ABSTRAK
Keinginan yang tinggi dari masyarakat akan kesehatan akan membuat
mereka berusaha untuk mencari produk yang dapat menjaga kesehatannya, salah
satunya adalah obat nyamuk tujuan penelitian yang hendak dicapal melalui
penelitian di sini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh harga,
kualitas, aroma dan daya tahan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan
obat nyamuk bakar Baygon.
penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan di Desa
Randusari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali. Jenis data yang diperlukan yaitu
tanggapan responden tentang harga, kualitas, aroma, daya tahan, keputusan untuk
menggunakan obat nyamuk bakar Baygon, jumlah penduduk, jumlah pembeli. Sumber
data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dengan
metode quoto sampling dimana pemillhan sampel dalam penelitian ini dibatasi
hanya sebanyak 25 ibu rumah tangga karena populasinya bersifat homogin atau
sama. Teknik pengumpulan data
menggunakan kuesioner, interview dan observasi. Teknik analisis data
menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda uji t uji F
dan koefisien determinasi
Dari basil analisis dapat diperoleh persamaan regresi linear berganda
adalah Y = -0-13081- -0.201X1 + 0.479X2 + 0.304X3
+ 0-419X4 + e. Dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa variabel
kualitas obat nyamuk bakar Baygon merupakan variabel yang paling dominan
pengaruhnya terhadap keputusan konsumen untuk membeli obat nyamuk bakar Bavgon
karena nilai koefisien regresinya paling besar yaitu 0.479. Uji t pengaruh
variabel harga (X1) terhadap keputusan konsumen (Y) diperoleh nilai nilai
DAFTAR
PUSTAKA
Anonim, 2003, Peraturan Umum dan Pedoman
Pemusiman Skripsi, FE Unisri, Surakarta
Basu Swastha DH dan Irawan, 1990, Manajemen
Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Cetakan Keempat, Liberty, Yogyakarta.
gyakarta.
Basu Swasta DH dan T. Hani Handoko, 1997, Manajemen
Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Liberty, Yogyakarta
Basu Swasta DH, 1999, Azas-azas Marketing,
Edisi 3, Liberty, Yogyakarta
Djanvanto Ps dan Pangestu Subagyo, 1994, Statistik
lnduktif, Edisi 4, BPFE-UGM, Yogyakarta
Engel F Jefnes, dkk, 1994, Perilaku
Konsumen, Terjemahan F.X. Budiyono, Binarupa Aksara Jakarta.
Kamisa, 1997, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia,
Kartika, Surabaya
Kotler Philip, 1995, Dasar-dasar Pemasaran,
Alih Bahasa Jaka Wasana MSM lntermedia, Jakarta.
Suharsimi Ankunto, 1997, Prosedur
Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Rineka Cipta, Jakarta
T. Hani Handoko, 1999, Dasar-dasar Manajemen Produksi
dan Operasi Badan Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada,
Yogyakarta.
Winarno Surachmad, 1994, Pengantar
Penelitian Ilmiah, Tarsito, Bandung
Zainal Mustafa, 1995, Pengantar Statistik Untuk Ekonomi
Terapan, BPFE-UII, Yogyakarta M
Untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL
Tidak ada komentar:
Posting Komentar