Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Jumat, 27 Januari 2012

PS 009 : Makna Hidup Pekerja Seks Komersial Pada Rentang Usia Dewasa Awal.


ABSTRAKSI

xxxxxxxxx Skripsi Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Makna Hidup Pekerja Seks Komersial Pada Rentang Usia Dewasa Awal.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna hidup pekerja seks komersial pada rentang usia dewasa awal,  hal-hal apa yang diinginkan PSK untuk mencapai makna hidup dan kendala apa yang dirasakan PSK dalam mencapai makna hidup. PSK adalah  sekelompok orang yang dianggap oleh masyarakat sebagai kaum marginal. Sedangkan makna hidup adalah hal – hal yang oleh seseorang dipandang penting, dirasakan berharga dan diyakini sebagai sesuatu yang benar serta dapat dijadikan tujuan hidupnya (Bastaman, 1995 : 1994)

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus instrinsik, yaitu penelitian yang dilakukan karena ketertarikan atau kepedulian pada suatu studi kasus khusus Kriteria subyek penelitian ditentukan secara theorybased / operational construct sampling ini yaitu seseorang dalam rentang usia dewasa awal yang bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK). Dimana dalam rentang usia itu individu memiliki tugas perkembangan dalam membangun sebuah hubungan yang lebih serius dengan lawan jenis. Dari keriteria tersebut terpilih 4 orang yang dianggap representatif  untuk menjadi subyek dalam penelitian ini. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah tematik, dengan menggunakan prosedur EPP (Empherical Phenomenal Psychology) dari Gunnar Karlsson (Misiak&Sexton). Prosedur analisis ini terdiri dari lima tahapan yaitu: (1) pembacaan transkrip berulang kali (minimal 2 kali) dan melakukan koding, (2)menemukan Meaning Unit dalam transkip dengan cara meng-highlight Frase yang bermakna,(3) melakukan trasformasi terhadap meaning unit ke dalam bahasa peneliti,(4) melakukan penyimpulan singkat terhadap beberapa transformasi yang telah dibuat, (5)mengabstraksikan kesimpulan

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa makna hidup PSK pada rentang usia dewasa awal pada ke empat subyek memiliki pola umum yang sama dimana tujuan hidup mereka adalah untuk menghidupi diri dan keluarga. Perilaku mereka terbentuk dari hasil pengalaman kegagalan dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis yang didapat dari perjalanan hidup yang pernah dijalani oleh masing-masing subyek. Dari sekian banyak pengalaman yang pernah mereka dapat, ada beberapa pengalaman yang dijadikan suatu titik tolak dalam kehidupan mereka untuk memperoleh pegangan atau pedoman hidup yang mereka jalani. Pedoman hidup yang dimiliki oleh masing-masing subyek direalisasikan dalam perilaku mereka sehari-hari yang mengarahkan mereka kepada aktivitas yang menuju kepada kehidupan yang lebih baik..


DAFTAR PUSTAKA

Ancok, D. 1989. Teknik Penyusunan Skala Pengukuran. Yogyakarta : Pusat Penelitian Kependudukan UGM.
Azwar, S.  1997. Metode Penelitian . Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
                  1997. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Beck, J. 2003. Meningkatkan Kecerdasan Anak. Jakarta : PT. Pustaka Delaprasta.
Diana, R. Hubungan antara Religiusitas dan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah Umum. Psikologika. Yogyakarta : Fakultas Psikologi UII. No. 7. Tahun. III (5-25).
Dewi, F.S.L. 2003. Penampilan Kerja PNS ditinjau dari Persepsi terhadap Lingkungan Kerja. Skripsi. Semarang : Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata (tidak diterbitkan).
Djunaedi, D. 2005. Forum Guru : Mengembangkan Kreativitas Siswa Dalam Belajar. www.pikiran-rakyat.com.
Gunarsa, S.D. 2002. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Jakarta : PT. BPK. Gunung Mulia.
Hadi, S. 1995. Metodologi Research Jilid 3. Yogyakarta : Andi Offset.
Haryanti, K., Setyorini, D. 2002. Psikologi Eksperimen. Diktat. Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.
Hawadi, R.A. 2001. Psikologi Perkembangan Anak : Mengenal Sifat, Bakat, dan Kemampuan Anak. Jakarta : PT. Grasindo. 
                       ., Wihardjo, R.S.D., Wiyono, M. 2001. Buku Kedua dari Tiga : Kreativitas. Jakarta : PT. Grasindo.
Hurlock,E.B. 1999. Perkembangan Anak Jilid 2. Alih bahasa : dr. Med. Meitasari Tjandrasa, Drs. Muslichah Zarkasih.  Jakarta : Erlangga.
Kussuji, N.S. 1996. Menumbuhkembangkan Kreativitas dan Kemandirian Anak. Dalam Kedaulatan Rakyat. Surat Kabar Harian, 22 Juli 1996. Yogyakarta.
Munandar, S.C.U. 1999. Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta : PT. Gramedia.
                            . 2004. Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat.  Jakarta :  Rineka Cipta.
                                .2000. Kreativitas Anak dan Strategi Pengembangannya. Anima. Indonesian Psychological Journal. Surabaya : Fakultas Psikologi Ubaya. Vol.15. No.4 (390-394).
Nazir, M. 1988. Metode Penelitian. Jakarta : Ghalia Indonesia.
Pujianingrum , T.E. 2003. Motivasi Belajar ditinjau dari Persepsi Siswa terhadap Guru dan Dukungan Sosial Teman Sebaya. Skripsi. Semarang : Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata (tidak diterbitkan).
Robbins, S.P. 2001. Perilaku Organisasi. Alih bahasa : Dr. Hadyana Pujaatmaka. Jakarta : PT. Prenhallindo.
Sindhunata. (ed). 2000. Membuka Masa Depan Anak-Anak Kita. Yogyakarta : Kanisius.
Soetrisno, E. (ed). 2003. Pustaka Pintar : Rahasia Menjadikan Anak Anda Lebih Cerdas, Lebih Kreatif. Jakarta : Progres.
Suharnan. 2000. Teori Psiko-Komponensial Tentang Kreativitas. Anima. Indonesian Psychological Journal. Surabaya : Fakultas Psikologi Ubaya. Vol.15. No.2 (166-179).
Suparno, P. 2004. Guru Demokratis di Era Reformasi Pendidikan. Jakarta : PT. Grasindo.
Supriadi, D. 1994. Kreativitas, Kebudayaan, dan Perkembangan Iptek.    Bandung : Alfabeta.
Tresnanti, N.E. 2004. Konsep Diri Kaum Waria ditinjau dari Persepsi terhadap Prasangka Sosial. Skripsi. Semarang : Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata (tidak diterbitkan).
Widiowati, M.I.H.A. 2005. Kreativitas Remaja ditinjau dari Dukungan Sosial dan Urutan Kelahiran. Skripsi. Semarang : Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata (tidak diterbitkan).
Winardi, J. 2004. Manajemen Perilaku Organisasi. Jakarta : Prenada Media.
Winkel, W.S. 2004. Psikologi Pengajaran Edisi Revisi. Yogyakarta : Media  Abadi.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887





Tidak ada komentar:

Posting Komentar