Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 14 Januari 2012

Ag 016 : Pengaruh Konseling Agama Ustadz Dadan Hamdan Bagi Penderita Neurosis (Studi Kasus di Pondok Pesantren Persatuan Islam 91 Sukassari)


ABSTRAKSI

Pondok pesantren Persatuan Islam .91 yang nota bene adalah lembaga pendidikan keagamaan fonnal, mempunyai sebuah alternatif terapi bagi orang-orang yang mengalami kesulitan menyelesaikan masalah kehidupannya sehingga menyebabkan mereka mengalami neurosis (gangguan kejiwaan). Dalam pelaksanaannya pesantren ini melakukan proses konseling sebagai sebuah terapi bagi penyelesaian masalah kejiwaan tersebut, dan ustadz Dadan sebagai seorang konselor menggunakan doktrin­doktrin agama sebagai prinsif-prinsif utama penyembuhan.
Konseling adalah proses pemberian nasehat, pemberian anjuran, dan pembicaraan dengan bertukar fikiran atau sebuah pertalian timbal balik antara dua orang individu, dimana yang seorang (konselor) membantu yang lain (konseli), supaya lebih memahami dirinya dalam hubungannya dengan masalah-masalah hidup yang dihadapinya. Yang menyebabkan seseorang terganggu jiwanya.
Seseorang yang kurang atau bahkan tidak memiliki pemahaman yang memadai tentang ajaran agama, akan mengalaini kesulitan besar ketika dihadapkan pada sebuah permasalahan kehidupan. Agama sebagai sebuali keyakinan formal yang dimilik oleh hainpir setiap insan di alam ini, akan inenjadi terapi yang efektif menghadapi permasalahan tersebut.
Penelitian ini mempunyai tujuan teoritis, yaitu untuk rnengetahui sejauh mana pengaruh konsef-konsef konseling yang ada jika dipadukan dengan konsef-konsef agama. Sedangkan tujuan praktisnya yaitu untuk mengetahui proses konseling agama yang dilakukan di pondok Pesantren Persatuan Islam.91 Sukasari Tasikmalaya, untuk mengetahui faktor-faktor penyebab seseorang mengalami neurosis (gangguan kejiwaan), serta untuk mengetahui efektifitas konseling agama dalarn menyembuhkan gejala-gejala kejiwaan neurosis.
Uatuk mencapai tujuan tersebut penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research). Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara dan angket.
Dari penelitian ini ditemukan adanya nilai efektifitas penyatuan konsef-konsef konseling dengan konsef-konsef agama, di samping itu, dari penelitian ini ditemukan nilai efektifitas dari konseling agama yang dijadikan sebuah cara untuk meneyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat sebagai penyebab menculnya gejala neurosis atau gangguan kejiwaan.
Kesimpulatmya, konseling agama menjadi salah satu cara dalam kaitannya dengan penyembuhan ganggtian kejiwaan yang disebabkan oleh masalah-masalah kehidupan yang tidak bisa terselesaikan oleh seseorang, konsef konseling yang selama ini dimiliki oleh orang barat sudah selayaknya digabungkan dengan konsef-konsef keagamaan.


DAFTAR PUSTAKA


Andari, Jeni, dan Kartono, Kartini, 1989, Peranan Agama dalam Kesehatan Mental, Jakarta, Gunung Agung.
Ancok, Djamaludin, Suroso, Fuat Nashari,1995, Psikolgi Islami, Solusi atas Problem problem Psikologi, Yogyakarta, Pustaka Pelajar.
Arikunto, Suharsimi, 1989, Prosedur Penelitian, suatu Pendekatan Praktik, Jakarta, Bima Aksara.
 ________, 1992, Prosedur Penelitian ; Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta, Rineka Cipta.
Arifin, H.M, 1996, Teori-Teori Konseling Umum dan Agama, Jakarta, Golden Trayon press.
 ______________, 1994, Pedoman Pelaksanaan Bimbingan dan Penyuluhan Agama, Jakarta, Golden Trayon Press.
 ___________ tt, Pokok-Pokok Pikiran Tentang Bintbingan dan Penyuluhan Agama di Sekilah Dan Luar sekolah, Jakarta, Bulan Bintang.
Bastaman,Hana Djumhana, 1995, Integrasi Psikologi dengan Islam. Menuju Psikolngi Islami, Jogyakarta, Pustaka Pelajar.
Darajat, Zakiyah, 1996, Kesehatan Mental, Jakarta, Gunung Agung.
Dasuki, H.A. Hafidz, 1992, Teori Kesehatan Mental, Jakarta, Pustaka Al-husna
Depag. RI, 1995, Al-Our'an Terjemah, Jakarta, Badan Penyelenggara Penterj emah.
Djumhur. I, 1975, Bimbingan Penyuluhan di Sekolah, (Guidance and Counseling), Bandung, CV. Ilmu.
Fahmi, Mushtafa, tt, Kesehatan Ji ~vu dalam Keluarga, sekolah dan Masyarakat, jilid I, Jakarta, Bulan Bintang
Hadi, Sutrisno, 1991, Metodologi Riset jilid III, Yogyakarta, Andi Offset
Hawari, Dadang, Al-Qur'an Ilmu, Kedokteran, dart Ilmu Kesehatan Jiwa, Jogyakarta, Dana Bhakti Prima Yasa.
Hamdani, Muhammad,Bdz, 2001, Psikoterapi dan Konseling islam, Yogyakarta, Pustaka Pelajar.
Istiharoh, 1998, Pengaruh Dzikir Terhadap Kesetabilan Emosi di Pondok Pesantren Mangkuyudan Surakarta, Skripsi, FAI-UMS
Jalaludin dan Ramayulis, 1993, Pengantar Ilmu Jiwa Agama, Jakarta, Kalain Mulia
 _____ 1996, Psikologi Agama, Jakarta, Rajawali Press.
Kadir, Emo Kastama, 1994, Studi Pendalaman Mengenai Metode Inabah, dalam Upaya Penyembuhan Penderita ketagihan zat Adiktif Melalui Proses Didik, Tasik Malaya, yayasan Seba Bakti
Kartono, Kartini, 1989, Psikologi Abnormal Dan Abnormalitas Seksual, Bandung, Cv. Mandar Maju
Kartono, Kartini, 1983, Mental Hygiene (Kesehatan Mental), Bandung, Alumni

Untuk mendapatkan file lenngkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar