Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Senin, 16 Januari 2012

Pd 116 : Hubungan Antara Frekuensi Belajar Dirumah Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV, V , VI Cawu II Di SD Bongsari I Semarang Barat Tahun Ajaran 1999/2000

INTISARI SKRIPSI

Berhasil tidaknya proses belajar mengajar ditentukan oleh pendidik dan peserta didik atau siswa. Apabila guru sebagai pendidik sudah melaksanakan tugasnya dengan baik kemungkinan akan mempengaruhi keberhasilan. Peran serta peserta didik dalam belajar, yaitu belajar di sekolah dan di rumah akan sangat membantu tercapainya keberhasilan. Karena peserta didik adalah obyek sekaligus subyek belajar. Semakin banyak peserta didik belajar, maka akan semakin cepat dalam memahami pelajaran yang diberikan.

Penelitian yang berjudul “Korelasi antara Frekuensi Belajar Siswa di Rumah dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas IV, V, VI Cawu II Tahun Ajaran 1999/2000 di SD Bongsari I Semarang Barat” bertujuan :
Untuk mengetahui korelasi antara frekuensi belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa kelas IV, V, VI Cawu II di SD Bongsari I Semarang Barat.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV, V, VI cawu II di SD Bongsari I Semarang Barat tahun ajaran 1999/2000 yang berjumlah 95 siswa. Karena jumlah pupulasi kurang dari 100, maka sampelnya sama denan jumlah populasi yaitu 95 siswa.


Adapun Variabel dalarn penelitian ini adalah sebagai berikut :
-          Variabel bebas ( X ) yaitu Frekuensi belajar di rumah siswa Kelas IV, V,VI catur wulan 11 di SD Bongsari Semarang Barat Tahun Ajaran 1999 /2000, yang berupa hasil angket.
-          Variabel terikat ( Y ) yaitu Prestasi belajar siswa atau nilai rapor siswa kelas IV,V,VI cawu II di SD Bongsari Barat tahun ajaran 1999 / 2000.

Dalam mengumpulkan data digunakan metode dokumentasi dan metode angket. Sedang sumber data adalah data primer yang diperoleh di lapangan dan data sekunder yang diperoleh dari buku, majalah, kepustakaan dan lain-lain.
Setelah data diperoleh kemudian dianalisa. Dalam menganalisa menggunakan rumus Product Moment Correlation yang dikembangkan oleh Spearman Brown dengan rumus :
Dari analisa data diperoleh hasil yaitu 0,67 dan dikonsullasikan dengan label interpretasi nilai ( r ) adalah kategori cukup. Sehingga apabila siswa frekuensinya belajar tinggi maka prestasi akan baik. Dan Korelasinya disebut korelasi sebab akibat. Dengan adanya korelasi sebesar 0,67, maka hipotesa awal yang dijukan dapat diterima.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar