Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 14 Januari 2012

PTS 001 : MENINGKATKAN KINERJA KEPALA SEKOLAH DALAM MENYUSUN RENCANA PENGEMBANGAN SEKOLAH ( RPS ) MELALUI WORKSHOP DI SEKOLAH BINAAN WILAYAH JAKARTA BARAT TAHUN PELAJARAN 2006/2007 SEMESTER II


ABSTRAK

         Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Kepala Sekolah dalam menyusun ( RPS ) melalui Workhop di SMP Negeri 127Penelitian ini tergolong Penelitian Tindakan Kepengawasan  Sekolah   dengan   melibatkan 6 ( enam ) orang Kepala Sekolah dan masing masing mengajak 1 orang pengurus Komite dan 1 orang guru  yang belum mampu menyusun RPS secara maksimal. Penelitian dilakukan dengan dua siklus dengan masing masing terdiri atas empat tahapan yaitu : Perencanaan , Pelaksanaan, Obervasi dan Refleksi.
         Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui Workshop dapat meningkatkan kemampuan Kepala Sekolah dalam menyusun Rencana Pengembangan Sekolah (RPS ) yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Adapun aspek yang dinilai antara lain : (1) Kelengkapan elemen RPS, (2)Kejelasan tujuan RPS, (3) Kelengkapan/kesesuaian program dengan tujuan RPS, (4) Kemanfaatan program, (5) Strategi Implementasi / Pelaksanaan, (6) Propsal realistik dan dapat dicapai, (7) Kelayakan anggaran biaya, (8) Optimalisasi Sumber daya Sekolah, (9) Sustainbilitas / Kemampuan berkelanjutan dan (10) Pembuatan proposal dilkukan secara partisipatif.
         Berdasarkan hasil analisis pada masing masing siklus menunjukkan peningkatan kemampuan Kepala Sekolah dalam menyusun RPS yakni : peningkatan banyaknya Kepala Sekolah yang mampu menyusun Rencana Pengembangan Sekolah ( RPS ) dari siklus I ke siklus II . Dengan demikan dapat disimpulkan bahwa melalui kegiatan Workshop dapat meningkatkan kemampuan Kepala Sekolah dalam menyususn RPS pada SMP Negeri 127 yang ada di Kota Administrasi Jakarta Barat
 
   Kata kunci : Kemampuan Kepala Sekolah dalam menyusun RPS   “ Workshop “


DAFTAR PUSTAKA


1. Badan Standar Nasional Pendidikan dan Direktorat Tenaga Kependidikan,    2006,   Naskah Akademik Standar Kependidikan dan Kompetensi Kepala    Sekolah,
     
2. Badudu.J.S, 1988, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta: Gramedia
     
3. Depdiknas, 2003, Manajemen Berbasis Sekolah Direktorat Jendral Pendidikan
                   Dasar dan Menengah:  Direktorat Tenaga Kependidikan.
    
4. Depdiknas, 2003, Panduan Penyusunan dan Implementasi Rencana
      Pengembangan Pendidikan Kabupaten/ Kota
   
5. Depdiknas, PP. No. 19 Tahun 2005
   
6. Depdiknas, 2006, Direktorat  Pembinaan SMP Direktorat Jendral Manajemen
      Dikdasmen
  
7. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, 2007, Panduan Pelaksanaan workshop
      Pendayagunaan Mbs Kecamatan/ Kota dalam Penyusunan RPS      Non DBEP Kota Denpasar
  
8. Kepmendiknas, No 162 Tahun 2003, Pedoman Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah
 
9. Procton and Thornton, 1983, Latihan Kerja Buku Pegangan Bagi Para Manager,Jakarta: Bina Aksara
 
10. PT Buku Kita, 2007, Standar Kompetensi Kepala Sekolah, Jakarta: Pustaka
      Yustisia
 
11. Sedanayasa. Gede, 2006, Pedoman Penyusunan Proposal Rencana
      Pengembangan Sekolah (RPS)

12. Suparma. Made, 2007, Supervisi Akademik, Makalah disajikan pada Diklat    
                        Pengawas TK, SD, SMP, SMP, dan SMK di Denpasar 18 Sept. 2006.

Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar