Pencarian

Memuat...

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke 085 725 363 887


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 21 Januari 2012

Ag 018 : Pembentukan Kemandirian Anak Dalam Pendidikan Agama Islam (Studi Pada TK ABA Ngemplak Kalikotes Kabupaten Klaten)


ABSTRAK

Dalinah ( 30.06.3.3.132). pembentukan Kemandirian Anak dalam Pendidikan Agama Islam Studi pada TK ABA Ngemplak Kalikotes Kabupaten Klaten. Skripsi : Program Studi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Tarbiyah STAIN Surakarta, September 2008.
Kata Kunci : Kemandirian Anak, Pendidikan Agama Islam.
Dalam Kesendirian, baik di sekolah maupun dirumahnya kita sering kali menemukan sejumlah anak yang masih memiliki ketergantungan baik dalam cara berfikir, bersikap maupun bertindak. Ketergantungan itu umumnya dipengaruhi oleh tingkatan umur. Misalnya anak usia TK memiliki ketergantungan yang lebih tinggi di banding anak SD begitu seterusnya. Meskipun demikian, tidak jarang juga ditemukan anak pada tingkatan lebih tinggi ternyata memiliki ketergantungan lebih disbanding anak tingkatan di bawahnya. Masalah utamanya adalah masalah karakter dan lebih tepatnya tentang kemandirian. Dalam penelitian ini yang menjadi masalah adalah bagaimanakah Pembentukan kemandirian Anak dalam Pendidikan Agama Islam di TK ABA Ngemplak, Kali Kotes, Klaten. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembentukan kemandirian anak dalam Pendidikan Agama Islam di TK ABA Ngemplak, Kali Kotes, Klaten.
Penelitian ini mengunaklan pedekatan deskriptif kuakitatif, penelitian dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Agustus 2008. Subjek penelitian adalah guru Pandidikan Agama Islam dari siswa, sedangkan informannya adalah Kepala Sekolah dan guru TK ABA Ngemplak KAlokotes serta wali murid. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancar, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data dengan ketekunan pengamatan dan triangulasi sedangkan analisis datanya menggunakan model analisis interaktif dengan langkah – langkah resuksi data, sajian data dan verifikais data.
Dari hasil penelitian pembentukan kemandirian anak dalam pendidikan aga islam di TK ABA Ngemplak dapat disimpulkan bahwa dalam materi wudhu dan salat siswa diajarkan mandiri dalam melipat celana dan baju, melepas sepatu dang anti baju apabila basah kuyub, mempersiapkan dan menggunakan peralatan salat serta bertanggung jawab dalam mengemban tugas seperti tugas untuk menjadikan imam dan makmum dengan baik, serta makan minum sendiri tanpa meminta bantuan orang lain.


DAFTAR PUSTAKA

Abdul Majid, Dian Andayani (2004) pendidikan agama islam berbasis kompetensi Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.
Ahmad D. Marimba, ( 1989) Pengantar Filsafah Pendidikan, Bandung Al Ma’arif
Ahmad Tafsir, (1991), Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam, Bandung PT. Remaja Rosydakarya.
Azhar Arsyad, (2003) Media Pembelajaran, Jakarta PT. Raja Grafindo Persada
Armei Arief (2002), Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan Islam Jakarta Ciputat Pers
Badudu Zain, (2001) Kamus Umum Bahasa Indonesia, Jakarta Pustaka Sinar Harapan
Depag RI (2006), Alquran dan terjemahannya, Bandung : CV Jumaanatul ali Art
Depag RI (2004), Kurikulum 2004 Pendidikan agama islam, Jakarta Direktorat Jenderal kelembangan agama islam
Depdiknas (2006), kurikulum 2004 standar kompetensi taman kanak – kanak dan raudlathul athfal, Jakarta director jenderal managemen pendidikan dasar dan menengah
Hadari Nawawi, (1996). Pendidikan Agama Islam Surabaya Al- ikhlas
HB. Sutopo (1996). Metode Penelitian Kualitatif , Surakarta. Universitas Sebelas Maret
Lexy J Moleong ( 2002), Metode Penelitian Kualitatif. Bandung Remaja Rosda Karya
Martini Jamaris ( 2006), Perkembangan Dan Pegembangan Anak, Jakarta. Grasindo
M.Basyirun Usman, ( 2004), Metode Pembelajaran Agama Islam. Yogyakarta. Ciputat Press.
Moh. Uzer Usman ( 2005), menjadi guru profesionak, Bandung PT> Remaja Rosda Karya
Muhaimin (2005), Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Madrasah & Perguruan Tinggi, Jakarta ; PT .  Raja Grifindo Persada.
Muhammad Ali ( 1993) Strategi Penelitian Pendidikan Bandung Angkasa
Nana Sudjana, (1989). Dasar – Dasar Proses Belajar Mengajar :Bandung. Sinar Baru Algensindo
Neong Mohadjir ( 1992), Suatu Pendekatan Kualitatif Bandung Rajawali Pers
Ramayulis  (2005). Metodedologi Pendidikan Agama Islam Jakarta Kalam Mulia 
S. Nasution  ( 1989), Kurikulum dan  Pengajaran Jakarta PT Bumi Aksara
Sordijarto, (1993), Memantapkan Sistem Pendidikan  Nasional Jakarta  Grasindo
Sudarwan Arikunto (1992) Menjadi Peneliti Kualitatif  Yogyakarta Rake  Sarasin

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL  


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar