Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 19 November 2011

E 168: Pengaruh Pemberian Penghargaan Dan Upah Intensif Terhadap Peningkatan Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT Koesoma Nanda Putra Klaten


BAB I
PENDAHULUAN


A.    Latar Belakang Masalah
Setiap perusahaan baik besar maupun kecil tentu menginginkan kelangsungan pertumbuhan usahanya. Seiring dengan pesatnya laju perkembangan teknologi, ketatnya persaingan usaha dan pengaruh perubahan lingkungan yang dinamis mengakibatkan semakin banyak pula masalah dan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan.
Perusahaan dalam kegiatannya menghasilkan produk baik barang maupun jasa, tentu ingin memperoleh hasil yang sebesar-besarnya dengan menggunakan sumber daya yang dimilikinya dan salah satu sumber daya yang yang dimiliki adalah tenaga kerja.
Masalah tenaga kerja itu sendiri sangat erat hubungannya dengan semangat kerja karena semangat kerja yang buruk dapat dilihat dengan adanya absensi yang tinggi, jumlah kecelakaan kerja yang tinggi, rasa menggerutu dimana-mana.
Dari pengertian tersebut di atas dapat dikemukakan bahwa dengan adanya semangat kerja yang tinggi sangat diperiukan dalam setiap usaha kerjasama karyawan untuk mencapai tujuan organisasi. Tapi sebaliknya, dengann karyawan yang memiiiki semangat kerja yang rendah, akan sulit untuk mencapail hasil yang baik, semangat kerja yang rendah vang dimiliki karyawan lebih tidak menguntungkan pada saat-saat terjadinya kesulitan, karyawan akan mudah menyerah pada keadaan daripada berusaha mengatasi kesulitan tersebut. Hal ini akan berlainan jika para karyawan mempunyai semangat kerja yang tinggi, para karyawan akan berusaha keras untuk mengatasi kesulitan berkenaan dengan tugas dan perkejaannya.
Masalah seniangat kerja itu bukanlah timbul begitu saja atau timbul secara sembarangan. Semangat kerja itu timbul diantaranya dengan memberikan motivasi. Sedang motivasi ini mengantarkan kita pada kenyataan bahwa manusia itu adalah makhluk berdimensi multi (Multi Dimensional), dimana manusia disamping mempunyai kebutuhan biologi juga mempunyai kebutuhan rohani yang bersifat psikologis.
Tidak dapat dipungkiri, bahwa seseorang bekerja membutuhkan suatu motivasi yang berbeda-beda serta kebutuhan insentif (imbalan) sehingga bagi karyawan-karyawan sendiri disamping bekerja dengan rasa senang hati dapat menimbulkan semangat kerja karyawan yang tinggi serta imbalan uang yang diterima dapat di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya.
Seorang karyawan mungkin menjalankan perkerjaan yang dibebankan kepadanya dengan baik, mungkin pula tidak. Kalau bawahan telah menjalankan tugasnya dengan baik, itu memang yang kita harapkan, tapi kalau tugas yang diberikan tidak bisa terlaksana dengan baik maka perlu diketahui sebab-sebabnya, mungkin itu tidak mampu menyelesaikan masalah dan mungkin juga tidak ada dorongan (motivasi) untuk bekerja dengan baik menjadi salah satu tugas dari seorang pemimpin untuk bisa memberikan dorongan dan pengawasan yang baik agar karyawan bisa bekerja sesuai dengan yang diharapkan atau yang distandartkan.
Karena itulah pengetahuan tantang motivasi perlu diketahui setiap pimpinan. Setiap orang bekerja perlu adanya pemberian penghargaan dan upah insentif supaya dapat meningkatkan produktifitas kerja karyawan. Berdasarkan hal tersebut di atas penulis menyusun skripsi berjudul: “PENGARUH PEMBERIAN PENGHARGAAN DAN UPAH INSENTIF TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIFITAS KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN TEXTILE PT. KOSOEMA NANDA PUTRA KLATEN.”

B.     Perumusan Masalah
Untuk mencegah akan kekaburan arti dan pemahaman obyek penelitian, sebaiknya dalam suatu masalah perlu sekali dirumuskan, ini akan dapat mempermudah langkah-langkah berikutnya yang akan ditempuh. Satu masalah akan timbul karena adanya kesenjangan antara perencanaan dan tindakan, antara ide dan realita serta antara harapan dan pencapaian.
Dalam suatu perusahaan, masalah yang sering dihadapi dalam mencapai tujuannya adalah bagaimana caranya membangun motivasi meningkatkan serta mendorong gairah kerja karyawan agar produktifitas yang diinginkan penisahaan tercapai semaksimal mungkin.
Salah satu cara alternatif dalam membangun motivasi untuk tercapainya produktifitas yang diinginkan perusahaan adalah pemberian penghargaan dan upah insentif, walaupun hal tersebut bukan satu-satunya jalan keluar untuk memecahkan masalah, tetapi setidaknya dapat menjadi satu pilihan yang cepat, karena dengan memberikan penghargaan dan upah insentif diharapkan kebutuhan para karyawan akan terpenuhi.
Dalam penelitian ini penulis akan meneliti keadaan di perusahaan textile PT. KOSOEMA NANDA PUTRA di KLATEN, perumusan masalah yang dapat dikemukakan adalah :
“ Apakah dengan adanya pemberian penghargaan dan upah insetif dapat berpengaruh terhadap peningkatan produktifitas kerja karyawan pada perusahaan textile PT. KOSOEMA NANDA PUTRA di KLATEN ?”.

C.    Tujuan Penelitian
Yang dimaksud tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui arah dan gerak dari apa yang ingin dicapai didalam melaksanakan penelitian, demikian juga dalam penelitian mempunyai beberapa tujuan antara lain :
  1. Untuk mengetahui besarnya pengaruh pemberian penghargaan terhadap peningkatan produktifitas kerja karyawan.
  2. Untuk mengetahui besarnya pengaruh pemberian upah insentif terhadap peningkatan produktifitas kerja karyawan.
  3. Untuk mengetahui faktor yang paling dominan antara penghargaan, upah insentif terhadap peningkatan produktifitas kerja karyawan.

D.    Manfaat Penelitian
  1. Bagi Perusahaan
Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu pimpinan perusahaan dalam mengambil kebijaksanaan peningkatan pelaksanaan program pemberian penghargaan upah insentif dalam usaha meningkatkan produktifitas karyawan dimasa yang akan datang.
  1. Bagi Penulis
Penelitian ini dapat berguna untuk menambah pengetahuan penulis jika terjun di perusahaan dan memperluas cakrawala pikir terutama dengan hal berhubungan dengan pemberian penghargaan dan upah insentif dalam usaha peningkatan produktifitas kerja:

E.     Sistematika Skripsi
Dalam penyusunan skripsi ini sistematikanya adalah sebagai berikut : BAB I    Pendahuluan.
Bab ini menguraikan tentang latar belakang masalah, perumusan masalah, tujuan dan kegunaan penelitian serta sistematika penyusunan skripsi.
BAB II     Tinjauan Pustaka.
Dalam Bab ini diterangkan tentang pengertian penghargaan, faktor-fakrtor yang mempengaruhi penghargaan, pengertian upah insentif, pengertian produktifitas kerja, faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya produktifitas kerja, motivasi serta memuat tinjauan teori yang relevan dengan penelitian yang dilakukan.
BAB III    Metode Penelitian
Dalam Bab ini membahas tentang kerangka pemikiran, hipotesa, rencana analisa data, data dan sumber data.
BAB IV    Pelaksanaan dan hasil penelitian
Dalam Bab ini berisi gambaran umum dari perusahaan, data-data yang diperoleh, analisa data, pembahasan dan hasil penelitian.
BAB V     Penutup.
Dalam Bab ini berisi kesimpulan dan saran-saran.


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi : HP 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar