Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Rabu, 18 Januari 2012

Pd 117 : Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Melalui Metode Kerja Kelompok Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika

ABSTRAK

xxxxxxxxx. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh penggunaan metode pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara penggunaan metode kerja kelompok dan tingkat aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika.
Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 4 Wonogiri kelas I semester genap tahun ajaran 2005/2006. Sampel penelitian ini 79 siswa diperoleh dengan cluster random cara undian. Data dikumpulkan dengan angket, tes, dan dokumentasi. Analisis data dengan analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama dengah uji asumsi normalitas dan homogenitas.
Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa : (1) terdapat pengaruh penggunaali metode pembelajaran matematika terhadap prestasi belajar matematika pada rata-­rata prestasi belajar siswa pada pokok bahasan segiempat yang mengikuti pembelajaran dengan metode kerja kelompok lebih baik dibandingkan dengari rata-rata prestasi belajar siswa pada pokok bahasan. segiempat yang mengikuti pembelajaran dengan metode konvensional, (2) terdapat pengaruh aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika; siswa dengan aktivitas belajar tinggi memiliki prestasi belajar matematika pada pokok bahasan segiempat lebih baik daripada siswa yang memiliki aktivitas sedang dan rendah, (3) tidak terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan aktivitas belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika pada pokok bahasan segiempat.

Kata kunci : kerja kelompok, aktivitas belajar, prestasi belajar.


DAFTAR PUSTAKA

Ahmadi, Abu, 1999. Psikolagi Belajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Abdurrahman, Mulyono, 2003. Pendidikan Bagi Anak Kesulitan Belajar. Jakarta : Rineka Cipta
Adinawan, Cholik dan Sugiyono. 1999. Matematika SLTP Kelas 1. Jakarta : Erlangga
Arikunto, Suharsimi. 1998. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
________________ (2001). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara
Bahri, Djamarah, Syaiful. 2002. Guru dan Anak Didik Dalam Interaksi Edukatif. Jakarta : Rineka Cipta
Budiyono. 2000. Statistik Dasar Untuk Penelitian. Surakarta : UNS Press.
____________ . 2003. Statitistik Dasar Untuk Penelitian. Surakarta : UNS Press.
_____________ . 2004. Statitistik Dasar Untuk Penelitian. Surakarta : UNS Press.
Citrobroto, Suhartin. 1981 Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara.
Dimiati, Mudjiono. 1999. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Depdikbud. 1999. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.
Peaspitasari, Evi. 2001. Eksperimentasi Pengajaran Matematika Melalui Metode Diskusi Kelompok Ditinjau dari Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Surakarta : UMS (Skripsi. Tidak diterbitkan)
Hamalik, Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara.
Hasibuan dan Muedjiono. 1995. Proses Belajar Mengajar, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Hudoyo, Herman. 1990. Strategi Belajar Mengajar Matematika. Malang : IKIP Malang
Ign Masidyo. 1999. Penilaian Pencapaian Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Yogyakarta : Kanisius.
Marpaung, Y. 2003. Pembelajaran Matematika Dengan pendekatan Alam. Disampaikan pada Seminar Matematika yang diselenggarakan HMJ Matematika FKIP UMS di Surakarta, pada tanggal 24 Februari 2003.
Nasution,S. 1995. Didaktik Asas-asas Mengajar. Jakarta : Bumi Aksara.
Risnawati, Nita Dwi. 2002. Eksperimentasi Pengajaran Matematika Melalui Metode Diskusi Kelompok Disertai Tugas Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Surakarta : UMS (Skripsi. Tidak diterbitkan)
Roestiyah N.K. 1991. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta.
Samana, A. 1992. Sistem Pengajaran. Kanisius.
Sardiman. AM. 1990. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Slametto. 1995. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : PT Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. 2002. Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung : Tarsito.
Sugiyono. 1998. Metode Penelitian Administrasi. Bandung : Alfabeta.
Surakhmad, Winarno. 1986. Pengantar Interaksi Belajar Mengajar. Bandung: Tarsito.
Tirtonegoro, Sutratinah. 1994. Anak Supernormal dan Program Pendidikannya. Jakarta : Bumi Aksara.
Uzer Usman dan Setyawati. 1993, Upaya Optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar. Bandung : Remaja Rosta Karya.
Winkel. 1996. Psikologi Pengajaran. Jakarta : Grasindo.

Untuk mendapat file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar