Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 07 Januari 2012

TI 043: Aplikasi SMS untuk Pelayanan Informasi Akademik Menggunakan Visual Basic dan Oracke 9i DBMS (Studi Kasus Pada Jurusan Teknik Informatika Universitas Sanata Dharma Yogyakarta)


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah membuat aplikasi SMS untuk menyediakan informasi akademik bagi mahasiswa TI USD dengan memanfaatkan Oracle 9i DBMS sebagai database server-nya. Pengembangan system aplikasi SMS info akademik ini meliputi pemindahan data-data akademik dari MySQL DBMS (Database management systems) yang digunakan BAPSI USD untuk menyimpan data-data akademik maksiswa ke Oracle 9i DBMS yang digunakan pada penelitian ini.
SMS gateway dikembangkan menggunakan Visual Basic 6.0 dan komponen MobileFBUS. Kemampuan SMS gateway ini hanya dapat menerima SMS yang masuk dan menyimpannya ke dalam database.
Setelah SMS gateway terbentuk, langkah selanjutnya adalah membuat protoKol SMS (aturan perintah-perintah SMS) yang akan digunakan. Script protocol SMS tersebut kemudian disimpan dalam databse server Oracle 9i. Selain itu, juga dibuat trigger pada database server Oracle 9i untuk mengeksekusi setiap perintah SMS yang diterima. SMS gateway akan mengirim hasil eksekusi tersebut.
Sistem ini juga dilengkapi web maintenance sebagai sarana pemeliharaan protocol SMS sehingga dapat mengikuti perkembangan kebutuhan akademik.
Dari hasil uji coba menggunakan handphone merk Nokia 3315, sistem aplikasi ini dapat berfunngsi dengan baik. Mahasiswa dapat mengirim SMS melalui handphone-nya dan sistem dapat mengirim SMS balasan sesuai dengan pesan SMS yang diterima ke mahasiswa pengirim SMS tadi


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi / sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar