. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Wacana Prima
Departemen Agama RI  2007 ” KTSP Mata Pelajaran AQIDAH AKHLAK”
Ibrahim, T.  2007. Membangun Akidah Akhlak KelasVII. Surakarta: Tiga Serangkai
Margono. 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Roestiyah,N.K. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Yusmansyah, Taofik. 2008. Aqidah dan Akhlak. Bandung: Grafindo.
Zaini, Hisyam. Dkk. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan   Madani.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
JUDUL2 PTK LAINNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar