Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Selasa, 25 Oktober 2011

PTK SMA 011: Upaya Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Matriks Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Kelompok Belajar Model Jigsaw Siswa Kelas XII A.1 SMA Negeri 1 Nguter Kabupaten Sukoharjo Tahun Pelajaran 2007/2008”

ABSTRAK

               Tujuan Penelitian ini adalah untuk 1. Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif model Jigsaw dalam meningkatkan motivasi belajar matematika pokok bahasan Matriks pada siswa kelas XII A.1 SMA Negeri 1 Nguter. 2. Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif model Jigsaw dalam meningkatkan hasil belajar matematika pokok bahasan Matriks pada siswa kelas XII A.1 SMAN 1 Nguter Sukoharjo.

            Penelitian ini mengambil lokasi di SMAN 1 Nguter Sukoharjo. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan yaitu bulan Oktober 2007 s. d. Desember 2007. Subyek dalam Penelitian Tindakan Kelas ini adalah siswa SMAN 1 Nguter Sukoharjo pada kelas XII A.1 Tahun Pelajaran 2007/2008. Teknik pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan wawancara Analisis Data dengan menggunakan analisis diskripsi kualitatif. Prosedur penelitian dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) terdiri dari 2 (dua) siklus.

                Hasil dari Penelitian Tindakan Kelas: Pada pra siklus sebanyak 25 siswa atau 62,5% tidak tuntas dan 15 siswa atau 37,5% tuntas.  Hasil siklus I adalah sebanyak 22 siswa atau 55% tuntas dan 18 siswa atau 45% tidak tuntas. Hasil siklus II sebanyak 34 siswa atau 85% tuntas dan 6 siswa atau 15% tidak tuntas. Hal ini berarti ada peningkatan terhadap ketuntasan belajar siswa. Kriteria ketuntasan 85% > 75% ini menandakan bahwa perbaikan pembelajaran pada siklus II dengan menggunakan metode kooperatif model Jigsaw telah berhasil. Sehingga hipotesis yang mengatakan : 1. Dengan metode kooperatif model Jigsaw dapat meningkatkan motivasi belajar Pokok Bahasan Matriks kelas XII A.1 SMA Negeri 1 Nguter Sukoharjo, terbukti kebenarannya. Dan 2. Dengan metode kooperatif model Jigsaw dapat meningkatkan hasil belajar Pokok Bahasan Matriks kelas XII A.1 SMA Negeri 1 Nguter, terbukti kebenarannya


 

DAFTAR PUSTAKA
Anita Lie. 2005. Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-ruang Kelas. Jakarta : Gramedia.
Choiriyah, Siti. 2006. Acuan Pengayaan Matematika. Solo : Sindhunata
Elizabeth B. Hurlock. 1990. Psikologi Perkembangan. Jakarta: Penerbit Gelora Aksara Pratama.
Gredler, Margaret E. Ball, 1991. Belajar dan Membelajarkan, Jakarta : Rajawali
Hasibuan, J.J. dan Moedjiono, 2000, Proses Belajar Mengajar, Bandung, Penerbit PT. Remaja Rosdakarya.
Kuntarti, Sulistyono, Sri Kurnianingsih. 2004. Matematika SMA. Untuk Kelas X Program Ilmu Alam. Jakarta : Gelora Aksara Pratama.
Koko Martono, R. Eryanto, Firman Syah Noor.. 2007. Matematika dan Kecakapan Hidup, Untuk SMA 12A. Bandung : Ganeca Exact.
Kuntarti, Sulistyono, Sri Kurnianingsih. 2006. Matematika SMA untuk Kelas XII, Jakarta, Penerbit: Gelora Aksara Pratama, Tahun 2006. Pengarang :
Kusmana Pachrudin, E., 1985, Proses Belajar Mengajar : Azas, Strategi, Metode, Jurusan Pendidikan Dunia Usaha, FPIPS IKIP Bandung.
Madyo Ekosusilo, dan Kasihadi, 2000. Dasar-Dasar Pendidikan, Semarang, Penerbit Effhar Publishing.
Moedjiono dan Dimyati, Moh. , 1991, Strategi Belajar Mengajar, Jakarta, Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan, Dikti, Depdikbud.
Martinis Yamin. H. 2005. Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi, Jakarta, Penerbit Gaung Persada Press.
Sriyono, dkk., 1992, Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA, Jakarta, Penerbit Rineka Cipta.
Suryadi, Didi. 1997. Alat Peraga dan Pengajaran Matematika. Jakarta : Ditjen Dikdasmen D2 Karunika UT.
Winkel. W.S. 1987. Psikologi Pengajaran. Jakarta : Gramedia 
Hasibuan, J.J. dan Moedjiono, 2000, Proses Belajar Mengajar, Bandung, Penerbit PT. Remaja Rosdakarya.
Kusmana Pachrudin, E., 1985, Proses Belajar Mengajar : Azas, Strategi, Metode, Jurusan Pendidikan Dunia Usaha, FPIPS IKIP Bandung.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar