Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Kamis, 27 Oktober 2011

PTK SMA 012: Penerapan Metode Pemberian Tugas dalam Upaya Menumbuhkan Minat Belajar dan Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika pada Materi Pokok Dimensi Tiga Bagi Siswa Kelas III IPA 4 SMA Negeri 1 Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2004/2005”


ABSTRAK

            Tujuan Penelitian ini adalah yaitu: 1. Melalui metode pemberian tugas dapat menumbuhkan minat belajar matematika pada Materi Pokok Dimensi Tiga bagi siswa kelas III IPA 4 SMA Negeri 1 Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2004/2005”. 2. Melalui metode pemberian tugas dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada Materi Pokok Dimensi Tiga bagi siswa kelas III IPA 4 SMA Negeri 1 Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2004/2005”.

            Penelitian ini mengambil lokasi di SMAN 1 Madiun. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan yaitu bulan Pebruari 2005 s. d. April 2005. Subyek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa SMAN 1 Madiun pada kelas III IA 4 Tahun Pelajaran 2004/2005. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara Analisis Data dengan menggunakan analisis diskripsi kualitatif. Prosedur penelitian dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terdiri pra tindakan dan 2 (dua) siklus.

Hasil dari Penelitian Tindakan Kelas ini adalah: Pada kondisi awal kelas III IPA 4, hasil evaluasi Materi Pokok Dimensi Tiga, sebanyak 20 siswa atau 55,6% tidak tuntas, sedangkan yang tuntas sebanyak 16 siswa atau 44,4%. Siklus I: 26 siswa atau 72,2% tuntas, sedangkan 10 siswa atau 27,8% siswa tidak tuntas. Tingkat ketuntasan ini masih di bawah 75% maka diadakan lagi perbaikan pembelajaran dengan siklus II. Ssiklus II adalah keseluruhan siswa sebanyak 36 siswa atau 100% tuntas. Hal ini berarti ada peningkatan terhadap ketuntasan belajar siswa. Ketuntasan 100% yang berada di atas 75% ini menandakan bahwa perbaikan pembelajaran pada siklus II dengan menggunakan metode penugasan telah berhasil. Berdasarkan hasil Penelitian Tindakan Kelas tersebut maka dapat untuk menjawab hipotesis tindakan sebagai berikut : 1. Dengan metode pemberian tugas dapat menumbuhkan minat belajar matematika pada Materi Pokok Dimensi Tiga bagi siswa kelas III IPA 4 SMA Negeri 1 Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2004/2005” terbukti kebenarannya. 2. Dengan metode pemberian tugas dapat meningkatkan prestasi belajar matematika pada Materi Pokok Dimensi Tiga bagi siswa kelas III IPA 4 SMA Negeri 1 Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2004/2005”, terbukti kebenarannya.





 

DAFTAR PUSTAKA
 
Arifin Zaenal. 1990. Evaluasi Instruksional Prinsip Teknik Prosedur. Bandung : Remadja Rosda Karya
Elizabeth B. Hurlock. 1990. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Gelora Aksara Pratama.
Gredler, Margaret E. Ball. 1991. Belajar dan Membelajarkan, Jakarta : Rajawali
Herman Hudojo, 1990. Strategi Mengajar Belajar Matematika. Malang : IKIP Malang.
Martinis Yamin. H. 2005. Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi. Jakarta : Gaung PErsada Pres.
Prasetyawan Irawan, dkk. 1997. Teori Belajar, Motivasi, dan Ketrampilan Mengajar. Jakarta: Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruktisional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Rini Budiharti. 2001, Strategi Belajar Mengajar. Surakarta :  UNS Press.
Siti Choiriyah. 2006. Acuan Pengayaan Matematika. Solo : Sindhunata
Suprayekti. 2003. Interaksi Belajar Mengajar. Jakarta : Depdiknas Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Tenaga Kependidikan,
UU No. 2 Tahun 1989. Tentang Sistem Pendidikan Nasional
Wagiman, 2003. Prioritas Matematika dalam Penerapan Kehidupan 3, Untuk SMA / MA Program IPA. Surakarta : Widya Dita.
Winkel. W.S 1987. Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia  


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar