Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Kamis, 27 Oktober 2011

PTK SMA 013: Penggunaan Metode Drill Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas X H pada Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat di SMA Negeri 1 Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2005/2006


ABSTRAK


Tujuan Penelitian ini adalah: “Untuk meningkatkan prestasi belajar Matematika khususnya dalam Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat dengan menggunakan metode drill pada siswa kelas X H SMA Negeri 1 Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2005/2006”.

            Penelitian ini mengambil lokasi di SMAN 1 Madiun. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan yaitu bulan September 2005 s.d. November 2005. Subyek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa SMAN 1 Madiun pada kelas X H Tahun Pelajaran 2005/2006 yang berjumlah 37 siswa. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara Analisis Data dengan analisis diskripsi kualitatif. Prosedur penelitian dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terdiri pra tindakan dan 2 (dua) siklus.

              Hasil penelitian: Pada pra siklus siswa yang mencapai KKM (> 67) yaitu 15 dari 37 siswa atau 40,5%. Siswa yang tidak mencapai KKM (< 67) adalah 22 siswa atau 59,5%. Nilai rata-rata adalah 61,76. Siklus I: Siswa yang mencapai KKM  adalah 24 siswa atau 64,9%. Siswa yang tidak mencapai KKM adalah 13 siswa atau 35,1%. Nilai rata-rata adalah 68,27. Siklus II, siswa yang mencapai KKM  adalah 34 siswa atau 91,9%. Siswa yang tidak mencapai KKM  adalah 3 siswa atau 8,1%. Nilai rata-rata adalah 75,03, Pada siklus II ini rata-rata kelas 75,03 dan siswa yang memenuhi KKM sebanyak 91,9%. Peningkatan prestasi ini telah memenuhi indikator keberhasilan penelitian yaitu ketuntasan lebih dari 75% dan rata-rata kelas berada di atas 75. Dengan adanya peningkatan ketuntasan siswa dari siklus I ke siklus II, maka hipotesis yang mengatakan “Penggunaan metode Drill dapat meningkatkan pemahaman dan prestasi belajar siswa kelas X H pada Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat di SMA Negeri 1 Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2005/2006”, terbukti kebenarannya.



 

DAFTAR PUSTAKA
Arifin Zaenal. 1990. Evaluasi Instruksional Prinsip Teknik Prosedur. Bandung : Remadja Rosda Karya
Choiriyah, Siti. 2006. Acuan Pengayaan Matematika. Solo : Sindhunata
Elizabeth B. Hurlock. 1990. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Gelora Aksara Pratama.
Gredler, Margaret E. Ball, 1991. Belajar dan Membelajarkan, Jakarta : Rajawali
Kuntarti, Sulistyono, Sri Kurnianingsih. 2006. Matematika SMA. Untuk Kelas XII Program Ilmu Alam. Jakarta : Gelora Aksara Pratama.
Kusmana Pachrudin, E., 1985, Proses Belajar Mengajar : Azas, Strategi, Metode, Jurusan Pendidikan Dunia Usaha, FPIPS IKIP Bandung.
Madyo Ekosusilo, dan Kasihadi, 2000. Dasar-Dasar Pendidikan, Semarang, Penerbit Effhar Publishing.
Martinis Yamin. H. 2005. Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi, Jakarta, Penerbit Gaung Persada Press.
Sriyono, dkk., 1992, Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA, Jakarta, Penerbit Rineka Cipta.
Suryadi, Didi. 1997. Alat Peraga dan Pengajaran Matematika. Jakarta : Ditjen Dikdasmen D2 Karunika UT
UU No. 2 Tahun 1989. Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Winkel. W.S. 1987. Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia 


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar