Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 31 Oktober 2011

PTK SMA 018 : UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF KELOMPOK BELAJAR MODEL JIGSAW SISWA KELAS X-2 SMA NEGERI 4 MADIUN SEMESTER II TAHUN PELAJARAN 2007/2008


ABSTRAK

 Tujuan Penelitian ini adalah: 1. Melalui metode eksperimen dapat menumbuhkan minat belajar Biologi Materi Keanekaragaman Hayati pada siswa Kelas X-2 SMA Negeri 4 Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2008/2009; 2. Melalui metode eksperimen dapat meningkatkan prestasi belajar Biologi Materi Keanekaragaman Hayati pada siswa Kelas X-2 SMA Negeri 4 Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2008/2009.


            Penelitian ini mengambil lokasi di SMA Negeri 4 Madiun. Penelitian ini dilaksanakan pada 21 Agustus 2008 sampai dengan 21 Oktober 2008. Subyek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa Kelas X-2 SMA Negeri 4 Madiun Tahun Pelajaran 2008/2009 yang berjumlah 39 siswa. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan dokumentasi. Analisis data dengan menggunakan analisis diskripsi kualitatif. Prosedur penelitian dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terdiri dari  2 siklus.


            Hasil dari Penelitian Tindakan Kelas ini adalah: Hasil penelitian: Pra siklus: Penguasaan materi Biologi sebelum diadakan perbaikan pembelajaran (pra siklus) dan siswa yang tuntas dalam pembelajaran adalah 15 dari 39 siswa atau 32% dan yang tidak tuntas adalah 18 dari 29 siswa atau 62%; Pada siklus I siswa yang tuntas dalam pembelajaran adalah 28 dari 39 siswa atau 72% dan yang tidak tuntas adalah 11 dari 39 siswa atau 28%; Pada Siklus II, Siswa yang tuntas dalam pembelajaran sebanyak 37 dari 39 siswa atau 95% dan yang tidak tuntas adalah 2 dari 39 siswa atau 5%. Berdasarkan hasil penelitian Siklus I dan Siklus II, maka hipotesis penelitian yang mengatakan bahwa, “Penerapan metode belajar kelompok kooperatif model jigsaw dapat meningkatkan prestasi belajar Biologi pada materi Keanekaragaman Hayati siswa Kelas X-2 SMA Negeri 4 Madiun, Semester II Tahun Pelajaran 2007/2008 ”, terbukti kebenarannya.


DAFTAR PUSTAKA

Anita Lie. 2005. Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta : Gramedia.
Elizabeth B. Hurlock. 1990. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Gelora Aksara Pratama.
Gredler, Margaret E. Ball, 1991. Belajar dan Membelajarkan, Jakarta : Rajawali
Hasibuan, J.J. dan Moedjiono, 2000, Proses Belajar Mengajar, Bandung, Penerbit PT. Remaja Rosdakarya.
Koko Martono, R. Eryanto, Firman Syah Noor.. 2007. Biologi dan Kecakapan Hidup, Untuk SMA 12A. Bandung : Ganeca Exact.
Kusmana Pachrudin, E., 1985, Proses Belajar Mengajar : Azas, Strategi, Metode, Jurusan Pendidikan Dunia Usaha, IKIP Bandung.
Madyo Ekosusilo, dan Kasihadi, 2000. Dasar-Dasar Pendidikan, Semarang, Penerbit Effhar Publishing.
Moedjiono dan Dimyati, Moh., 1991, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta, Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan, Dikti, Depdikbud.
Martinis Yamin. H. 2005. Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi, Jakarta, Penerbit Gaung Persada Press.
Sriyono, dkk., 1992, Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA, Jakarta, Penerbit Rineka Cipta.
Suharsimi Arikunto, dkk., 2007, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta, Penerbit Rineka Cipta.
Winkel. W.S. 1987. Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia 


Untk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar