Pencarian

SELAMAT DATANG

Skripsi TA, Tesis, PTK merupakan salah satu tugas akhir dari setiap mahasiswa S1 maupun S2 dalam rangka memperoleh Gelar Kesarjanaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan harus dipertahankan kebenarannya di hadapan Team Penguji.
Skripsi TA, Tesis, PTK pengerjaannya bersifat individual dan tidak dibenarkan menjiplak atau plagiat milik orang lain. Saya sangat tidak mendukung PLAGIAT!!
Namun demikian tidak dpat dipungkiri adanya contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat memperlancar proses pengerjaan tugas tersebut, karena dengan adanya contoh Skripsi TA, Tesis, PTK yang sudah jadi mahasiswa bisa memperoleh gambaran tentang tugas yang sedang dikerjakannya dan juga bisa memperoleh inspirasi.
Disamping itu, contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dapat digunakan sebagai pijakan / dasar untuk melakukan penelitian lanjutan, sehingga akan dihasilkan Skripsi TA, Tesis, PTK yang lebih sempurna.

Atas dasar itulah, kami berusaha membantu rekan-rekan menyediakan contoh-contoh Skripsi TA, Tesis, PTK dari berbagai jurusan.
Disini juga saya sediakan makalah dan juga ebook buku2 penunjang dalam pembuatan tugas yang bisa didownload secara GRATIS.

Selamat berselancar di Blog kami, semoga apa yang anda cari ada disini, dan tugas yang sedang anda kerjakan dapat selesai dengan lancar.

Bila Judul Skripsi yang anda cari tidak ada di Blog ini, silahkan tanyakan langsung dengan sms ke HP 0856 0196 7147


SALAM SUKSES BUAT ANDA.


Link-Link DOWNLOAD GRATIS berada menyebar di Seluruh Katalog dan terus bertambah.

Sabtu, 10 Desember 2011

E 155: PENGARUH KEKUASAAN SOSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN KEADILAN PROSEDURAL SEBAGAI PEMEDIASI (Studi Pada Quality Hotel Solo)


ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kekuasaan sosial terhadap kepuasan kerja dengan keadilan prosedural sebagai pemediasi. Rumusan masalah yang akan diteliti adalah apakah kekuasaan sosial atasan yang meliputi reward power, legitimate power, expert power dan referent power berpengaruh positif terhadap keadilan prosedural yang dirasakan karyawan, apakah kekuasaan sosial atasan yaitu coercive power berpengaruh negatif terhadap keadilan prosedural yang dirasakan karyawan, apakah keadilan prosedural berpengaruh positif terhadap kepoasan kerja yang dirasakan karyawan dan apakah keadilan prosedural memediasi pengaruh kekuasaan sosial atasan terhadap kepuasan kerja yang dirasakan karyawan.
Penelitian ini menggunakan desain survei dan penelitian ini menggunakan metode sensus. Target populasi penelitian adalah seluruh karyawan di Quality Hotel Solo. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation modeling (SEM). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Program AMOS versi 4.01 untuk menganalisa hubungan kausalitas dalam model strukiural yang diusulkan.
Berdasarkan hasil analisis model struktural yang menguji pengaruh kekuasaan sosial terhadap kepuasan kerja dengan keadilan prosedural sebagai pemediasi dapat disimpulkan bahwa kekuasaan sosial berdasarkan reward power legitimate power dan expert power berpengaruh positif dan signifikan terhadap keadilan prosedural. Sedangkan kekuasaan sosial berdasarkan referent power tidak berpengaruh signifikan terhadap keadilan prosedural. Kekuasaan sosial berdasarkan coercive power berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keadilan prosedural. Untuk pengaruh keadilan prosedural terhadap kepuasan kerja maka dapat disimpulkan bahwa keadilan prosedural berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. Bertolak dari hasil analisis juga dapat disimpulkan bahwa keadilan prosedural hanya memediasi kekuasaan sosial berdasarkan reward power, legitimate power dan expert power terhadap kepuasan kerja.
Bertolak dari hasil analisis maka beberapa saran diberikan kepada Quality Hotel Solo sebagai objek penelitian yaitu dengan dasar kekuasaan reward power atasan dapat menentukan prosedur yang adil yang berkaitan dengan penetapan imbalan untuk bawahan yang berkaitan dengan sistem kenaikan gaji, tunjangan dan kenaikan jabatan. Dengan dasar legitimasi yang kuat atasan dapat mengarahkan dan mengatur bawahan untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai prosedur yang ditetapkan. Dengan dasar expert power atasan dapat berbagi pengalaman, ilmu, pengetahuan, keahlian dan wawasan kepada bawahan. Kekuasaan sosial berdaLqarkan coercive power berpengaruh negatif terhadap keadilan prosedural yang dirasakan oleh bawahan maka dalam
memimpin dan mengarahkan bawahan atasan sebaiknya tidak menggunakan paksaan, ancaman maupun hukuman yang bersifat semena-mena kepada bawahan karena hal itu akan membuat bawahan merasa diperlakukan tidak adil secara prosedural. Keadilan prosedural berpengaruh positif terhadap kepuasan kerja maka jajaran pimpinan hendaknya membuat segala kebijakan perusahaan melalui prosedur yang jelas dan terbuka sehingga mudah dipahami oleh bawahan. Ketika bawahan merasa prosedur di perusahaan terbuka dan adil bagi mereka maka dapat meningkatkan kepuasan kerja.



DAFTAR PUSTAKA
Ambrose. Maureen L and Marshall Schminke. (2003), Organization Structure AS, Moderator of The Relationship Between Procedural Justice, International Justice, Perceived Organizational Support and Supervisory Truts. Journal of Appled Psychology, 88, 295 - 305.
Begum, Noorjahan. (2005), The Relationships Between Social Power and Organizational Citizenship Behavior : The Mediant Role of Procedural Justice, Organization Commitment, And Job Satisfaction in Context of A Private Commercial Bank in Bangladesh. Senior Project Report.
Carson, Paula Phillips ; Carson, Kerry David dan Pence, Patricia Lanier. (2002), Supervisory power and Its Influence On Staff Members And Their Consumers. Vol 80 No.3
Cascio, Wayne F. (2003), Managing Human Resource : Productivity, Quality of {Fork Life Profit. Mc. Graw Hill International.
Cropanzano, Russel & Zinta S Byrne, Et al. (2001), Moral Virtues, Fairness Heuristics, Social Entities, And Other Denizens Of Organizational Justice. Journal Of Vocational Behavior. 58, 164-209.
Farmer, Steven M dan Aguinis Herman (2005), Accounting for Subordinate Perceptions of Supervisory Power : An Identity - Dependence Model. Journal ofApplied Psychology, 90, 1069 - 1083.
Ferdinand, Augusty. (2002), Structural Equation Modelling Dalam Penelitian Manajemen. Fakultas Ekonomi UNDIP.
Ghozali, Imam. (2005), Model Persamaan Struktural : Konsep Dan Aplikasi Dengan Program AMOS Ver. 5.0. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Green, David T & Souren paul. (2003), Member Perception Of Procedural Fairness & Satisfaction In GDSS Enabled Team. Departement Of Management College Of Business And Administration. Southern Illinois University At Corbandale.
Handoko, T Hani. (1995), Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia. Edisi kedua. BPFE Yogyakarta.

Jogiyanto. (2004), Melodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta : Universitas Gajah Mada_
Kiely, Theresa Ricke. Job Satisfaction And The Intent To Turn Over In direct Support : Professionals Who Work For Non profit. University Of South Carolina Upstate. USA
Kim, W Chan & renee A Mauborgne. (1993), Procedural Justice, Attitudes And Subsidiary Top Management Compliance With Multinationals' Corporate Strategic Decisions. Academy Of management Journal. Vol 36 No 3. 502­526.
Kreitner, Robert & Angelo Kinicki. (2001), Organizational Behavior. Fifth Edition. Mc Graw Hill Company.
Luthans, Fred (1995), Organizational Behavior. Seventh Edition. Me. Graw Hill International.
Malthis, Robert L & Jackson, John H. (2001), Manajemen Sumber Daya Manusia. Salemba Empat
Me Afee. R Bruce& Paul J Champagne. (1987), Organizational Behavior : A Manager's View. West Publising Company. United State Of America.
Mogeurow, Philippe (2002), Job Satisfaction Among US Ph.D Graduates : The Effect of Gender and Employment Sector.
Ortiz, Luiz. A Comprehensive- Literature Review Of Organizational Justice And Organizational Citizenship Behavior : Is There A Connection To International Business And Cross Cultural Research?. University Of Texas Pan America.
Politis, John D. (2003), The Effect Of Managerial Power And relational Trust On The Skill And Traits Of Knowledge Acquisition : Evidence from The United Arab Emirates. Electronic Journal On Knowledge Management. Vol 1, 147-158.
Raudavey, Peter G; Chieh, Ling Chia & Laurence, Dickie. Influence On aviation Employees Performance In South East Asia : A Multivariate Analysis Of job Satisfaction Variables. Curtin University Of Technology.Australia
Robbins, Stephen P. (2001), Organizational Behaviour Nineth Edition. Prentice Hall International. New Jersey.
Robbins. Stephen P. (2003), Perilaku Organisasi. PT. Indeks Kelompok Gramedia. Sekaran. Uma. (2000). Research Method for Business. 3`d Edition. New YQrk : John Willey & Sons, Inc.
Sevilla. E. Et aL (1993). PengantarMetode Penelitian. Jakarta : UI Press.
Schuler. Randall S& Jackson, Susane E. (1992), Human Resource Management : I'crsitior7irrg For 21" Century. West Publishing Company.
Singarirnbun, Masri dan Effendi, Soffian. (1989), Metode Penelitian Survei. Jakarta : LP3ES.
Suharsimi, Arikunto. (1998). Prosedur Suatu Penelitian Praktek. Rineka Cipta : Ymlvakarta.
Tyler. Tom R. (2006), H7711 'People Obey The Lmv. Princeton University Press.
Vecchio, Robert P. (2000). Organizational Behavior. Fourth Edition. The Dryden Press.
Wahana Komputer & Penerbit Andi. (2004), Pengolahan Data Statistik Dengan ,SPSS 12.
YukL Gary. (1998). Leadership In Organizations. Fourth Edition. Prentice Hall International.
Likmund, William G. (2000), Business research


Untuk mendapatkan file lengkap hubungi / sms ke HP. 085725363887
KEMBALI KE HALAMAN AWAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar