Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Rabu, 05 Oktober 2011

PTK SMP 068 : Upaya Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Kelas VII MTs Negeri Sungai Besar Ketapang


ABSTRAK


xxxxxxxxxxxxx Upaya Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Kelas VII MTs Negeri Sungai Besar Ketapang

Permasalahan dalam proses belajar mengajar dewasa ini kecenderungan umum bahwa siswa yaitu memiliki aktivitas belajar yang rendah dan mereka hanya terbiasa menggunakan sebagian kecil saja potensi atau kemampuannya, yaitu hanya pada pengetahuan saja sehingga sikap dan tingkah laku terabaikan. Begitu juga dengan bentuk pembelajara yang konvensional dan tidak variatif. Maka dari itu peneliti mencoba menerapkan pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan tujuan agar siswa memiliki aktivitas belajar yang tinggi.
Adapun tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui (1) hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak pada siklus 1 di MTs. Negeri Sungai Besar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD, (2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak pada siklus 2 di MTs. Negeri Sungai Besar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD, (3) hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak pada siklus 3 di MTs. Negeri Sungai Besar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD.
Upaya penelaahan masalah dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran tipe STAD. Dengan model STAD ini diharapkan hasil belajar dan aktivitas siswa dalam pembelajaran akidah akhlak meningkat.
Adapun tiga tindakan yang menjadi fokus upaya pemecahan masalah, yaitu (1) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak pada siklus 1 di MTs. Negeri Sungai Besar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD, (2) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak pada siklus 2 di MTs. Negeri Sungai Besar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD, (3) Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak pada siklus 3 di MTs. Negeri Sungai Besar dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe STAD. Dari tindakan di atas, diharapkan aktivitas cara belajar siswa semakin meningkat. Data mengenai efektifitas tindakan dikumpulkan dari observasi, tes, wawancara, kuesioner dan diskusi.
Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan (1) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs. Negeri Sungai Besar pada siklus 1 dengan menerapkan pembelajaran kooperatif tipe STAD mencapai nilai rata-rata 5,48, (2) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs. Sungai Besar pada siklus 2 dengan menerapkan pembelajaran kooperatif tipe STAD mencapai nilai rata-rata 6,53, (3) Hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs. Negeri Sungai Besar pada siklus 3 dengan menerapkan pembelajaran kooperatif tipe STAD mencapai nilai rata-rata 7,33.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
JUDUL2 PTK LAINNYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar