Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 06 November 2011

HK 142: Tinjauan Pelaksanaan Perjanjian Simpan Pinjam Di Koperasi Pada Kantor Wilayah Kabupaten Klaten (Studi Kasus di KPRI "Koppen" Kantor Dinas Kota Klaten, dan Koperasi Pedagang Kaki Lima "Rejeki" Kabupaten Klaten)

ABSTRAKSI

Latar belakang dari penulisan skripsi ini adalah bahwa koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat perlu terus-menerus didorong pengembangannya dalam rangka mewujudkan demokrasi. Koperasi harus dapat berkembang menjadi lembaga ekonomi rakyat yang mendiri dan pertumbuhannya berakar didalam masyarakat. Salah satu usaha koperasi dalam turut serta menciptakan system perekonomian Indonesia adalah dalam bidang keuangan. Masalah pinjam meminjam yang pada suatu koperasi akan mendorong seseorang lebih giat bekerja dalam usaha untuk meningkatkan taraf hidupnya. Seringkali dalam pinjam meminjam uang, pihak peminjam baik anggota maupun pengurus melakukan wanprestasi yang berakibat anggota lain yang akan meminjam uang tidak dapat pinjaman.
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian simpan-pinjam di koperasi pada kantor wilayah Kabupaten Klaten dan mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan wanprestasi dalam perjanjian apabila wansprestasi yang dilakukan oleh anggota maupun pengurus koperasi.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskiptif kualitatif yaitu merupakan suatu cara untuk memecahkan masalah dengan menggunakan analisa data sosiologis dikehidupan social masyarakat pada saat sekarang ini, sedang spesifikasi penelitian yang dipergunakan adalah berupa penelitian yuridis sosiologis yaitu penelitian yang menekankan pada aspek ilmu hokum, disamping itu juga menelaah kaidah-kaidah yang berlaku dalam masyarakat.
Dalam penelitian ini penulis mengambil kesimpulan bahwa pelaksanaan perjanjian simpan pinjam berdasakan syarat-syarat yang telah ditentukan dalam AD/ART masing-masing koperasi, dan factor-faktor penyebab wanprestasi yang paling dominan terletak pada diri pemimjam dalam mengangsur pinjaman maupun diri pengurus yang alpa dalam memotong gaji setiap bulan, serta cara penyelesaian apabila terjadi wansprestasi diselesaikan dengan cara yang telah diatur dalam anggaran rumah masing-masing koperasi.

DAFTAR PUSTAKA

Abdulkadir Muhammad, 1982, Hukum Perikatan, bandung, Alumni
Djohari Santoso dan Ahmad Ali, 1983, Hukum Perjanjian Indonesia, Yogyakarta, Fakultas Hukum UII.
J. Satrio, 1992, Hukum Perjanjian, Bandung, PT. Citra Aditya Bakti.
Sagimin M.D, 1983, Koperasi Indonesia, Departemen P & K
Subekti, 1979, Hukum Perikatan, Cetakan IV, Jakarta, intermasa.
_________, 1985, Aneka Perjanjian, Cetakan VII, Bandung, Alumni.
_____________, 1984, Aspek-aspek Hukum Perikatan Nasional, Bandung, Alumni
Soerjono Soekanto, 1986, Pengantar Penelitian Hukum, Jakarta, UI-Press.
Winarno Surachmad, 1990, Pengantar Penelitian Ilmu, Bandung, Tarsito.

Untuk mendapatkan file hubungi/sms ke HP. 085725363887

Tidak ada komentar:

Posting Komentar