Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Minggu, 27 November 2011

E 240 : Analisi Pengaruh Pelayanan Dan Kenaikan Tarif Terhadap Sikap Konsumen Pada Puskesmas Wonogiri I Di Wonogiri

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
Tujuan perusahaan pada umumnya untuk mencapai laba. Dalam proses pencarian laba diperlukan strategi-strategi yang harus dipersiapkan oleh perusahaan. Keberhasilan perusahaan dalam mencapai suatu tujuan sangat tergantung pada ketepatan manajemen dalam mengambil keputusan. Tuntutan ini semakin nyata sesuai dengan perkembangan perekonomian dan teknologi. Dengan adanya perkembangan tersebut akan menyebabkan munculnya perusahaan-perusahaan baru yang menghasilkan produk sejenis, sehingga akan mengakibatkan persaingan yang semakin ketat, demikian juga suatu lembaga yang berorientasi pada pelayanan masyarakat maka masyarakat juga ibarat sebagai konsumen.
Oleh sebab itu seorang pimpinan suatu lembaga yang berorientasi terhadap pelayanan dalam usaha mencapai tujuan haruslah mampu melaksanakan fungsi manajemen dengan baik, yaitu meliputi  perencanaan,  pengkoordinasian, pengorganisasian serta pengawasan. Jadi manajemen mempunyai peranan yang sangat besar dalam usaha mencapai tujuan perusahaan. Adapun tujuan perusahaan secara umum adalah mencapai laba dengan menggunakan sumber-sumber ekonomi yang dimiliki perusahaan. Untuk merealisir tujuan tersebut strategi bersaing merupakan salah satu fungsi

perusahaan yang mampu membantu memasarkan produk-produk yang dihasilkannya.
Dalam menjalankan kegiatan pemasaran untuk menjangkau para konsumen diperlukan pelayanan serta penentuan tarif yang sesuai dengan kemampuan masyarakat. Dalam perkembangan dunia bisnis, persaingan bukanlah suatu hal yang aneh. Perkembangan perusahaan juga tidak lepas dari masalah persaingan. Persaingan dapat mendorong atau menghambat perkembangan suatu perusahaan tergantung dari sifat persaingan itu sendiri. Persaingan yang sehat akan mendorong perkembangan suatu perusahaan. Sebaliknya persaingan yang tidak sehat justru akan menghambat suatu perusahaan. Hal itu disebabkan karena kemampuan suatu perusahaan berbeda dengan perusahaan lainnya, maka strategi bersaing yang dijalankan akan berbeda pula dalam menghadapi persaingan.
Untuk menentukan kebijaksanaan terhadap pelayanan maupun penentuan tariff pada Puskesmas diperlukan kebijakan yang tepat sehingga para anggota masyarakat yang membutuhkan pelayanan mempunyai kemampuan serta memperoleh pelayanan yang sepadan dengan kemampuannya.
Bertolak dari uraian tersebut di atas penulis mencoba menganalisis pengaruh pelayanan serta kenaikan tarif terhadap sikap masyarakat dalam hal ini konsumen sebagai orang yang dilayani. Selanjutnya penulis dalam meneliti mengambil judul tentang "ANALISIS PENGARUH PELAYANAN DAN KENAIKAN TARIF TERHADAP SIKAP KONSUMEN PADA PUSKESMAS WONOGIRI I DI WONOGIRI "

B.     Perumusan Masalah
1.      Apakah ada pengaruh yang signifikan antara pelayanan terhadap sikap konsumen Puskesmas Wonogiri I di Wonogiri ?
2.      Apakah ada pengaruh yang signifikan antara kenaikan tarif terhadap sikap konsumen Puskesmas Wonogin I di Wonogiri ?
3.      Apakah ada pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara pelayanan dan kenaikan tarif terhadap sikap konsumen pada Puskesmas Wonogiri I di Wonogiri ?

C.     Tujuan Penelitian
Adapun tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut :
1.      Untuk mengetahui signifikansi pengaruh pelayanan terhadap sikap konsumen pada Puskesmas Wonogiri I di Wonogiri.
2.      Untuk mengetahui signifikansi pengaruh kenaikan tarif terhadap sikap konsumen pada Puskesmas Wonogiri I di Wonogiri.
3.      Untuk mengetahui signifikansi pengaruh secara bersama-sama antara pelayanan dan kenaikan tarif terhadap sikap konsumen pada Puskesmas Wonogiri I di Wonogiri.

D.    Kegunaan Penelitian
Penelitian ini diharapkan mempunyai kegunaan sebagai berikut ;
1.      Bagi Peneliti
Dapat digunakan sebagai bahan pcrbandingan antar teori yang sudah dipelajari dengan dunia nyata khususnya yang berkaitan dengan pengaruh pelayanan dan kenaikan tarif terhadap sikap konsumen.
2.      Bagi Puskesmas Wonogiri
Dapat digunakan oleh pimpman Puskesmas sebagai bahan pertimbangan dalam rangka merumuskan kebijaksanaan yang paling tepat yang berkaitan dengan pelayanan dan kenaikan tarif.
3.      Bagi Pihak Lain
Hasil penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran baik bagi para teoritisi maupun bagi para praktisi khususnya yang berkaitan dengan pelayanan maupun kenaikan tariff PUSKESMAS Wonogiri I.

DAFTAR PUSTAKA

Basu Swastha DH, 1994, Azas-azas Marketing, Liberty, Yogyakarta.
Basu Swastha DH dan T. Hani Handoko. 1997, Manajemen Perusahaan ModeRN, Liberty, Yogyakarta.
Djarwanto Ps, 1996, Mengenal Beberapa Uji Statistik dalam Penelitian, Liberty, Yogyakarta.
Fakultas Ekonomi UNISRI, 2001, Peraturan Umum dan Pedoman Penyusunan, Sknpsi, Fakultas Ekonomi UNISRI, Surakarta.
Koentjaraningrat, 1997, Sekapur Sirih, Tarsito Bandung-
Kotler, Philip, 1991, Manajemen Pemasaran. Analisis, Perencanaan dan Pengendalian, Erlangga, Jakarta.
Radio Sunu, 1986, Marketing Manajemen, BPFE. Yogyakarta.
WJ Stanton, 1996, Manajemen Pemasaran, Erlangga, Jakarta.
Zainal Mustafa El Qodri, 1995, Pengantar Statistik Terapan Untuk Ekonomi, BPFE-UII, Yogyakarta.

untuk mendapatkan file lengkap hubungi/ sms ke HP. 085725363887


Tidak ada komentar:

Posting Komentar